Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 23 Apr 2020 10:58 WIB ·

Lurah Talun Anggap Penerima Banprov Banyak yang Tak Sesuai

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Lurah Talun Anggap Penerima Banprov Banyak yang Tak sesuai

LURAH TALUN ANGGAP PENERIMA BANPROV BANYAK YANG TAK SESUAI LURAH TALUN ANGGAP PENERIMA BANPROV BANYAK YANG TAK SESUAI: Lurah Talun Anggap Penerima Banprov Banyak yang Tak sesuai

SUMEDANG.ONLINE – Data penerima bantuan dari Provinsi carut marut, pasalnya selain banyak yang sudah meninggal terdata. Juga penerima bantuan sudah ada yang masuk dalam program lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH).

Seperti dialami Lurah Talun, Endang Rohman, pertama mereka mengajukan usulan sebanyak 1.002 penerima. Kemudian diverifikasi oleh Bappppeda dan keluar angka 500 an, angka itu pun ternyata belum fix. Diverifikasi lagi dan akhirnya jatuh pada angka 481 penerima.

Namun kemerin, sebut dia pihaknya mendapatkan informasi dari Kantor POS jika yang menrima bantuan itu hanya sebanyak 38 penerima. Dan itu pun diluar data yang mereka ajukan sebelumnya. Hal yang mencolok sebut Endang, Data yang dipakai Pemerintah Provinsi itu merupaka data lama. Karena banyak orang yang sudah meninggal masih terdata.

Baca Juga  Ada 126 ODP Masuk Kategori Bergejala Terus Dipantau

Ari kamari, ternyata yang tercover hanya 38 penerima. Iya dari Kantor Pos, bari jeung eta ge di luar pengusulan di luar data. Jadi kebanyak itu sudah meninggal. Kan kantor pos punya daftar, setelah kita samakan ternyata di luar data yang kita ajukan,” ujar Endang pada SUMEDANG ONLINE. Kamis, 23 April 2020.

Data 481 tersebut merupakan data murni yang telah tervalidasi diluar PKH. Namun nyatanya di lapangan, pihaknya justru mendapat banyak pengaduan dari warga masih banyak yang ingin menerima bantuan karena mereka juga sama-sama terdampak.

“Banyak yang datang ke sini, mereka pada ingin menerima bantuan. Karena semua juga terdampak, jadi sementara mah banyak yang protes. Ada yang 25 orang ada 5 orang. Terpaksa, maenya masyarakat datang mengadu ke kelurahan. Ma enya urang cicing-cicing wae, kan heunteu. Ya kita bikin daftar baru, KK, KTP nya dpinta. Yang baru juga masih banyak..

Baca Juga  Disdukcapil Sumedang Jemput Bola Pembuatan Akta Kelahiran

“481 DTKS diluar PKH ternyata yang banprov itu yang PKH juga dapat, sementara kan itu tidak boleh. Kriteria 3, PHK, Pedagang Kecil, Ojol, dsb. Ternyata di sini banyak janda tak punya penghasilan, banyak yang terkena PHK. Jadi bantuannya tidak sesuai we,” tandasnya.

Disinggung bantuan Kabupaten dia menyebutkan hanya mendapatkan jatah 65 penerima. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Tol Cisumdawu Mulai dari Molor Waktu Hingga Diduga Penyebab Banjir

11 Januari 2022 - 12:06 WIB

PPK Fisik Tol Cisundawu Erwin Herlambang

Gubernur Jabar Prakirakan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 Beroperasi pada Januari 2022

11 Januari 2022 - 11:35 WIB

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Kabupaten Sumedang, pada Senin (10/01/2022).

Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

10 Januari 2022 - 17:37 WIB

Bappppeda Kabupaten Sumedang gelar kegiatan acara Refleksi Program Pembangunan Tahun 2021 dan Resolusi Program Pembangunan Tahun 2022 serta Kinerja Award di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin 10 Januari 2022.

Dandim 0610/Sumedang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Cipacing

4 Januari 2022 - 13:06 WIB

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Forkopimcam Jatinangor menyerahkan sembako pada korban bencana banjir di Dusun Cikopo RT 001 RW 003 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 4 Januari 2022.

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

31 Desember 2021 - 23:04 WIB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Trending di SUMEDANG