Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 28 Mei 2019 - 21:00 WIB

Dari Rp 1 Miliar Baru Rp 81 Ribu, Donasi Pembangunan Jalan Surian di #Kitabisa

Tangkapan layar KITABISA hingga tanggal 28 Mei 2019.

TANGKAPAN LAYAR KITABISA HINGGA TANGGAL 28 MEI 2019. TANGKAPAN LAYAR KITABISA HINGGA TANGGAL 28 MEI 2019.: Tangkapan layar KITABISA hingga tanggal 28 Mei 2019.


SUMEDANG.ONLINE — Buruknya infrastruktur di Desa Surian, Kecamatan Surian mendorong pemilik akun Indrawati untuk melakukan penggalangan dana melalui KITABISA. Pantauan SUMEDANG.ONLINE, sejak diposting 27 Mei 2019 lalu, dana yang terkumpul baru Rp 81.479 dari yang dibutuhkan senilai Rp 1 Miliar.

“Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita semua. Perkenalkan nama saya indrawati, umur saya 22 tahun. Saya tinggal dan besar di Desa Surian, Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang, yaitu sebuah daerah yang jauh dari pusat kota Sumedang kurang lebih dua jam bisa sampai daerah ini. meskipun jauh dari pusat kota Desa Surian ini kaya akan alam dan budayanya. Apalagi Sumedang memiliki objek wisata yang indah serta sumber alam yang melimpah. Namun, kenyataanya masih banyak desa di Sumedang yang tertinggal dan terhambat pembangunannya,” tulis Indrawati dalam prolog di laman tersebut.

Lebih lanjut dia menyebutkan, warga Desa Surian adalah warga yang bahagia dan warga yang masih memiliki hubungan kerabat yang dekat satu sama lain, sehingga kekeluargaannya terbilang erat. Desa Surian termasuk desa agraris, hampir kebanyakan penduduknya menjadi petani, pedagang, PNS, dan karyawan pabrik. Juga banyak pemuda-pemuda Desa Surian yang melakukan migrasi ke kota besar, terutama Jakarta. Namun dibalik semua itu masih banyak warga yang berada dibawah garis kemiskinan.

Baca Juga  Jalan lingkar Jatigede Amblas, Transportasi Sumedang-Wado terancam putus

”Di balik warganya yang selalu bahagia dan pandai bersyukur. banyak pula keluhan-keluhan dari warga, yang paling sering terucap adalah jalan rusaknya, jalan untuk menuju desa surian akibat longsor,” ungkapnya sambil melampirkan sebuah kutipan berita.

Menurutnya, sudah tiga tahun jalan di wilayahnya mengalami rusak parah akibat longsor. “Sampai-sampai yang paling menjengkelkan, warga lakukan antisifasi dengan membuatjalan alternatif dengan ambil lahan sebelah kanan jalan. Namun, jalan alternatif pun tak bertahan lama, jalan itu amblas kembali. Solusinya harus mencari trase yang tanahnya stabil dan harus membuka jalan baru,” imbuhnya.

Baca Juga  Pemkab Sumedang Distribusikan Bantuan untuk Forum Linmas

“Dengan demikian saya ingin sekali mewujudkan salah satu mimpi besar teman-teman saya, kerabat-kerabat saya, tetangga saya, sahabat-sahabat saya, keluarga saya dan mimpi para pejuang kemerdekaan indonesia serta pendiri bangsa ini, agar terciptanya sila ke-5 yaitu “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”.

“Semoga dengan adanya penggalangan dana ini, kami bisa membangun jalan desa Surian dengan bantuan teman-teman semua. saya ingin membuktikan bahwa membangun indonesia dengan secara bersama-sama itu lebih indah dan bernilai tinggi dibandingkan hanya merengek dan mengharapkan uluran kasih dari Pemerintah. SALAM PEDULI DAERAH,” tandasnya.
Hingga berita ini disusun belum diperoleh konfirmasi dari para pihak pemerintah kabupaten Sumedang berkait dengan munculnya penggalangan dana melalui KITABISA tersebut. (*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Aher Berjanji rehabilitasi korban longsor dan banjir

Pilihan Redaksi

Samsat J’bret dari Jabar Wujud Open Government

Pilihan Redaksi

Lagi, Dua Mayat Ditemukan di Jatigede Sulit Diidentifikasi

Pilihan Redaksi

Ini Dia Formasi CPNS yang Dibutuhkan di Sumedang, Serta Contoh Surat Lamaran

Pilihan Redaksi

Bupati Absen di Acara Baznas, Warga Kecewa

Nasional

KTP, bayar pajak makin mudah

Pilihan Redaksi

Calhaj tak terima visa, jangan salahkan KBIH

Pilihan Redaksi

Ketua PPDI Sumedang: Apdesi dan PPDI di Kabupaten Lain mah Bersinergi