Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 11 Maret 2017 - 02:03 WIB

Netizen saja Iba dengan anak yatim yang terlantar di Sumedang, Pemda?

Menunggu adiknya yang masih balita.

MENUNGGU ADIKNYA YANG MASIH BALITA. MENUNGGU ADIKNYA YANG MASIH BALITA.: Menunggu adiknya yang masih balita.


SUMEDANG – Sejumlah netizen terpantau sumedangonline merasa iba dengan kasus terlantarnya bocah-bocah malang warga Dusun Babakan Kananga, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjugmedar, Kabupaten Sumedang.

”Kalau Pemerintah Setempat tdk mengambil langkah utk menyelamatkan anak2 ini..Gw Evakuasi ke Jakarta,” cuit pemilik akun Kent ARock’ers‏ @reporterjail.

Kent juga dalam cuitan di twitter menyebutkan akan mengunjungi alamat bocah tersebut pada Minggu besok. ” Siap insyallah kesana minggu @Applemintberry @wongunner,” ungkapnya.

”Setelah Kasus Tenjo Bogor kini kita berbuat utk Anak2 Yatim di Sumedang ini.#AllahMahaBaik yg Memesrai Jiwa2 Penuh Kasih..Amin,”

Baca Juga  Di sini Doamu dan Esa akan Melakukan Salat Ied

Aku robby wijaya‏ @RWeejaya bahkan metag akun twitter @Deddy_Mizwar_, dia berharap wakil Gubernur Jawa Barat itu bisa membantu keluarga tersebut.

”@reporterjail @Deddy_Mizwar_ pak punten pak ini masih di jawa barat sok atuh lah dibantu,” tulisnya.

Akun Mude Artansa‏ @Mudeartansa bahkan menulis ingin mengadopsi anak tersebut.  ”@reporterjail boleh adobsi ndak ya kang.”

Untuk diketahui, setelah ditinggal bapaknya wafat tiga bulan lalu kini bocah paling cikal berusia sebelas tahun diketahui duduk dibangku kelas 5 SD harus mengurus adik-adiknya yang berusia 7 tahun, 2,5 tahun dan 5 bulan.

Baca Juga  Klik Production Gelar Jatinangor Wedding Expo 2015

”Kondisinya memang betul seperti itu, saat ini si anak bayi diurus oleh kakaknya yang usia kelas 5 SD sedangkan anak kecil yang usia 2 tahun diurus oleh kakaknya yang satunya lagi,” kata Yayan NK dari Grup Hanjuang Sumedang, saat dikonfirmasi. Yayan juga menyebutkan jika Baznas Sumedang berencana akan member bantuan.

Menurut informasi dari tetangganya, ibu dari anak-anak tersebut memang masih ada, namun dia kerap bekerja di luar sehingga anak-anaknya dibiarkan terlantar. (pit)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Tiga kandidat bupati daftar ke KMP, Ada kang Erwan juga

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Minta Agar Maulid Nabi Tak Sekadar Seremonial
Prosesi Pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah Cikoneng Ganeas Sumedang, Ahad 27 September 2020.

SUMEDANG

PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang Resmi Dilantik

Nasional

Presiden di Natuna, Tegaskan Kedaulatan Republik Indonesia
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang

PENDIDIKAN

Imbas Kasus Baru Covid-19, Disdik Sumedang Kaji Kembali Rencana KBM Tatap Muka

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang Doakan Korban Tsunami dan Longsor
Kepolisian Resort Sumedang dan Kodim 0610/Sumedang membangun Dapur Umum di Bundaran Binokasih, Sumedang. Selasa, 14 April 2020.

Pilihan Redaksi

Polres-Kodim 0610 Sumedang Bangun Dapur Umum Terdampak Covid-19

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bupati Sumedang Santuni 300 Anak Yatim