SUMEDANG

Disela Saba Desa Apdesi Jabar, Wagub Uu Salurkan Maskara Untuk Lima Desa di Sumedang

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Usep Adiwihanda
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum secara simbolis memberikan Maskara kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir disela Saba Desa Apdesi Jabar di Sumedang, Minggu 18 Oktober 2020.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum secara simbolis memberikan Maskara kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir disela Saba Desa Apdesi Jabar di Sumedang, Minggu 18 Oktober 2020. | FOTO: IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE

KOTA, SUMEDANGONLINE — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kepala Desa (Apdesi) Provinsi Jabar, menggelar kunjungan ke Kabupaten Sumedang. Dalam kegiatan bertajuk Saba Desa itu, mereka diterima bupati Sumedang beserta Apdesi Kabupaten Sumedang di Vila Bukit Kampung Toga Sumedang, Minggu 18 Oktober 2020.

Baca Juga  Pra Kongres Sunda 2020 di Sumedang Fokus Bahas Pertanian dan Ketahanan Pangan

Saba Desa yang digelar untuk melakukan advokasi dengan seluruh kepala desa di Kabupaten Sumedang itu, sekaligus diberikannya sumedangonline.com/tag/maskara/" rel="nofollow">Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara) oleh Wakil Gubenur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum. sumedangonline.com/tag/maskara/" rel="nofollow">Maskara ini, diperuntukan bagi Desa Citali Kecamatan Pamulihan, Karyamukti Kecamatan Tomo, Padanaan Kecamatan Paseh, Sukajadi Kecamatan Wado dan Desa Kadu Kecamatan Jatigede.

Dalam kesempatan itu, hadir juga para pengurus DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat, pengurus Apdesi Kabupaten Sumedang, Kepala DPMD dan Ketua Forum Camat Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Sumedang Masuk Daftar Calon Tuan Rumah MTQ Jabar 2022

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan dengan Saba Desa ini akan terbangun silaturahmi kepala desa se-Jawa Barat. Sehingga kedepannya akan menjalin sebuah kekuatan dalam memperjuangkan dan keinginan di desa dan pemerintah.

sumedang.online/wp-content/uploads/2020/10/WhatsApp-Image-2020-10-18-at-12.19.44-300x169.jpeg" alt="DPD sumedangonline.com/tag/apdesi-jabar/" rel="nofollow">Apdesi Jabar menggelar Saba Desa ke Apdesi Kabupaten Sumedang" width="300" height="169" /> DPD sumedangonline.com/tag/apdesi-jabar/" rel="nofollow">Apdesi Jabar menggelar Saba Desa ke Apdesi Kabupaten Sumedang.

“Jadi fasilitator antara kepala desa dan pemerintah. Baik pemerintah kabupaten dengan apdesi kabupatennya ataupun apdesi provinsi dengan pemerintah provinsinya. Oleh karena itu kami tidak pusing lagi berkoordinasi dengan kepala desa, cukup pegang apdesi, cukup sampaikan kepada apdesi. Sehingga harus erat hubungannya,” tuturnya.

Disamping itu, dengan adanya bantun sumedangonline.com/tag/maskara/" rel="nofollow">Maskara, kata Uu, itu merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada para kepala desa. Hal itu juga, berkaitan dengan program Jabar Juara. Dimana desa juara itu, merupakan desa yang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya untuk membuat masyarakatnya sejahtera.

“Mobil ini antara lain untuk menambah pelayanan primanya desa kepada masyarakat. Dan juga (sumedangonline.com/tag/maskara/" rel="nofollow">Maskara) ini bisa dipakai arena hiburan, seperti panggung dan lainnya. Karena disamping kita butuh pendidikan, butuh ekonomi, butuh juga kesehatan dan butuh hiburan untuk penyempura hidup ini,” tukasnya. ***

Tinggalkan Balasan