Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Senin, 6 Juli 2020 - 13:11 WIB

Imbas Hoax Uang Bangunan Rp2 Juta, Jumlah Siswa yang Daftar ke SMPN 2 Tanjungkerta Berkurang 18 Orang

Kepala SMPN 2 Tanjungkerta Sumedang Mulyawan Sarip Hidayat

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BERI KETERANGAN: Kepala SMPN 2 Tanjungkerta Sumedang Mulyawan Sarip Hidayat


SUMEDANG, SO — Jumlah siswa yang mendaftar ke SMPN 2 Tanjungkerta berkurang saat daftar ulang. Sebelumnya yang mendaftar ke sekolah yang ada di Ibu Kota Kecamatan Tanjungkerta ini sebanyak 229 namun kemudian berkurang menjadi 211 orang.

“Delapan belas yang hilang itu entah kemana lah. Karena memang dengan kondisi seperti ini memang sulit untuk mengondisikan, mengawasi anak. Kemudian juga mungkin ada informasi yang tidak sampai seperti apa. Yang lebih parahnya lagi, mungkin ini juga berdampak. Katanya, ada rumor di luar, SMPN 2, Rp2juta untuk uang bangunan. Padahal itu nggak sama sekali, tidak ada. Ini kan informasi yang kurang bagus, menyesatkan, seperti itu,” ujar Kepala SMPN 2 Tanjungkerta Sumedang, Mulyawan Sarip Hidayat .

Baca Juga  [RAPAT PARIPURNA DPRD] PDI Perjuangan: Harusnya Pemkab Sumedang Undang SKPD untuk Selesaikan Masalah

Meski demikian sebut dia, pihaknya memberikan apresiasi pada warga Tanjungkerta yang telah memberikan kepercayaan pada sekolahnya.

Meski ada pengurangan jumlah saat daftar ulang, namun sebut dia, ada peningkatan yang signifikan dari animo masyarakat yang ingin menyekolah anaknya di SMPN 2 Tanjungkerta. Dikatakan dia pada kelulusan tahun ini, pihaknya meluluskan sebanyak 189 siswa, dan sekarang yang masuk 211.

Baca Juga  Sebagian Besar Wilayah Sumedang Mati Listrik. Ini Penyebabnya …

“Jelas ini ada peningkatan yang cukup Signifikan. Belum lagi bagi yang mau menyusul daftar pasti kita terima, karena program Kabupaten Sumedang yakni wajib belajar sembilan Tahun,” imbuhnya.

Disinggung pembelajaran tatap muka, dia menyebutkan masih menunggu keputusan dari pemerintah terkait menakisme dan sistem pembelajarannya. “Karena mau tidak mau kita harus mengenalkan dulu ke siswa baru kita. Siapa gurunya dan lokasi sekolahnya seperti apa. Mungkin nanti kita akan atur guna pertemuan tersebut dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) Periode 2020-2025 lewat Musyawarah Nasional IV ADPM “Bangkit Migas Indonesia” di The Anvaya Beach Resort, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (21/12/2020).

Nasional

Gubernur Ridwan Kamil Ingatkan Tiga Larangan Tahun Baru

JATINANGOR

Ada Kabel Tanam, Ini Keluhan Camat Jatinangor
Inafis melakukan olah tempat kejadian perkara

Pilihan Redaksi

Innalillahi, Diki tersengat listrik saat pasang atap rumah
Rodriguez

Bola

BURSA TRANSFER: Chelsea juga minat rekrut Rodriguez meski harus merogoh £70
Dandim 0610/Sumedang Letkol.Inf.Zaenal Mustofa SE.,M.Si bersama Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto turun langsung mengecek ke lapangan guna memastikan perayaan misa natal,menerapkan protokol kesehatan. Jumat, 25 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Polres dan Dandim 0610/Sumedang Lakukan Pemantauan Perayaan Misa Natal

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang Layat Korban Tanah Longsor

Nasional

Kampoeng Ramadhan 2017, Tayangan Penuh Makna dan Keceriaan

Pilihan Redaksi

Kondisi terakhir bayi yang dibuang, sudah ada 6 orang yang mau mengadopsi lantas …