Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 23 November 2018 - 02:13 WIB

Dinsos P3A Sumedang Bina Usaha Ekonomi Produktif



SUMEDANG – Sedikitnya 187 orang purna PKH dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang, mengikuti Pembinaan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi keluarga Purna PKH Kab. Sumedang Tahun 2018 yang dilangsungkan di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Rancamulya, Sumedang Utara, Kamis, (22/11/2018).

Sebagaimana dikatakan Sekretaris Dinas Sosial P3A, Drs. Yuyun Bahtiar, M.Pd, kegiatan yang diinisiasi Dinsos P3A saat itu memang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ekonomi produktif bagi purna PKH di Kab. Sumedang.

“Setelah kita melakukan pembekalan hari ini, diharapkan para perwakilan dari keluarga KPM PKH khususnya yang hadir di forum ini semoga menjadi terlatih untuk mandiri, yang tidak hanya menggantungkan hidup pada bantuan pemerintah, contohnya PKH”, ujar Yuyun.

Baca Juga  Lima Pendekar OTD, Nginap di Walhi

Salah seorang peserta kegiatan, Yati asal Kec. Wado mengatakan apabila kegiatan yang diikutinya tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan rekan-rekan purna PKH lainnya, dan diakuinya pula kalau program seperti inilah yang lebih dibutuhkannya.

“Kegiatan semacam ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami, karena kami sangat membutuhkan program pemerintah semacam ini, karena kami pun tentunya tidak mau selalu bergantung pada pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3A Kab. Sumedang, Drs. H. Asep Tatang Sujana dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi mengatakan, dengan digelarnya kegiatan seperti saat itu merupakan bukti nyata, bahwa meskipun para purna PKH sudah tidak menjadi penerima PKH, pemerintah tetap hadir guna membekali eks penerima PKH agar mempunyai keahlian dan kemandirian dalam bekerja.

Baca Juga  RMI-NU Sumedang gelar ngaji sejarah bareng

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para purna PKH (yang sudah tidak menjadi penerima manfaat bantuan PKH), untuk memiliki akses dalam memanfaatkan bantuan pemerintah, antara lain lewat Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan melatih kemandirian dan keterampilan mereka di dunia kerja,” tutupnya. [iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Kepala SMPN 1 Cimalaka Apresiasi Seminar Kapasitas Manajerial Kepsek

Pilihan Redaksi

Sebuah rumah di Kebonbuah terbakar, kerugian ratusan juta
Petugas dari Polsek Cisitu Polres Sumedang memberi terugas kepada pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan masker, Rabu 24 Februari 2021.

SUMEDANG

Ops Yustisi Penggunaan Masker di Cisitu, Empat Orang Diberi Teguran

Pilihan Redaksi

Yon A Pelopor Brimob Polda Jabar dan Dalmas Polres Garut Gelar Latihan PHH Bersama Yonif Raider 303/SSM

Pilihan Redaksi

SDN Sabagi yang Ambruk Bagian dari Dampak Tol Cisumdawu

DAERAH

Ki Wangsa : tidak mau situs Cipeueut dipindahkan

Pilihan Redaksi

Forkompimcam Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pilihan Redaksi

Bunda Literasi Sumedang: Budaya Baca Hingga Pelosok RT