Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 1 Agu 2018 03:13 WIB

Bermodal Rp 3 Juta, Warga Pawenang Perbaiki Tanjakan Eutis

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Warga Pawenang saat melakukan gotong royong perbaikan tanjakan Eutis. Perbesar

ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE
Warga Pawenang saat melakukan gotong royong perbaikan tanjakan Eutis.

SUMEDANGONLINE, JATINUNGGAL – Lama tidak mendapat perhatian berbagai pihak untuk dilakukan perbaikan, Tanjakan Eutis di RW 07 Desa Pawenang Kecamatan Jatinunggal. Serentak, kemarin oleh warga yang berada di wilayah itu melakukan perbaikan dengan cara swadaya. Padahal jalan tersebut statusnya merupakan jalan Kabupaten.

“Sekarang ini warga Pawenang sedang melakukan swadaya perbaikan jalan,” kata Elan warga Pawenang saat dikonfirmasi, Selasa (31/7/2018).

Dikatakan Elan, sebelum diperbaiki banyak yang celaka terutama para pelajar yang melintas kawasan itu. “Haparan saya, pengen diperhatikan oleh pemerintah. Apalagi ini kan Jalan Kabupaten. Ma enya jalan desa bisa di hotmix, ieu ge hoyong dihotmix” sebutnya

Menurut dia, jalan tersebut merupakan penghubung Antara Desa Pawenang dengan Desa Mulyajaya dan Cikareo Utara. Menurut Elan, warga dengan sukarela rereongan untuk memperbaiki tanjakan yang sudah lama rusak itu. “Dana untuk perbaikan rereongan dan sebagian ada dari dari donatur juga,” sambung Elan.

Disebutkan Elan, karena dana yang terbatas hanya terkumpul Rp 3 juta. Mereka pun bahu membahu melakukan perbaikan. Terlihat tua muda, perempuan dan laki-laki turut serta membantu dengan melakukan pengecoran badan jalan.

Warga berharap dengan adanya pergantian kepemimpinan di Sumedang dan adanya niat baik dari Bupati Sumedang Terpilih untuk melakukan perbaikan infrastrukur, termasuk kawasan itu diharapkan segera mulus jalannya dengan cara dihotmix. *** KOSAM ERAWAN

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).
Trending di SUMEDANG