Pilihan Redaksi, SUBANG

Bupati Subang Ingatkan Tujuh Skala Prioritas RPJMD 2021

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
DESA Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang saat melakukan penyemprotan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona. | FOTO:

SUMEDANG.ONLINE, SUBANG (23/3/2020) – Bupati Subang, H. Ruhimat mengingatkan pada seluruh aparatur Pemerintah daerah Kabupaten Subang terhadap RPJMD Kabupaten Subang yang memuat tujuh Prioritas Pembangunan Kabupaten Subang tahun 2021.

Ketujuh program skala prioritas itu yakni, bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, daya saing, pariwisata, lingkungan hidup dan reformasi birokrasi. Untuk itu dia menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk menindaklanjuti ketujuh prioritas pembangunan tersebut dengan program dan kegiatan yang konkrit.

“Dengan Target kinerja yang terukur. Saya berharap tahun 2021 rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah kabupaten subang meningkat, jumlah bangunan SD dan SMP dalam kondisi baik, meningkatnya pelayanan kesehatan baik di rumah sakit maupun di puskesmas yang ditunjukan dengan meningkatnya angka harapan hidup, persentase ruas jalan kabupaten dan poros desa dalam kondisi baik meningkat secara signifikan dan merata di semua kecamatan,” ujar Ruhimat.

Baca Juga  Hiwapa Pastikan Tak Akan Halangi Program Pemerintah Sumedang

Kemudian lanjut dia, hal tersebut akan mendorong terjadi peningkatan omzet UMKM, terbentuk beberapa destinasi wisata baru yang berbasis budaya dan kearifan lokal, terealisasi tempat pengolahan sampah baru sebagai langkah konkrit penangan sampah di Kabupaten Subang, dan peningkatan kinerja birokrasi diberbagai lini.

Baca Juga  20 Anak SD Ikut Lomba Membatik FLS2N

Khusus peningkatan SDM ASN Kabupaten Subang saya instruksikan kepala BKPSDM untuk membuat formulasi jitu merealisasikan hal ini. *RLS/FITRI*

Tinggalkan Balasan