Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:24 WIB

Sebanyak 1.392 Mahasiswa UNSAP Sumedang Diwisuda



[DESK] Universitas Sebelas April (Unsap) Sumedang mewisuda sebanyak 1.392 wisudawan/wisudawati angkatan 36 Tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Graha Lantai 2, Asia Plaza Sumedang, Selasa, 30/10/2018.

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir yang hadir dalam kesempata tersebut mengucapkan selamat pada para mahasiswa/mahasiswi yang telah berhasil menempuh wisuda.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sumedang selaku Bupati Sumedang sekaligus bagian dari keluarga besar dari TPSA dan STIMIK mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menjalani dan menyelesaikan pendidikan pada lembaga pendidikan Yayasan Sebelas April ini,” kata Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan.

Dony berharap pengetahuan dan keahlian yang telah diperoleh dapat dijadikan landasan untuk dapat melibatkan diri secara langsung dan proaktif di tengah tengah masyarakat dalam upaya mencapai kemajuan serta memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi selama ini, melalui proses pengabdian yang cukup panjang dan terencana. ucapnya.

Baca Juga  MPP Sumedang Mulai 23 Maret Ditutup Sementara

“Terkhusus ke para wisudawan dan wisudawati, kerja keras belajar yang keras dan terus ber-ikhtiar, dan yang jelas setelah wisuda ini, ilmu yang telah dapatkan harus dapat diamalkan,” pesan Dony Ahmad Munir.

Diujung sambutannya Dony mengatakan, yang sudah diwusuda pada hari ini harus ada perubahan dalam pola fikir dan perubahan pola sikap dan pola tingkah. “Semua itu harus mencerminkan ilmu yang kita miliki juga gelar yang kita dapatkan,”ucapnya.

Baca Juga  MenPANRB: IPDN sebagai agen perubahan

Mengingatkan kembali dan kewajib kita untuk benar benar mengamalkan dan mendamarbaktikan kepada manusia yang lainnya, sehingga dapat memberikan kemanfaatan dan solusi bagi masyarakat. ”Dan pemerintah akan selalu mensuport dan terus mendukung, sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Sumedang,” jelasnya.

Ketua Yayasan Unsap Drs Yuyun Hidayat berharap pada para wisudawan dan wisudawati, apa yang telah didapat dan diterima dari pendidikan selama ini dapat bermanfaat bagi dirinya, keluarga, dan masyarakat.

“Untuk wisuda pada angkatan XXXVI tahun 2018 sebanyak 1.392 orang terbagi dalam 2 tahap, dan untuk jumlah siswa berprestasi sebanyak 24 orang dari 7 program bidang study,” pungkasnya. [suhaya]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pembagian bantuan langsung tunai di Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Selasa, 14 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Kecewa, Jumlah Kuota BLT Kabupaten Sumedang Berkurang

Pilihan Redaksi

Kadinsos Anggap Bantuan Sosial dari Baznas Tak Berdasar Data Dinsos

Pilihan Redaksi

Tiga Paket APK dan BK Diserahkan ke Tim Kampanye Paslon

DAERAH

Gara Kopi, Si Oray Tewas Tergorok

Pilihan Redaksi

Muscab DPC Demokrat, Otong Kembali Jadi Ketua
Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan penyemprotan secara serentak di enam RW, Selasa, 31 Maret 2020. Dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y. Mochtar, penyemprotan kali ini merupakan kali kedua mereka laksanakan.

Pilihan Redaksi

Kuota Terbatas, Meski Tak Mampu RT RW Legowo Tak Terima Bantuan

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Menteri Lingkungan Hidup tinjau perkebunan kopi buhun di Sumedang

JATINANGOR

Waduh, Redis TN di Jatinangor jadi ajang bancakan