PENDIDIKAN

SMPN 1 Sumedang Lakukan Pendaftaran PPDB Secara Online

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Kepala SMP Negeri 1 Sumedang, Asep Ruhendi.
Kepala SMP Negeri 1 Sumedang, Asep Ruhendi. | FOTO: Kepala SMP Negeri 1 Sumedang, Asep Ruhendi.

SUMEDANG — Hingga saat ini SMP Negeri 1 Sumedang masih belum membuka Pendaftaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hal ini dikatakan Kepala SMP Negeri 1 Sumedang, Asep Ruhendi, karena berdasarkan Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, PPDB baru akan dimulai 22-27 Juni 2020.

“Adapun yang sudah dilaksanakan pendataan. Kegunaannya untuk apa, untuk mengetahui lebih awal berapa calon siswa yang akan daftar ke SMPN 1 Sumedang. Sehingga saya sebagai kepala sekolah sudah menugaskan ke panitia untuk mendata ke setiap SD yang biasa daftar ke SMPN 1 Sumedang, ada berapa yang akan ke SMPN 1 Sumedang,” jelas Asep pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya. Rabu, 3 Juni 2020.

Meski belum terlihat berapa gambaran dari hasil pendataan, namun dipastikan melihat dari pendaftaran tahun sebelumnya jumlah pendaftar akan lebih banyak dari jumlah kuota sebanyak 352 siswa.

Baca Juga  IPPNU MA gelar pelatihan jurnalistik

“Kuota 352 ekuivalen dengan 11 rombel (11 x 32) itu kuota maksimal. Selalu kebanjiran pendaftaran, antara kuota dan pendaftar itu selalu lebih banyak pendaftar itu berdasar pendaftaran tahun lalu,” imbuhnya.

Sementara untuk teknik pendaftarannya sendiri, dikatakan dia, berdasarkan Surat Edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dilakukan oleh guru. Dikecualikan jika siswa tersebut berasal dari luar daerah.

Baca Juga  Hari Pertama PPDB Umum SLTA, Koordinator Pendaftaran: Server Sering Error

“Baik untuk jalur zonasi prestasi atau afirmasi itu semuanya harus oleh guru SD,” jelasnya.

Pendaftaran PPDB untuk SMPN 1 Sumedang sendiri dilakukan secara online melalui laman https://smpn1sumedang.sch.id. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan