Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Selasa, 14 Agustus 2018 - 00:47 WIB

Serentak Anggota Pramuka Gelar Jamran di Tiap Kecamatan di Sumedang



SUMEDANG.ONLINE, Lebih kurang 1.800 pramuka penggalang, penegak, dan pembinan turut serta dalam jambore ranting yang digelar di Panenjoan, Desa Rancakalong. Kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari mulai Senin-Rabu (13-15 Agustus 2018).

Plt. Camat Rancakalong Suherman, menyebutkan kegiatan diikuti 29 SD, 7 SLTP, dan 3 SLTA yang ada di Kecamatan Rancakalong. “Acara kegiatan hari ini ada kegiatan panggung berupa penampilan petas seni, terus nanti juga ada atraksi ular, outbound, literasi, kepramukaan, hasta karya, pengarahan Narkoba,” ujarnya.

Hal sama juga dilakukan Pramuka Kecamatan Wado, mereka melakukan kemping hingga 15 Agustus 2018 di Bumi Perkemahan Cibobo, Jalan Sukasirna Desa Sukajadi Kecamatan Wado.

Baca Juga  Terpencil, SD Panganginan Dibobol Maling

Ketua IGI Sumedang Ade Sugiana menyambut baik kegiatan kepramukaan tersebut. Dia menyebutkan para peserta rata-rata sangat antusias mengikuti acara.

“Pada upacara pembukaan kemarin dibuka oleh Kakak Mabigus Camat Wado, berjalan dengan baik. Walaupun sempat molor satu jam pada acara pembukaan,” ujar Ade.

Disebutkan dia, kegiatan pembukaan menurut pantauannya berjalan dengan semarak kegiatan. Peserta kegiatan diikuti sekitar100 gudep, terdiri dari tinkat SD/Mi, SMP/MTs dan SMK Swasta di daerah Kecamatan Wado. Termasuk SMK Swasta di bawah naungan organisasi IGI Kabupaten Sumedang, SMK INKANAS Sumedang.

Baca Juga  Tantangan Meningkat, Tenaga Kependidikan Harus Punya Kompetensi

Dia berharap dengan adanya kegiatan Jamran, akan menumbuhkan pendidikan karakter dan disiplin. “Karena pendidikan karakter dan kedisiplinan dan tanggung jawab peserta didik supaya terbentuk adalah melalui kegiatan pramuka, dan sosialisasi bentuk kerjasama serta karakter pendidikan berawal dari suasana edukatif taman siswa dalam kegiatan eskool pramuka,” tambahnya. *

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sumedang Akan Gelar Festival Kopi #2

Pilihan Redaksi

Selama 2019, Angka Kemiskinan di Sumedang Turun 0,71 Persen

Pilihan Redaksi

HUT ke-72 Persit, Makodim 0610/Sumedang Gelar Donor Darah
Para pengusaha jasa kontruksi di Kabupaten Sumedang saat berfoto bersama di Sekretariat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumedang Jalan By Pass Sumedang, Kamis, 12 September 2019.

BISNIS

Kadin Keluhkan Pemda Sumedang Tak Berpihak ke Pengusaha Lokal

Pilihan Redaksi

Ini Kronologis Siswa Kelas 2 SD Mandala 3 yang Terseret Arus Gorong-Gorong

Pilihan Redaksi

Peserta casting “Film Last Sinden Mustika Kembang Sumedang”, harus mampu ngawih

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bidik Penurunan Stunting, Pemda Sumedang Dapat Bantuan 300 Gadget

Pilihan Redaksi

KPU Jabar Sikapi 25 Juta Data Pemilih Bermasalah
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, mewajibkan masyarakatnya untuk memakai masker. Hal itu sebagai salahsatu ikhtiar mengoptimalkan pencegahan dan penyebaran Corona Virus di Sumedang.

Pilihan Redaksi

Cegah Corona, Bupati Sumedang Bagikan 47 Ribu Masker