Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Senin, 16 Juli 2018 - 13:30 WIB

Apresiasi Juara O2SN Disdik Sumedang Berikan Kadeudeuh



SUMEDANGONLINE, DISDIK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang memberikan apresiasi pada para siswa yang mendapatkan medali pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Propinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama 3 hari mulai 9-11 Juli 2018 lalu.

Untuk utusan dari Kabupaten Sumedang sendiri Unep Hidayat selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Sumedang mengirimkan 12 utusan dari jumlah itu ada diantaranya yang meraih medali emas, perak dan perunggu.

Mereka yang mendapat medali dari tingkat sd antara lain di bidang atletik Rani Indriyani mendapatkan emas dari SD Cisurat Kecamatan Wado, medali perak dibawa Wildan SD Pakuwon 2 Sumedang Selatan, Senam mendapatkan emas atas nama Suci Rahnawati SDN Cigentur Tanjungkerta, Samsurido meraih perak SDN Cikondang 2 Ganeas, Bulutangkis Dani Rizaldi Putra mendapatkan perak dari SDN Pakuwon 1 Sumedang Selatan.

Baca Juga  Face Shield Ariani Produksi Sumedang Mampu Tembus Pasar Solo

Di tingkat SMP berjumlah 3 orang di antaranya Perak oleh Muhamad Feby Irvantom mendapatkan 2 perak dari renang diantaranya gaya bebas juara 2 dan gaya punggung serta 1 perunggu gaya kupu-kupu, juara 3 SMPN 5 Sumedang, dan SMPN 3 pamulihan atas nama Muhamad Rifan Suhendar  cabang atletik juara 3 mendapat perunggu.

Dari ke semua peserta O2SN yang menuju ke tingkat propinsi mendapatkan uang kadeudeuh dari Dinas Pendidikan Sumedang. Untuk mereka yang berhasil membawa emas sebesar Rp 1 juta, perak Rp 750 ribu dan perunggu Rp 500 ribu.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Jemput Dua Warga Sumedang dari Luar Negeri

Unep berharap ke depannya ada anggaran khusus seperti bea siswa untuk anak-anak yang berprestasi dan mengharumkan nama Sumedang.

“Mudah mudahan anak-anak yang berprestasi ini diberikan bea siswa, kalau di SMP sudah ada. Kalau di SD belum ada bea siswa untuk anak-anak yang berprestasi, oleh karena itu mudah-mudahan, untuk ke depan mudah mudahan pemerintah kabupaten mengalokasikan (anggaran) untuk siswa siswa yang berprestasi dan membawa nama baik kabupaten Sumedang,” kata Unep Hidayat. *** IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Jatigede bisa putuskan sejarah Sumedang. Ini tangapan DKS

Pilihan Redaksi

Masa Kampanye. Pjs Bupati Sumedang: Silakan Peunteun
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninjau pelaksanaan rapid test COVID-19 berkonsep drive-through (drive-thru) di Balai Kota Bandung, Sabtu, 4 April 2020.

Bandung Raya

Ridwan Kamil Tinjau Rapid Test Drive-thru di Kota Bandung

Nasional

Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas Hampir Tutup, Jangan Lakukan Kesalahan

BISNIS

Alasan Runaway Kurang, BIJB Sulit Jadi Embarkasi Haji 2018

Pilihan Redaksi

Ternyata UU Pilkada Tak Bisa Jerat Petahana, Jika …

Pilihan Redaksi

Ketua PCNU Sumedang Pimpin Doa Bersama Khusus Untuk Kesembuhan Ajengan Umar Basri Santiong

Pilihan Redaksi

Ribon-Film Habis, Seminggu Disdukcapil Sumedang Tak Bisa Cetak e-KTP