Home / SUMEDANG

Kamis, 1 Oktober 2020 - 18:48 WIB

Dikejutkan Danrem, 156 Prajurit Yonif Raider 301/PKS yang Berprestasi Naik Pangkat

Danrem 062/Tn Letkol Inf M Muchidin didampingi Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi dan Dandim 0611/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E, M. Si, saat apel mendadak untuk Personel Bintara dan Tamtama, Kamis 1 Oktober 2020.

YONIF RAIDER 301/PKS APEL: Danrem 062/Tn Letkol Inf M Muchidin didampingi Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi dan Dandim 0611/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E, M. Si, saat apel mendadak untuk Personel Bintara dan Tamtama, Kamis 1 Oktober 2020.


CIMALAKA, SUMEDANGONLINE — Danrem 062/Tn Letkol Inf M Muchidin didampingi Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi dan Dandim 0611/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E, M. Si, secara mendadak menggelar apel untuk Personel Bintara dan Tamtama, Kamis 1 Oktober 2020.

Para prajurit TNI angkatan darat itu, mendapat kejutan berupa penaikan pangkat lebih tinggi, atau satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Danrem 062/Tn a.n Letkol Inf M Muchidin mengatakan, kenaikan pangkat dan karir bagi prajurit, merupakan suatu kebanggaan, kehormatan dan kesejahteraan yang wajib diperoleh para prajurit.

Baca Juga  Atlet Paralayang Gagal Mendarat, Akibat Angin Kencang

“Dengan kenaikan pangkat tersebut, tentu menuntut tugas dan tanggungjawab serta pengorbanan yang lebih besar. Namun tidak mudah bagi seorang prajurit TNI-AD untuk bisa mendapatkan pangkat baru atau naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya,” ujarnya.

Untuk memperoleh kenaikan pangkat tersebut, ada beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas. Tujuan sidang Usul Kenaikan Pangkat (UKP) yang sudah dilaksanakan itu, agar mengetahui berbagai aspek yang menjadi persyaratan kenaikan pangkat prajurit, layak atau tidak untuk diusulkan kepada Komando Atas.

Baca Juga  Polres-Kodim 0610 Sumedang Bangun Dapur Umum Terdampak Covid-19

Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi berharap, anggota  yang sudah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya itu, mampu menjaga amanah yang diberikan Negara dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Tempat Karaoke Disidak Wabup Erwan, Kedapatan Tidak Siapkan Antisipasi Corona

Pilihan Redaksi

Waspada Covid-19, Bupati Sumedang Ajak Warga Optimalisasi PHBS

Pilihan Redaksi

Putra Sumedang Ini Paparkan Pengelolaan Sampah di Kemenhan RI

SUMEDANG

Hutang Pemkab ke PT Askes, 19M
Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, bekerjasama dengan alumni IPB membuat bilik sterilisasi menggunakan antiseptik sanitizer.

Pilihan Redaksi

Cegah Penyebaran Covid 19, Desa Serang Buat Bilik Sterilisasi

OLAHRAGA

Antisipasi longsor susulan, Komisi D minta PU standby alat berat

Pilihan Redaksi

Permasalahan Jatigede, TB: Pemkab Sumedang Tak Bergerak

SUMEDANG

Baliho Tak Berizin, Diturunkan