Home / SUMEDANG

Senin, 6 Agustus 2018 - 04:16 WIB

Santri Pesantren Al-Hikam Mussalafiyyah Doakan Cak Imin Menjadi Pemimpin Bangsa



SUMEDANG.ONLINE, Tanjungkerta – Santri Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah (PPHS) Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang Jawa Barat,  mendoakan A. Muhaimin Iskandar atau lebih sering dipanggil Cak Imin untuk keberhasilan memimpin Bangsa Indonesia. 

Kami melaksanakan riyadoh bermunajat kepada Allah SWT untuk keselamatan dan keberhasilan panglima santri, Cak Imin untuk memimpin bangsa

Kegiatan yang dikemas dalam nama kegiatan Nusantara Mengaji ini dilaksanakan di Masjid Pesantren Al-Hikamusaalafiyyah. Yang mengikuti kegiatan ini sekitar 350 orang, terdiri dari ini para pengurus PCNU dan PKB Kabupaten Sumedang, serta santri PPHS. 

Baca Juga  PUI Serukan Mari Memilih dengan Akal Sehat

Ketua DPC PKB Sumedang Didi Suhrowardi mengatakan, kegiatan nusantara mengaji ini salah satu tujuannya mendoakan panglima santri Cak Imin untuk menjadi pemimpin bangsa. 
“Kami melaksanakan riyadoh bermunajat kepada Allah SWT untuk keselamatan dan keberhasilan panglima santri, Cak Imin untuk memimpin bangsa,” ujarnya.

Didi juga menbahkan bahwa rangkaian acaranya diawali dengan membaca Al-Quran satu orang satu juz dan pembacaan salawat Nariyah sebanyak 4444 kali. Ini semua untuk merupakan ikhtiar doa untuk kebaikan bangsa Indonesia. 
Sementara ketua dewan pengasuh Pesantren Al-Hikamussalafiyyah yang juga menjabat sebagai ketua PCNU Sumedang, H Sa’dulloh, menyambut baik kegiatan nusantara mengaji ini. 
Beliau mengatakan bahwa santri Al-Hikamussalafiyyah selalu siap mendoakan bangsa Indonesia. Semoga kedepannya banyak para santri yang menjadi pemimpin, baik pemimpin dari tingkat kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional.

Baca Juga  Cadas Pangeran Retak, Pemkab Minta Perbaikan Pusat
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ridwan Sholihin mengajak lahan kosong menjadi persemaian dengan memakai polybag.

SUMEDANG

Rinso: Gotong Royong Bisa Cegah Misbar
Barang yang diduga mortir ditemukan warga.

Pilihan Redaksi

Warga Cikalong Landeuh, Tanjungkerta Temukan Mortir

SUMEDANG

Hm, Setiap Hari Ada Saja Anggota Dewan Bolos

SUMEDANG

Bedah Rutilahu Mak Dewi, Koramil Tanjungsari Diapresiasi H Umuh
Kepala Kantor BPN Sumedang, Agus Sumiarsa mengikuti Rapat Koordinasi percepatan pembangunan Tol Cisundawu di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Selasa 22 September 2020.

Pilihan Redaksi

Hasil Rakor Pemkab, BPN dan 12 Camat, Tol Cisumdawu Ditarget Rampung April 2021

Pilihan Redaksi

Imbas Peningkatan Volume Kendaraan di Jalur Malangbong, Arus Lalu lintas Sumedang – Bandung Padat

Pilihan Redaksi

Penyuluh Agama Islam Tanjungsari Doakan Pemilu 2019 Sukses Aman dan Damai

Pilihan Redaksi

Memperingati Hari Sumpah Pemuda IPNU Sumedang Ziarahi makam pendiri IPNU