Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 18 Juli 2019 - 19:52 WIB

Herman: Sumedang Tengah “Ngabret” Bidik Sektor Pariwisata



JAKARTA – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman menyebutkan saat ini Bupati Sumedang sedang “ngabret” membangun daerah untuk mewujudkan visi Sumedang SIMPATI. Salah satu prioritasnya yakni sektor pariwisata.

”Sumedang ke depan harus menjadi destinasi wisata kelas dunia, bukan hanya mendatangkan wisatawan lokal dan nasional, tetapi juga wisatawan mancanegara. Dengan demikian, selain dapat menggairahkan perekonomian daerah ttp juga akan meningkatkan devisa Negara,” kata Herman usai mendapampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, menandatangani MoU dengan Dirut ITDC di Menara BCA Jakarta.

Baca Juga  SAPMA Sumedang Dorong Adanya Perda Kepemudaan

Lanjutnya, langkah konkrit yang sedang dipacu saat ini antara lain mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Jatigede. Menurutnya, Jatigede punya potensi yang dahsyat untuk dikembangkan dalam format wisata alam dan budaya.

”Untuk itu guna mengakselerasi KEK, Pemkab Sumedang menjalin kerjasama dengan ITDC, BUMN yang punya pengalaman memfasilitasi Nusa Dua Bali dan KEK Mandalika di NTB,” jelasnya.

Baca Juga  Pergi Kesawah Pulang Tak Bernyawa, Kiki Wafat Tersambar Petir

Dikatakan dia, siang tadi Bupati Sumedang menandatangani MoU dengan Dirut ITDC di Menara BCA Jakarta. Dia berharap dengan dipandu oleh ITDC, KEK Pariwisata Jatigede bisa segera terwujud.

”Ke depan masyarakat Sumedang, khususnya yang berada di kawasan Jatigede akan menjadi pemetik manfaat utama dari Bendung Jatigede,” pungkasnya. (Fitri/rls)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

Sumedang Bebas Pasung, Jika Ada Segera Laporkan …

Pilihan Redaksi

Dua rumah dan satu penggilingan padi terkena longsor di Cimanintin
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE ikut memanen buah kopi, Rabu 9 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Produk Kopi Sumedang Kian Maju, Erwan Ikut Panen Kopi di Rancakalong
Ketua Komisi I DPRD Kab. Sumedang, Asep Kurnia, menekankan agar Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya tidak lagi merekrut tenaga honorer baru. Hal itu ditegaskan Asep, saat melakukan audensi dengan sejumlah perwakilan tenaga honorer yang tergabung dalam Gabungan Tenaga Kerja Honorer Non Kategori +35 (GTKHNK+35) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumedang. Selasa, 8 September 2020.

Pilihan Redaksi

Komisi I DPRD Sumedang Minta OPD Tak Rekrut Tenaga Honorer Baru
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, meresmikan tangki oksigen VCL seberat 11 ton serta laboratorium PCR di RSUD Sumedang. Kamis, 9 September 2021.

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Resmikan Tangki Oksigen VCL 11 Ton dan Laboratorium PCR Simpati
Kapolres Sumedang saat membagikan masker.

Halo Polisi

Tes Usap Antigen Polres Sumedang Sasar Wartawan dan Para Pelanggar Prokes
Kepala Dinas Kesehatan Kabupatan Sumedang, Dadang Sulaeman saat membacakan siaran pers di Gedung Negara, Rabu, 8 April 2020.

SUMEDANG

Antisipasi Covid-19, ASN di Sumedang Dilarang Berpergian ke Luar Daerah
Petugas saat melakukan pengecekan kesiapan Pesona Jatigede menghadapi akan dibukanya tempat wisata pada 9 Juni 2020. Rabu, 3 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

AKB Sumedang, Pesona Jatigede Dibuka 9 Juni: Mulai Siapkan Protokol Kesehatan