Home / SUMEDANG

Rabu, 30 September 2020 - 09:57 WIB

Koramil 1003/Tanjungkerta Rehab Rumah Sai yang Sudah Tidak Layak

Anggota Koramil 1003/Tanjungkerta Kodim 0610/Sumedang bersama warga merenovasi rutilahu milik Sai (72) di Dusun Sukamulya RT 02 RW 05 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Rabu 30 September 2020.

PENDIM 0610/SUMEDANG RUTILAHU: Anggota Koramil 1003/Tanjungkerta Kodim 0610/Sumedang bersama warga merenovasi rutilahu milik Sai (72) di Dusun Sukamulya RT 02 RW 05 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Rabu 30 September 2020.


TANJUNGKERTA, SUMEDANGONLINE — Guna meringankan beban warga kurang mampu, Koramil 1003/Tanjungkerta Kodim 0610/Sumedang bersama warga, melaksanakan kerja bakti dalam bentuk renovasi rumah tidak layak huni (sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu). Rumah itu merupakan milik Sai (72) di Dusun Sukamulya RT 02 RW 05 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Rabu 30 September 2020.

Danramil 1003/Tanjungkerta Kapten Inf Siswoto mengatakan, Babinsa Koramil 1003/Tanjungjerta turun langsung membantu warga untuk bongkar rumah tidak layak huni itu untuk kemudian diperbaiki.

Baca Juga  Waspadai tenaga kerja asing, Dandim 0610 Sumedang lakukan pengawasan

“Kerja bakti TNI bersama masyarakat ini bertujuan untuk meringkan beban warga yang kurang mampu, agar dapat menempati rumah yang lebih layak,” kata  Siswoto.

Menurutnya, kegiatan sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu ini, dilakukan juga dalam rangka memperingati sumedangonline.com/tag/hut-tni-ke-75/">HUT TNI ke-75 dan HUT Korem 062/TN ke-58. Kegiatan itu diharap mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong antar warga dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Baca Juga  Buruan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Mumpung Denda Dihapus

“Seperti diketahui, bantuan sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu ini sebagai bentuk perhatian dari TNI melalui Kodim 0610/Sumedang dan Koramil sejajaran Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sumedang untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warga khususnya tempat tinggal yang layak,” pungkas Danramil. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Kota Kulon Tutup Rangkaian HUT ke-73 Kemerdekaan RI dengan Gerak Jalan Santai

SUMEDANG

Sumedang Selatan Gelar Evaluasi Bansos, Camat: Kades Harus Tegas

Pilihan Redaksi

Tim Hukum Doamu Esa Polisikan Warganet, Ini Alasannya
Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (mengurangi, menggunakan, daur ulang) TPS3R Ma'mur Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

TPS3R Mamur Cimarias Kelola Sampah Jadi Pupuk Organik

SUMEDANG

PKL di Sumedang Mengeluh, Potensinya Dipandang Sebelah Mata 

Pilihan Redaksi

Waduh, jalan ke venue paralayang Batudua tertutup longsor

Pilihan Redaksi

Tiga Hari Meninggal, Keluarga TKI Asal Sumedang Baru Tahu dari Medsos
Peresmian dan penyerahan bantuan berupa satu unit Bank Sampah Induk (BSI) secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, secara virtual melalui zoom meeting di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.

SUMEDANG

Dapat Bantuan Pengolahan Sampah, Bupati: Target Sumedang Bebas dari Sampah