Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Bermodal Rp 3 Juta, Warga Pawenang Perbaiki Tanjakan Eutis

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Warga Pawenang saat melakukan gotong royong perbaikan tanjakan Eutis. | FOTO:

SUMEDANGONLINE, JATINUNGGAL – Lama tidak mendapat perhatian berbagai pihak untuk dilakukan perbaikan, Tanjakan Eutis di RW 07 Desa Pawenang Kecamatan Jatinunggal. Serentak, kemarin oleh warga yang berada di wilayah itu melakukan perbaikan dengan cara swadaya. Padahal jalan tersebut statusnya merupakan jalan Kabupaten.

“Sekarang ini warga Pawenang sedang melakukan swadaya perbaikan jalan,” kata Elan warga Pawenang saat dikonfirmasi, Selasa (31/7/2018).

Dikatakan Elan, sebelum diperbaiki banyak yang celaka terutama para pelajar yang melintas kawasan itu. “Haparan saya, pengen diperhatikan oleh pemerintah. Apalagi ini kan Jalan Kabupaten. Ma enya jalan desa bisa di hotmix, ieu ge hoyong dihotmix” sebutnya

Menurut dia, jalan tersebut merupakan penghubung Antara Desa Pawenang dengan Desa Mulyajaya dan Cikareo Utara. Menurut Elan, warga dengan sukarela rereongan untuk memperbaiki tanjakan yang sudah lama rusak itu. “Dana untuk perbaikan rereongan dan sebagian ada dari dari donatur juga,” sambung Elan.

Disebutkan Elan, karena dana yang terbatas hanya terkumpul Rp 3 juta. Mereka pun bahu membahu melakukan perbaikan. Terlihat tua muda, perempuan dan laki-laki turut serta membantu dengan melakukan pengecoran badan jalan.

Baca Juga  Perhatikan Nasib Honorer K2, Bupati Sumedang Ngaku Sudah Berkirim Surat ke Menpan RB

Warga berharap dengan adanya pergantian kepemimpinan di Sumedang dan adanya niat baik dari Bupati Sumedang Terpilih untuk melakukan perbaikan infrastrukur, termasuk kawasan itu diharapkan segera mulus jalannya dengan cara dihotmix. *** KOSAM ERAWAN

Tinggalkan Balasan