Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 31 Mar 2020 11:03 WIB ·

Pemdes Serang Sumedang Bagikan Masker Gratis

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2020-03-31 AT 10.12.39:

SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA – Kepala Desa Serang, Kecamatan Cimalaka membagikan sebanyak 750 masker buat warganya.

“Kami akan melakukan salah satu langkah dari memutus mata rantai Covid 19 dari gerak cepat Desa serang dengan melakukan pembagian masker secara gratis kepada seluruh warga desa Serang,” jelas Welly Sanjaya selaku kepala Desa Serang, Kecamatan Cimalaka kepada SUMEDANG ONLINE.

Pembagian masker tersebut dikatakan Welly, berdasarkan data pada Kartu Keluarga. Dirinya pun mengucapkan terima kasih pada warga, tokoh masyarakat, RT, RW, BPD, aparatur Desa Serang, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Forkompimcam Cimalaka yang telah turut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga  Tiga Kecamatan di Sumedang Masih Tinggi Angka Stunting

“Mudah-mudahan ikhtiar kita bisa berhasil sehingga masyarakat kita bisa diberi kesehatan dan Virus ini segera menghilang,” ungkapnya.

Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan, membenarkan pihaknya telah melaksanakan pembagian masker di Desa Serang. Kegiatan tersebut dikatakan Camat sebagai salahsatu upaya untuk mencegah penularan Covid 19 di wilayah Serang.

“Tentunya kami atas nama forum koordinasi pimpinan kecamatan, Kapolsek, Danramil,   jajaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala desa Serang. Kegiatan ini sebagai bentuk  pencegahan penularan Covid  19 di wilayah Desa Serang. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat,ini sebagai pelopor bagi yang lain untuk diikuti, Sesuai dengan anjuran pemerintah yakni Social Distanching bisa dilaksanakan yakni jaga jarak yang aman dan tidak keluar rumah kalau tidak penting-penting amat,” jelas dia. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG