Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Rabu, 13 Februari 2019 - 18:53 WIB

Pencegahan HIV/AIDS Perlu Perhatian Khusus



SUMEDANG.ONLINE, DISDIK — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumedang, melakukan berbagai upaya untuk turut membantu pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS terutama di kalangan pelajar. Salahsatu yang telah dilakukan menurut Kepala Bidang SMP Rusyana, pihaknya telah melakukan terobosan dengan menggelar pengajian bersama dan pendekatan secara individual pada para pelajar di tingkat SMP.

“Baik melalui pemahaman secara lisan maupun tulisan tentang dampak serta pencegahan HIV/AIDS dan kegiatan lainnya, yang bersifat positip,” kata Rusyana kepada SUMEDANG.ONLINE di ruang kerjanya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumedang, Rabu, 13/2/2019.

Baca Juga  Hore…! Biaya SMA/SMK/MA Bakal Gratis

Menurut pria yang karib disapa Aom ini, penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS dikalangan pendidikan terutama di sekolah, yang terpenting tidak putus-putusnya dalam menginformasikan tentang akan kesehatan (HIV dan AIDS).

“Selain itu pencegahan HIV/AIDS, pencegahan dapat dilakukan dengan cara ditingkatkannya hubungan manusia dengan manusia (hablum minanas). Baik di lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah. Termasuk dalam menggunakan HP salahsatu menjadi perhatian, serta dukungan dan perhatian dari semua pihak/stake holder yaitu pemerintah,” ucapnya.

Baca Juga  Unras Tol Cipali Berakhir Bentrok

Dirinya sangat mengapresiasi dengan visi misi bupati saat ini dengan menitik beratkan akan kesehatan, sehingga dapat menopang dari pencegahan dan penanggulangan HIV /AIDS, dengan berbagai kegiatan agamis, yang dilaksanakan melaui program kerjanya.

“Dan hal ini juga pernah saya sampaikan pada acara kegiatan Rapat kerja dan Evaluasi akhir dalam penanggulangan HIV/AIDS tingkat Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di Gedung Negara Sumedang beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (suhaya kuya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dalam jumpa pers usai Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (22/6/2020).

Nasional

Angka Reproduksi Efektif di bawah 1 Terus, Tingkat Infeksi COVID-19 Jabar Terendah di Pulau Jawa

Pilihan Redaksi

Ingat RT dan RW Dilarang Jadi Tim Kampanye

OLAHRAGA

Ini harapan Dony Ahmad Munir pada Perses Sumedang

Pilihan Redaksi

Resmi daftar ke KPU, PSI Sumedang optimistis lolos

Pilihan Redaksi

Berakhir 2 Oktober, Junan Tetap Fokus Kerja
pemerintah-resmi-melarang-perayaan-tahun-baru-2020

Nasional

Pemerintah Resmi Melarang Perayaan Tahun Baru 2020

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Terpilih Dony-Erwan Ajak Semua Elemen Majukan Sumedang

Pilihan Redaksi

ADD Telat Cair, Ini Alasannya