Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 6 Jul 2020 13:11 WIB ·

Imbas Hoax Uang Bangunan Rp2 Juta, Jumlah Siswa yang Daftar ke SMPN 2 Tanjungkerta Berkurang 18 Orang

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Kepala SMPN 2 Tanjungkerta Sumedang Mulyawan Sarip Hidayat

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BERI KETERANGAN: Kepala SMPN 2 Tanjungkerta Sumedang Mulyawan Sarip Hidayat

SUMEDANG, SO — Jumlah siswa yang mendaftar ke SMPN 2 Tanjungkerta berkurang saat daftar ulang. Sebelumnya yang mendaftar ke sekolah yang ada di Ibu Kota Kecamatan Tanjungkerta ini sebanyak 229 namun kemudian berkurang menjadi 211 orang.

“Delapan belas yang hilang itu entah kemana lah. Karena memang dengan kondisi seperti ini memang sulit untuk mengondisikan, mengawasi anak. Kemudian juga mungkin ada informasi yang tidak sampai seperti apa. Yang lebih parahnya lagi, mungkin ini juga berdampak. Katanya, ada rumor di luar, SMPN 2, Rp2juta untuk uang bangunan. Padahal itu nggak sama sekali, tidak ada. Ini kan informasi yang kurang bagus, menyesatkan, seperti itu,” ujar Kepala SMPN 2 Tanjungkerta Sumedang, Mulyawan Sarip Hidayat .

Baca Juga  19 Jamaah Calon Haji Wafat di Tanah Suci. Ini Daftarnya

Meski demikian sebut dia, pihaknya memberikan apresiasi pada warga Tanjungkerta yang telah memberikan kepercayaan pada sekolahnya.

Meski ada pengurangan jumlah saat daftar ulang, namun sebut dia, ada peningkatan yang signifikan dari animo masyarakat yang ingin menyekolah anaknya di SMPN 2 Tanjungkerta. Dikatakan dia pada kelulusan tahun ini, pihaknya meluluskan sebanyak 189 siswa, dan sekarang yang masuk 211.

Baca Juga  Barudak Darmaraja gelar “Sapeuting di Darmaraja tiap Wengi Ahad”

“Jelas ini ada peningkatan yang cukup Signifikan. Belum lagi bagi yang mau menyusul daftar pasti kita terima, karena program Kabupaten Sumedang yakni wajib belajar sembilan Tahun,” imbuhnya.

Disinggung pembelajaran tatap muka, dia menyebutkan masih menunggu keputusan dari pemerintah terkait menakisme dan sistem pembelajarannya. “Karena mau tidak mau kita harus mengenalkan dulu ke siswa baru kita. Siapa gurunya dan lokasi sekolahnya seperti apa. Mungkin nanti kita akan atur guna pertemuan tersebut dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Dandim 061/Sumedang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMA IT Insan Sejahtera

11 Januari 2022 - 17:16 WIB

Kodim 0610/Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2022).

Ponpes Miftahul Huda Gelar Silaturahmi Walisantri, Abdul Aziz: Apresiasi Undang-Undang Pesantren

8 Januari 2022 - 18:32 WIB

Alumni Pesantren miftahul huda manon jaya Tasik malaya yang berada dikabupaten Sumedang adakan kegiatan silaturahmi wali santri (Salisan) yang diadakan di pesantren miftahun hasanah, Sabtu 8 Januari 2022.

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

16 Desember 2021 - 12:52 WIB

Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University
Trending di PENDIDIKAN