Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 24 Mar 2020 01:56 WIB ·

Bupati Subang Ingatkan Tujuh Skala Prioritas RPJMD 2021

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

DESA Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang saat melakukan penyemprotan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona.

WHATSAPP IMAGE 2020-03-22 AT 20.21.19 (1): DESA Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang saat melakukan penyemprotan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona.

SUMEDANG.ONLINE, SUBANG (23/3/2020) – Bupati Subang, H. Ruhimat mengingatkan pada seluruh aparatur Pemerintah daerah Kabupaten Subang terhadap RPJMD Kabupaten Subang yang memuat tujuh Prioritas Pembangunan Kabupaten Subang tahun 2021.

Ketujuh program skala prioritas itu yakni, bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, daya saing, pariwisata, lingkungan hidup dan reformasi birokrasi. Untuk itu dia menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk menindaklanjuti ketujuh prioritas pembangunan tersebut dengan program dan kegiatan yang konkrit.

Baca Juga  HIWAPA Sumedang Kritik Seratus Hari Kerja Bupati Sumedang

“Dengan Target kinerja yang terukur. Saya berharap tahun 2021 rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah kabupaten subang meningkat, jumlah bangunan SD dan SMP dalam kondisi baik, meningkatnya pelayanan kesehatan baik di rumah sakit maupun di puskesmas yang ditunjukan dengan meningkatnya angka harapan hidup, persentase ruas jalan kabupaten dan poros desa dalam kondisi baik meningkat secara signifikan dan merata di semua kecamatan,” ujar Ruhimat.

Baca Juga  PT SBG Bantah Tudingan Pemalsuan Dokumen Pembelian Saham Proyek Perumahan

Kemudian lanjut dia, hal tersebut akan mendorong terjadi peningkatan omzet UMKM, terbentuk beberapa destinasi wisata baru yang berbasis budaya dan kearifan lokal, terealisasi tempat pengolahan sampah baru sebagai langkah konkrit penangan sampah di Kabupaten Subang, dan peningkatan kinerja birokrasi diberbagai lini.

Khusus peningkatan SDM ASN Kabupaten Subang saya instruksikan kepala BKPSDM untuk membuat formulasi jitu merealisasikan hal ini. *RLS/FITRI*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA