Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 13 Nov 2020 19:33 WIB ·

Melalui Komsos, Yonif Raider 301/PKS Bangun Komunikasi dan Sinergi Bersama Masyarakat

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Yonif Raider 301/PKS menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Komponen Masyarakat  di GOR Desa Nyalindung Kecamatan Cimalaka, Jumat 13 November 2020.

YONIF RAIDER 301/PKS KOMSOS: Yonif Raider 301/PKS menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Komponen Masyarakat di GOR Desa Nyalindung Kecamatan Cimalaka, Jumat 13 November 2020.

CIMALAKA, SUMEDANGONLINEYonif Raider 301/PKS, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Komponen Masyarakat dengan tema ‘Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan’.

Kegiatan yang diglar di GOR Desa Nyalindung Kecamatan Cimalaka, Jumat 13 November 2020 itu, dihadiri kepala desa dan kepala dusun, RW, RT, anggota karang taruna serta kader Posyandu Desa Nyalindung.

Kepala Desa Nyalindung, Budiyanto mengatakan, kegiatan Komsos ini, sangat baik dilakukan guna memberikan wawasan kepada masyarakat.

“Sangat positif penerangan Bela Negara, karena masyarakat sedikit kurang tahu pemahaman Bela Negara, bagaimana cipta kondusif itu? Tentu saja yang dilakukan Yonif Raider 301, demi terciptanya aman dan nyaman buat Desa Nyalindung ataupun di Kabupaten Sumedang itu sendiri,” ujarnya.

Menurut kades, momen pelaksanaan komsos ini sangat pas dilakukan. Masyarakat akan menjadi dekat dengan TNI dan semakin paham akan peranpara anggota TNI.

Baca Juga  Gelasan Wixs Silicone Tanjungsari Tembus Pasar Luar Negeri

“Sehingga masyarakat sadar dan mereka tahu, ternyata yang memberikan rasa aman dan nyaman itu adalah masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Selanjutnya, kata Budi, masyarakat diharapkan dapat menyimak apa yang disampaikan tentang Bela Negara atau istilahnya untuk mencipta kondusif. Hal itu penting diikuti dan dipahami karena di Indoneisa punya adab ketimuran.

Sementara itu, Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf. Wahyu Alfiyan Arisandi menuturkan, kegiatan yang digelar hari ini, merupakan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat.

“Di sini, kita menjelaskan bagaimana kita melaksanakan interaksi, kemudian kita berkomunikasi antara Prajurit TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Danyonif, adany komunikasi yang baik, kemanunggalan antara TNI dan rakyat dapat terbangun melalui komunikasi yang sinergi.

“Sehingga antara kita (TNI) dengan masyarakat, bisa menjadi kompak. Bisa saling bahu-membahu untuk menyelesaikan permasalahan,” tandasnya.

Baca Juga  Bagi Pelanggar Tertib Prokes, Bupati Sumedang: Langsung Sanksi Berat

Disebutkan, metode yang disampaikan kali ini, berbeda dari yang biasanya. Yakni dengan metode ceramah, kemudian memberikan bekal berupa wawasan kebangsaan kepada generasi-generasi muda dan masyarakat setempat.

“Kegiatan Komsos sudah beberapa kali dilaksanakan. Ini merupakan program kegiatan rutin.  Semenjak adanya wabah Covid-19, kegiatan program sempat tertunda, namun tetap dapat dilaksanakan dengan keterbatasan berkumpul yakni terkait SOP Prokes Covid-19,” ungkpanya.

Selanjutnya kata Danyonif Raider 301/PKS, kegiatan ini akan berkelanjutan. Hanya saja dengan metode yang lain, yakni dengan Baksos, Karya Bakti sehingga kedekatan TNI dengan masyarakat makin terjalin.

“Hubungan kita sebagai anak kandung rakyat kedepan tentunya akan semakin baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Danyonif Raider 301/PKS memberikan cinderamata kepada para peserta kegiatan. (**)

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/11/melalui-komsos-yonif-raider-301-pks-bangun-komunikasi-dan-sinergi-bersama-masyarakat/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG