Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Target Pendapatan dari Parkir di Kabupaten Sumedang Rp 167 Juta

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Kasie Parkir pada Dishub Kabupaten Sumedang Gun Gun Nugraha
Kasie Parkir pada Dishub Kabupaten Sumedang Gun Gun Nugraha | FOTO: Kasie Parkir pada Dishub Kabupaten Sumedang Gun Gun Nugraha

[DESK] Masih ada sisa waktu dua bulan untuk mencapai target 100 persen dalam pendapatan perparkiran di Kabupaten Sumedang yang menapai angka Rp 167 juta. Hingga saat ini menurut Kasie Parkir Bidang Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas dan Parkir pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang Gun Gun Nugraha, target 88-90 persen.

“Per Oktober 2018 retribusi Parkir, sudah mencapai 88 persen untuk Parkir di Bahu Jalan, kemungkinan sampai dengan Desember bisa menyebrang di 95 persen. Target Rp 167 juta. Insyallah bisa terapai, sekarang saja sudah 88-90 persen sudah tercapai. Apalagi ada waktu dua bulan lagi,” kata Gun Gun pada Sumedang Online di ruang kerjanya, Rabu, 24 Oktober 2018.

Disinggung mengenai masih semrawutnya perparikaran di Sumedang, menurutnya hal itu memang harus ada pembenahan dengan dibentuknya tim antara Dishub dan kepolisian, sehingga akan tertib sekaligus bisa menysisir parkir liar.

Baca Juga  Pasca Ada Warga Sumedang yang Diduga Teridentifikasi Covid-19, Belakang GN Turut Disemprot Disinfektan

“Kalau sosialisasimah sudah sering, jadi ini mah harus ada giat bareng Antara Dishub dengan Kepolisian yang secara professional dianggarkan. Bikin tim, jika ada parkir liar ya tewakan we. Insyaalah nantinya ada efek jera. Sekarang kalau hanya sekadar dikasih peringatan, waktu ada petugas mengikuti aturan. Besoknya kan gitu lagi,” tambahnya.

Baca Juga  Kang Emil Dampingi Jokowi Tinjau Perbaikan Tanggul Sungai Citarum di Kabupaten Bekasi

Disebutkan Gun Gun juka ada pressure berlebih maka akan meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD), selain itu lalu lintas juga akan tertib dan lancar. [iwan]

Tinggalkan Balasan