Home / Pilihan Redaksi / Politik

Minggu, 12 Agustus 2018 - 11:18 WIB

Doni-Ara Komitmen Menangkan Jokowi-Amin



SUMEDANG.ONLINE – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo-KH Ma’aruf Amin mendapat dukungan dari Kabupaten Sumedang. Bupati Sumedang Terpilih yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dony Ahmad Munir mengaku sebagai kader NU dirinya memiliki tanggung jawab moril untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Apalagi sebut dia, PPP merupakan salahsatu partai pengusung Jokowi. “Saya sebagai kader NU, memiliki tanggung jawab moriil untuk memenangkan Jokowi dan Ma’aruf, beliau adalah pemimpin besar NU. Sebagai kader NU memiliki tanggung jawab moril untuk memenangkannya,” ujar Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Ditegur Hakim, Oom Belum Tanda Tangan Gugatan

Senada dikatakan Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait dirinya pun sebagai kader berkomitmen keras memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Ara menampik adanya statemen dari politisi yang menyebutkan jika dipilihnya Amin merupakan sebuah jebakan Batman, justru menurut pandangannya dipilihnya Amin merupakan sebuah penghargaan bagi ulama.

“Ada yang bilang jebakan batman, saya kira itu salah sekali. Pak Jokowi memilih kiai haji Ma’aruf Amin, beliau tokoh Islam yang luar biasa, beliau sangat senior,” kata Maruar Sirait.

Baca Juga  PUI Serukan Mari Memilih dengan Akal Sehat

Menurut Ara, justru dengan dipilihnya KH Ma’aruf Amin menujukkan jika Jokowi sangat menghargai ulama. “Jadi pak Jokowi tidak merasa dijebak, saya berteman dengan Pak Jokowi sudah lama. Dia mengajarkan politik yang santun. Kita bersaing visi misi, track record, program dan jangan pernah jebak menjebak,” tandasnya.

“Kita tentu akan memenangkan Jokowi pada tahun waktunya. Menang di Jawa Barat dan Indonesia. Saya rasa di Jawa Barat, banyak pembangunan yang sudah dilakukan oleh Jokowi,” imbuhnya. *** FITRI

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Politik

KPU Jabar Siapkan PedTek Pemuktahiran Sidalih

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Kukuh 21 Kampung KB

Nasional

Presiden di Natuna, Tegaskan Kedaulatan Republik Indonesia
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar didamping Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Golkar Sumedang.

Politik

Tak Ada Pelantikan Pengurus Anyar DPD Golkar Sumedang, Jafar: Lebih Baik Rehab Gedung
Anggota Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas) menggelar bakti sosial di Yayasan Nurul Masakin Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang. Sabtu, 26 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Meski Sederhana, Acara HUT ke-10 Forkowas Diisi Bakti Sosial

Pilihan Redaksi

Polemik PPDI-Apdesi, Rinso: Bupati Harus Turun Tangan

Pilihan Redaksi

Duh Jalan Amblas Dekat Pusat Kota Belum Diperbaiki
Evan Ilham, 5 tahun, warga Cikeruh, Kecamatan Jatinangor didiagonosa dokter menderita penyakit limfangioma hydromakoli.

Pilihan Redaksi

Anak Tukang Parkir Derita Tumor Jinak, Butuh Bantuan Biaya Hidup Saat Operasi Tahap Tiga