PUPR Siapkan Enam Ribu Bag Aspal untuk Tutup Jalan Berlubang di Sumedang

SUMEDANG.ONLINE, PUPR – Sebanyak Enam Ribu bag atau cold paving asphalt concrete telah diba di Kabupaten Sumedang, Kamis, 26 Maret 2020.

Dikatakan Plt. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumedang, R. Sony Nurgahara, aspal-aspal tersebut nantinya akan digunakan untuk Unit Reaksi Cepat tambal jalan yang berlubang yang lokasinya tersebar di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

“Jumlanya ada 6 ribu bag, cuman untuk tahap satu kita baru terkirim 3 ribu bag,” ujar Sony pada SUMEDANG ONLINE, di ruang kerjanya, Kamis, 26 Maret 2020.

Baca Juga  Jika bertemu, begini suasana lintas komunitas warganet Sumedang

Dikatakan Sony, meski alokasi aspal tersebut untuk perbaikan jalan yang berlubang di Kabupaten namun menurut dia tidak menutup kemungkinan bisa digunakan untuk Jalan berlubang lainnya. “Namun untuk itu perlu ada koordinasi lebih lanjut dengan BPJN,” ungkap dia.

Baca Juga  BPN: Ada 634.541 Bidang Tanah di Sumedang Belum Terdaftar

Menurut dia, untuk yang insidentil penambalan Jalan meski kewenangan Nasional bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten. “Di mana penanganan oleh Pusat masih lami, kita tangani sementara,” tandas dia. *IWAN RAHMAT*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan