SUBANG  

Yonif Raider 301/PKS Bebaskan Tawanan di Tiga Kabupaten

Pasukan Yonif R 301/PKS membebaskan tawanan yang disandera sekelompok gerakan separatis dari program latihan untuk terlaksananya Latihan Taktis dalam Latihan Pemeliharaan Raider Yonif R 301/PKS.
IST. YONIF RAIDER 301/PKS/SUMEDANGONLINE
Pasukan Yonif R 301/PKS membebaskan tawanan yang disandera sekelompok gerakan separatis dari program latihan untuk terlaksananya Latihan Taktis dalam Latihan Pemeliharaan Raider Yonif R 301/PKS.

CIMALAKA, SUMEDANGONLINE — Pasukan Yonif R 301/PKS berhasil membebaskan tawanan yang telah lama disandera sekelompok gerakan separatis. Pembebasan ini, dilakukan tiga wilayah berbeda, yakni di Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. Dan dari pembebasan itu, stabilitas keamanan wilayah kembali tercapai.

Dimana, ada beberapa oknum pejabat pemerintahan, menjadi target kelompok separatis untuk dijadikan tawanan, guna mencapai tujuan dari sekelompok separatis tersebut. Selain melakukan penawanan, beberapa objek vital di tiga kabupaten tersebut juga telah berhasil dikuasai.

Baca Juga  PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang Resmi Dilantik

Keberhasilan pembebasan tawanan serta penghancuran objek vital yang dikuasai kelompok separatis itu, tidak terlepas dari kerjasama prajurit Raider 301/PKS dengan aparat intelijen yang bertugas di lapangan.

Baca Juga  Atlet Paralayang Gagal Mendarat, Akibat Angin Kencang

Danyonif R 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan menyampaikan, dalam pelaksanaan pembebasan tawanan dan penghancuran objek vital itu, dilaksanakan Jumat dini hari Pukul 04.00 WIB, di Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Ini merupakan bagian dari program latihan untuk terlaksananya Latihan Taktis dalam Latihan Pemeliharaan Raider Yonif R 301/PKS,” katanya.

Baca Juga  Usai Verifikasi, Ini Tahapan SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag

Latihan ini, lanjut Danyonif, dilaksanakan untuk memelihara kemampuan Prajurit Yonif Raider 301/PKS .

“Sehingga, para prajurit siap digunakan kapan dan di mana saja dengan tujuan menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari segala bentuk ancaman keamanan,” tukasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK