Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 2 Jul 2020 20:56 WIB ·

Sarana Prasarana SDN Cijolang Sudah Siap untuk Belajar Tatap Muka

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Disela kunjungan kerjanya ke Kecamatan Sukasari dan Tanjungsari, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyempatkan melihat langsung gedung baru SDN Cijolang di Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari, Kamis (2/7/2020).

HUMAS SETDA SUMEDANG TINJAU SEKOLAH: Disela kunjungan kerjanya ke Kecamatan Sukasari dan Tanjungsari, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyempatkan melihat langsung gedung baru SDN Cijolang di Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari, Kamis (2/7/2020).

SUMEDANG,SO — Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ginanjar, memastikan jika pembangunan SD Negeri Cijolang yang dikerjakan oleh PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) telah memenuhi syarat.

“Terkait dengan fasilitas sudah memenuhi syarat ada delapan ruang kelas, satu ruang guru, satu ruang perpustakaan, ada jamban. Jamban pun ada delapan dianggap sudah cukup memenuhi perbandingan antara jamban dengan jumlah siswa. Jadi dari aspek sarana prasarana ini sudah mencukupi masuk dalam kategori ideal dalam sebuah sekolah,” ujar Eka saat mendampingi Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melakukan peninjauan langsung sekolah tersebut. Kamis, 2 Juli 2020.

Bahkan sebut dia, tidak menutup kemungkinan jika ke depannya; Sumedang dinyatakan sebagai zona hijau. Bupati Sumedang akan mempertimbangkan siswa belajar dengan tatap muka.

Baca Juga  Perkuat Silaturahmi, XTC Tanjungsari Lakukan Halal Bihalal

“Tapi untuk saat ini kita masih masuk ke zona kuning. Jadi skenario pembelajaran di Kabupaten Sumedang saat ini masih menggunakan pola pembelajaran di rumah,” jelas dia.

Lebih lanjut Eka menyebutkan pembangunan SD Negeri Cijolang dikerjakan secara langsung oleh CKJT, kecuali untuk pembelian tanahnya dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah Pak Bupati telah melakukan peninjauan atas pembangunan SDN Cijolang, tadi juga Pak Bupati menyampaikan sangat berbahagia sekali dia merasa bahwa merasa pembangunan SDN Cijolang ini sesuai dengan harapan. Dan tadi disampaikan juga oleh Pak Bupati, SDN Cijolang yang baru ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh guru para siswa untuk proses kegiatan belajar mengajar,” sambungnya.

Baca Juga  Kades Ranggon Kutuk Keras Pembuang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan Lingkar Jatigede

Kepala Sekolah SDN Cijolang Kecamatan Tanjungsari, Tina Tresnawati, menyebutkan jumlah siswa yang kelas 6 yang keluar kemarin sebanyak 47 orang. “Jadi sekarang jumlahnya 203, minus kelas Satu. Karena sekarang penerimaan peserta didik baru. Masih sampai tanggal 13 Juli 2020,” ujar Tina.

Meski demikian sebut dia hingga saat ini yang sudah mendaftar ke sekolahnya sebanyak 31 calon siswa. “Rencananya cuman satu rombel karena guru disini ada yang pensiun, jadi menurut UU Nomor 44 Tahun 2019 standar satu kelas itu 28 orang,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Dandim 061/Sumedang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMA IT Insan Sejahtera

11 Januari 2022 - 17:16 WIB

Kodim 0610/Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2022).

Ponpes Miftahul Huda Gelar Silaturahmi Walisantri, Abdul Aziz: Apresiasi Undang-Undang Pesantren

8 Januari 2022 - 18:32 WIB

Alumni Pesantren miftahul huda manon jaya Tasik malaya yang berada dikabupaten Sumedang adakan kegiatan silaturahmi wali santri (Salisan) yang diadakan di pesantren miftahun hasanah, Sabtu 8 Januari 2022.

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

16 Desember 2021 - 12:52 WIB

Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University
Trending di PENDIDIKAN