Home / SUMEDANG

Selasa, 27 Oktober 2020 - 18:50 WIB

958 KPM Kelurahan Cipameungpeuk Terima Bantuan Sapawarga Tahap Tiga

Sejumlah KPM di Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan tengah antre untuk mengambil bantuan sosial dari Program Sapawarga Provinsi Jawa Barat, Selasa 27 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE ANTRE: Sejumlah KPM di Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan tengah antre untuk mengambil bantuan sosial dari Program Sapawarga Provinsi Jawa Barat, Selasa 27 Oktober 2020.


KOTA, SUMEDANGONLINE — Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahap ketiga melalui Kantor Pos di Kabupaten Sumedang kembali disalurkan. Seperti dilakukan di Kantor Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa 27 Oktober 2020.

Pada bansos dari program sumedangonline.com/tag/sapawarga/">Sapawarga ini, berupa sembako dan uang tunai senilai Rp 100 ribu. Untuk non tunai yang bila dinominalkan mencapai Rp 250 ribu itu, berupa Beras 5 kg, susu UHT 5 pcs, garam 500 gram, vitamin c 1 botol, serden 155 gram 5 pcs/ sarden 155 gram 3 pcs+ sarden 425 gram1 pcs, kornet sapi 340 gram 1 pcs, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dan masker 4 pcs.

Baca Juga  Waspada! hindari depan Kahatex, kembali banjir

Lurah Cipameungpeuk Oman Suparman mengatakan, bantuan sumedangonline.com/tag/sapawarga/">Sapawarga dari Provinsi Jawa Barat ini, disalurkannya untuk 958 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di 11 RW. Namun dari hasil ferivikasi, terdapat 31 kk doble dan meninggal dunia.

Alhamdulillah dari pagi sampai sore ini tuntas, lancar, aman dan terkendali, meskipun cuaca kurang mendukung. Masyarakat tetap datang untuk mengambil bantuan sumedangonline.com/tag/sapawarga/">Sapawarga dari Provinsi Jabar tahap ketiga. Dan selama penyaluran dari tahap satu sampai sekarang ditempatkan di Kantor Kelurahan Cipameungpeuk, atas permintaan dari kita karena terlalu jauh juga ke kantor pos,” ujarnya.

Baca Juga  Wabup Sumedang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Jatinangor

Menurut Oman, pihaknya belum menerima kabar lanjutan apakah bantuan Sapa Warga ini yang terakhir atau ada lanjutannya. Namun bila merujuk pada bansos dari Kementerian Sosial, sudah mencapai tujuh tahap.

“Apakah dari provinsi atau APBD seperti kemensos sampai tahap tujuh, itu belum ada informasi dari pihak kantor pos. Mudah-mudahan harapan dari kelurahan dan masyarakat, ya minimal sama dengan Kemensos sampai tahap tujuh. Tapi yang terpenting, mudah-mudahan covid-19 ini segera sirna, segera hilang, semua aman, semua terkendali, semua sehat kembali,” harapnya.

Sementara itu dalam penyaluran bantuan Sapa Warga ini disaksikan Camat Sumedang Selatan, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Cipameungpeuk. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Foto-foto Aksi Simpatik Yonif 301/PKS saat aksi Super Damai 212
Asisten Administrasi Setda Kabupaten Sumedang H. Nasam saat menyampaikan Siaran Pers Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jumat, 3 April 2020.

Pilihan Redaksi

Hasil Rapid Test Dinkes Sumedang Ada 14 Orang False Positif Corona

Pilihan Redaksi

500 Bata Lahan Belum Dibebaskan Sudah Tergenang Bendungan Jatigede
Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang menyerahkan 10 ribu paket Alat Perlindungan Diri (APD) ke Pemerintah Kabupaten Sumedang. Hal itu seiring dengan pernyataan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir yang menyebutkan stock APD di kabupaten Sumedang menipis.

Pilihan Redaksi

Lewat PAN Sumedang, Farah Serahkan 10 Ribu APD ke Pemkab Sumedang

SUMEDANG

Jalan Protokol di Sumedang Kembali Disemprot Disinfektan

Pilihan Redaksi

Rumah Mak Ameh di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar
Prosesi pelantikan Pengurus DPD PGMI Kabupaten Sumedang masa bakti 2020-2025 oleh Ketua DPW PGMI Provinsi Jawa Barat di Gedung Aula Kemenag Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Februari 2021.

SUMEDANG

PGMI Akan Jadikan Sumedang Kota Madrasah

Pilihan Redaksi

Makan Malam Dengan Para ‘Samurai’, Bupati Sumedang Eksplor Potensi Daerah