Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 5 Oktober 2020 - 15:22 WIB

Berkah HUT TNI ke-75, Kakek Sa’i Miliki Rumah Layak

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi wabup, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Danramil Tnjungkerta menyerahkan kunci kepada kakek Sa'i  penerima manfaat program rutilahu dari Kodim 0610/Sumedang di Dusun Sukamulya RT 02 RW 05 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, Senin 5 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE PENYERAHAN KUNCI: Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi wabup, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Danramil Tnjungkerta menyerahkan kunci kepada kakek Sa'i penerima manfaat program rutilahu dari Kodim 0610/Sumedang di Dusun Sukamulya RT 02 RW 05 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, Senin 5 Oktober 2020.


TANJUNGKERTA, SUMEDANGONLINE – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 Tahun 2020, sejumlah rumah tidak layak huni (sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu) di Kabupaten Sumedang, diperbaiki sumedangonline.com/tag/kodim-0610-sumedang/">Kodim 0610 Sumedang melalui 14 Koramil.

Dan pada puncak HUT TNI ke-75 Senin 5 Oktober 2020 tadi, Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir meresmikan sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu milik kakek Sa’i 78 tahun yang berukuran 5x 7 meter persegi di Dusun Sukamulya RT 02 RW 05 Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta yang direhab Koramil Tanjungkerja Kodim 0610/Sumedang.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa mengatakan, sumedangonline.com/tag/hut-tni-ke-75-tahun-2020/">HUT TNI ke-75 Tahun 2020 digelar dengan tema “Sinergi Untuk Negeri”. Sehingga pada program rutihalu itu, Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan Baznas Sumedang sebagai upaya menyejahterakan masyarakat.

“Sinergi ini sebuah kata yang luar biasa maknanya, karena dengan sinergi ini satu ditambah satu bisa jadi enam atau tujuh.  Sehingga kekuatan sinergi sangat luar biasa. Sehingga di tengah kehidupan masyarakat saat ini, kita harus bersinergi yang lain, saling membantu agar semua tindakan kita bermanfaat dengan masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Gelar Karya Bakti, Kodim 0610/Sumedang Bantu Pengerjaan Jalan, Saluran Air dan Juga Loneng

Menurutnya, sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu ini juga dilakukan untuk mendukung visi Sumedang Simpati dalam kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang. Sehingga bersinergi dengan Baznas, pemerintah dan masyarakat, akan dapat mewujudkannya.

“Kami sendiri tentu tidak akan bisa melakukannya, maka dari itu kita perlu bersinergi dengan semuanya. Sehingga dari 14 koramil yang ada bisa menyelesaikan satu koramil satu sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu,” tuturnya.

Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir mengaku bangga pada momen HUT TNI ke-75 ini dapat meresmikan sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu. Apalagi, Kodim 0610/Sumedang mampu membangun 14 sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu melalui koramil yang ada.

“Ini sangat sejalan dengan visi Sumedang Simpati utamanya kesejahteraan warga. Dan diharap dari program ini dapat memenuhu harapan masyarakat, utamanya yang belum memiliki rumah layak  huni dan kesehatannya. Dan semoga bisa dimanfaatkan dari  sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu ini. Kedepannya juga kita akan  bersinergi membangun rumah-rumah tidak layak sehingga kebutuhan  rumah layak di Kabupaten Sumedang dapat terpenuhi,” ujarnya.

Baca Juga  Diskominfo Jabar Bekali Warga Sekitar DAS Citarum Terkait PHBS

Di tempat sama, Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0610/Sumedang yang telah melaksanakan program sumedangonline.com/tag/rutilahu/">rutilahu. Sehingga dalam waktu sembilan hari, warganya itu dapat menempati rumah yang layak.

“Kepada pak Sa’i, kedepannya agar rumah ini dapat dirawat, dimanfaatkan semaksimal mungkin dan mudah-mudahn dengan adanya rumah itu memberikan barokah,” tuturnya.

Hal sama diungkapkan Kepala Desa Sukamantri, Dedi Junaedi. Atas adanya sinergi antara Kodim 0610/Sumedang dan Baznas Sumedang, warganya dapat dengan tenang tinggal di rumah yang kondisinya telah layak. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

GubernurJabar Ridwan Kamil meresmikan Rumah Sakit Pasar Minggu di Palimanan Kabupaten Cirebon secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (7/9/20).

Pilihan Redaksi

Jabar Butuh 30 Rumah Sakit Lagi untuk Layani 50 Juta Warga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Rekapitulasi Lengkap Hasil Pilkades Serentak Gelombang II/2018

KABAR HAJI

Sekda Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 65

Pilihan Redaksi

Balon Kades Mengundurkan Diri, Ini Tanggapan Panitia Pilkades Mekarwangi
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ridwan Sholihin mengajak lahan kosong menjadi persemaian dengan memakai polybag.

SUMEDANG

Rinso: Gotong Royong Bisa Cegah Misbar

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang Berang ada Perusahaan Malah Picu Penyempitan Saluran Air

Pilihan Redaksi

Ciptakan kondusifitas jelang Pilkada serentak Polres gelar coffe morning

SUMEDANG

AKB Pasar dan MPP Dibuka, Perpusda Sumedang Masih Tutup