Jurnalisme Santri Forkowas 2019, Digelar di Pesantren Kholafiyah Miftahul Hasanah

SUMEDANG.ONLINE – Terbatasnya pemberitaan di media massa soal potensi santri khususnya di Kabupaten Sumedang, maka Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas) menggelar sosialisasi dan pelatihan jurnalistik.

Peserta pelatihan diantaranya pendidik, santri dan siswa di Pondok Pesantren Kholafiyah Miftahul Hasanah, Desa Sukarapih, Kec. Sukasari.

Kegiatan yang juga diikuti siswa SMP IT dan MA Plus Miftahul Hasanah tersebut merupakan agenda Forkowas 2019 yakni “Jurnalisme Santri”.

Baca Juga  Rumah Pedagang Es Goyobod, Hangus Terbakar 

Tujuannya, sebagai upaya berbagi wawasan terkait jurnalistik kepada para santri.

“Dengan bekal ilmu terkait cara menulis berita, foto dan video diharapkan para santri mampu menjadi jurnalis bagi dirinya sendiri,” kata Penasihat Forkowas, Devi Supriyadi yang juga didampingi pengurus Forkowas yang lainnya.

Baca Juga  SMPN 2 Darmaraja Juara II FLS2N Jabar

Menurut Devi, cukup banyak potensi santri tapi minim pemberitaannya hingga tak diketahui publik.

Melalui pelatihan pun, diharapkan para santri bisa memilah dan menyaring berbagai informasi.

“Diharapkan, bisa paham dalam menentukan mana fakta dan berita bohong (hoaks),” kata Devi seraya mengatakan acara pun tampak seru dan tak tegang, seiring hadirnya rocker legendaris Kota Bandung, Andre Lochness, 7 November 2019.

Baca Juga  Istri Dewan Nanggap Dangdut, KBM SMPN 4 Terganggu

Pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya, Adang Djukardi (PR), Anggi Putra (Net Tv), Iman Nurman (Sumeks) dan Ismail Edwin (Radar Sumedang).

“Semoga bermanfaat dan kedepannya para santri pun mampu membuat naskah berita dan pandai menentukan mana hoaks dan fakta,” ucap Devi. (IWAN)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK