Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 11 Jul 2020 11:37 WIB ·

Efektifkan Tujuh Stretegi Pembelajaran Kepala Sekolah di Sumedang Selatan Ikuti Kegiatan Pengarahan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Sebanyak 13 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang terdiri dari kepala sekolah dan guru mengikuti kegiatan dan pengarahan dari pengawas terkait pembelajaran di tahun pelajaran baru 2020/2021 di SD Negeri Gudang Kopi 1 dan 2. Sabtu, 11 Juli 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE IKUTI PENGARAHAN: Sebanyak 13 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang terdiri dari kepala sekolah dan guru mengikuti kegiatan dan pengarahan dari pengawas terkait pembelajaran di tahun pelajaran baru 2020/2021 di SD Negeri Gudang Kopi 1 dan 2. Sabtu, 11 Juli 2020.

SUMEDANG, SO — Sebanyak 13 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang terdiri dari kepala sekolah dan guru mengikuti kegiatan dan pengarahan dari pengawas terkait pembelajaran di tahun pelajaran baru 2020/2021 di SD Negeri Gudang Kopi 1 dan 2. Sabtu, 11 Juli 2020.

Nunu Suryana selaku Ketua Gugus III Kecamatan Sumedang Selatan yang juga Kepala SD Negeri Gudang Kopi 1 mengatakan, kegiatan yang mereka laksanan guna melakukan pembahasan tujuh strategi jelang pembelajaran tahun pelajaran baru.

“Karena pada tahun ajaran baru ini, siswa tidak boleh melaksanakan tatap muka di sekolah. Maka langkah-langkah strateginya itu ada tujuh. Yang salahsatunya pelajaran virtual, pemberian tugas dan lain sebagainya. Maka pada saa ini supaya lebih jelas, lebih dimengerti oleh guru. Maka pihak kami, Ketua Gugus mengadakan sosialisasi dan penjelasan kepada para kepala sekolah yang diwakili oleh seorang guru,” jelas Nunu pada SUMEDANG ONLINE di sela acara berlangsung. Sabtu, 11 Juli 2020.

Baca Juga  Choir Telkom University Raih Gold Medal Pada Festival Folklor Nusantara

Hal itu dimaksudkan sebut dia, agar begitu nanti mulai belajar pada Tanggal 13 Juli nanti, sudah efektif strategi yang akan digunakan dapat dilaksanakan.

“Narasumber yang dihadirkan yaitu adalah Bapak Pengawas Binaan, yaitu Bapak Dadan Supandi. Itulah tujuan kami mengadakan kegiatan ini dengan maksud agar efektifitas pembelajaran tetap dilaksanakan tetap efektif dan tetap sukses,” imbuhnya.
Untuk mengefektifkan pembelajaran dikatakan Nunu, memang sudah seharusnya ada komunikasi dengan pihak orangtua. Maka sekolah nantinya akan mengondisikan melalui orangtua orangtua dalam kelompok kecil.

Baca Juga  Sambut Baden Powell, SMPN 2 Jatinunggal Selenggarakan Lomba Dujati Scout Creation

“Jadi orangtua diberikan arahan-arahan tertentu tentang bagaimana yang harus dilaksanakan terhadap siswanya. Jadi dalam bentu waktu home visit, guru itu mengunjungi suatu tempat. Seperti boleh menggunakan apa saja yang diluar sekolah. Itu harus dikondisikan dengan pihak orangtua itu sendiri. Agar lebih efektif, jangan sampai orangtua tidak tahu arahnya pembelajaran sekarang itu,” demikian Nunu Suryana. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Dandim 061/Sumedang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMA IT Insan Sejahtera

11 Januari 2022 - 17:16 WIB

Kodim 0610/Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2022).

Ponpes Miftahul Huda Gelar Silaturahmi Walisantri, Abdul Aziz: Apresiasi Undang-Undang Pesantren

8 Januari 2022 - 18:32 WIB

Alumni Pesantren miftahul huda manon jaya Tasik malaya yang berada dikabupaten Sumedang adakan kegiatan silaturahmi wali santri (Salisan) yang diadakan di pesantren miftahun hasanah, Sabtu 8 Januari 2022.

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

16 Desember 2021 - 12:52 WIB

Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University
Trending di PENDIDIKAN