Home / Pilihan Redaksi / SUBANG

Selasa, 24 Maret 2020 - 01:56 WIB

Bupati Subang Ingatkan Tujuh Skala Prioritas RPJMD 2021

DESA Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang saat melakukan penyemprotan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona.

WHATSAPP IMAGE 2020-03-22 AT 20.21.19 (1): DESA Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang saat melakukan penyemprotan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona.


SUMEDANG.ONLINE, SUBANG (23/3/2020) – Bupati Subang, H. Ruhimat mengingatkan pada seluruh aparatur Pemerintah daerah Kabupaten Subang terhadap RPJMD Kabupaten Subang yang memuat tujuh Prioritas Pembangunan Kabupaten Subang tahun 2021.

Ketujuh program skala prioritas itu yakni, bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, daya saing, pariwisata, lingkungan hidup dan reformasi birokrasi. Untuk itu dia menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk menindaklanjuti ketujuh prioritas pembangunan tersebut dengan program dan kegiatan yang konkrit.

Baca Juga  Janin Bayi Perempuan Ditemukan Tewas di Pos Ronda

“Dengan Target kinerja yang terukur. Saya berharap tahun 2021 rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah kabupaten subang meningkat, jumlah bangunan SD dan SMP dalam kondisi baik, meningkatnya pelayanan kesehatan baik di rumah sakit maupun di puskesmas yang ditunjukan dengan meningkatnya angka harapan hidup, persentase ruas jalan kabupaten dan poros desa dalam kondisi baik meningkat secara signifikan dan merata di semua kecamatan,” ujar Ruhimat.

Baca Juga  Asep Kurnia langsung serahkan kendaraan dinas Ketua KPU Sumedang

Kemudian lanjut dia, hal tersebut akan mendorong terjadi peningkatan omzet UMKM, terbentuk beberapa destinasi wisata baru yang berbasis budaya dan kearifan lokal, terealisasi tempat pengolahan sampah baru sebagai langkah konkrit penangan sampah di Kabupaten Subang, dan peningkatan kinerja birokrasi diberbagai lini.

Khusus peningkatan SDM ASN Kabupaten Subang saya instruksikan kepala BKPSDM untuk membuat formulasi jitu merealisasikan hal ini. *RLS/FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Akibat ngantuk, angkot seruduk truk

PENDIDIKAN

Pelajar SLTA/SMK Tidak Usah Takut Hadapi Ujian
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan keterangan pers. Kamis, 3 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Kasus Penebangan Kayu Tak Berizin di Kawasan RPH Karedok Terancam 10 Tahun Penjara

Pilihan Redaksi

Modal pemilih di Pantura jadi alasan Daniel yakin dapat dampingi RK
Mapolres Sumedang

Pilihan Redaksi

Polisi Masih Dalami Kasus Dugaan Penganiayaan

Pilihan Redaksi

Ada retakan di Dusun Warung Peuteuy, Komisi D: minta pemerintah kaji secara Geologi

PENDIDIKAN

IGI Bisa jadi Alternatif Organisasi Profesi Guru selain PGRI

Pilihan Redaksi

Ini dia data korban luka akibat Avanza seruduk 4 unit motor di Situraja