SUMEDANG

Santri Pesantren Al-Hikam Mussalafiyyah Doakan Cak Imin Menjadi Pemimpin Bangsa

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG.ONLINE, Tanjungkerta – Santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah (PPHS) Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang Jawa Barat,  mendoakan A. Muhaimin Iskandar atau lebih sering dipanggil Cak Imin untuk keberhasilan memimpin Bangsa Indonesia. 

Kami melaksanakan riyadoh bermunajat kepada Allah SWT untuk keselamatan dan keberhasilan panglima santri, Cak Imin untuk memimpin bangsa

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kegiatan yang dikemas dalam nama kegiatan Nusantara Mengaji ini dilaksanakan di Masjid Pesantren Al-Hikamusaalafiyyah. Yang mengikuti kegiatan ini sekitar 350 orang, terdiri dari ini para pengurus PCNU dan PKB Kabupaten Sumedang, serta santri PPHS. 

Ketua DPC PKB Sumedang Didi Suhrowardi mengatakan, kegiatan nusantara mengaji ini salah satu tujuannya mendoakan panglima santri Cak Imin untuk menjadi pemimpin bangsa. 
“Kami melaksanakan riyadoh bermunajat kepada Allah SWT untuk keselamatan dan keberhasilan panglima santri, Cak Imin untuk memimpin bangsa,” ujarnya.

Didi juga menbahkan bahwa rangkaian acaranya diawali dengan membaca Al-Quran satu orang satu juz dan pembacaan salawat Nariyah sebanyak 4444 kali. Ini semua untuk merupakan ikhtiar doa untuk kebaikan bangsa Indonesia. 
Sementara ketua dewan pengasuh Pesantren Al-Hikamussalafiyyah yang juga menjabat sebagai ketua PCNU Sumedang, H Sa’dulloh, menyambut baik kegiatan nusantara mengaji ini. 
Beliau mengatakan bahwa santri Al-Hikamussalafiyyah selalu siap mendoakan bangsa Indonesia. Semoga kedepannya banyak para santri yang menjadi pemimpin, baik pemimpin dari tingkat kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional.

Baca Juga  Di Tomo PDAM Buka Program MBR

Tinggalkan Balasan