Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 16 Nov 2020 13:01 WIB ·

PAC IPNU IPPNU Tanjungkerta Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW dengan Sima’an Al-Qur’an

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

PAC IPNU IPPNU Tanjungkerta Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW dengan Sima'an Al-Qur'an

ISTIMEWA NU: PAC IPNU IPPNU Tanjungkerta Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW dengan Sima'an Al-Qur'an

SUMEDANG.ONLINE, TANJUNGKERTA – Memperingati hari lahir Nabi Agung Muhammad SAW, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama (IPPNU) Kecamatan Tanjungkerta menggelar kegiatan Sima’an Al-Qur’an di Masjid Besar Ar-rahmat, Kertamekar, Tanjungkerta, Sumedang. Ahad, 15 November 2020.

Selain Sima’an Al-Qur’an, dalam acara Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW juga dibacakan Kitab Al-Barjanzi dan Mauidzoh Hasanah yang disampaikan K. Abdurrahman Sobari. Acara dihadiri Para Kyai, Ustadz, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Kapolsek Tanjungkerta, Para Ketua Banom NU, Serta Rekan dan Rekanita anggota IPNU-IPPNU Tanjungkerta berlangsung meriah.

Baca Juga  Bukti Cinta Pada Nabi, IPNU-IPPNU Sumedang Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW

“Acara Maulud Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya sebuah bukti bahwa kita cinta kepada Nabi, tapi acara ini juga menjadi perjuangan syiar kita untuk lebih mengenalkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat sebagai organisasi pelajar yang akan melestarikan Faham Islam Ahlussunnah Waljama’ah,” ujar Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Sumedang, Aang Muhammad Fauzie saat sambutannya di acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Aang mengajak para orangtua untuk tidak ragu mengikutsertakan anak-anaknya kedalam Organisasi IPNU-IPPNU, karena Organisasi ini adalah Organisasi Pelajar terbesar di Indonesia bahkan sudah ada di beberapa Negara, dan Organisasi ini berada dibawah naungan Nahdlatul ‘Ulama.

Baca Juga  Buruh Kembali Ontrog Pemkab

“Saya mengajak kepada semua orangtua yang hadir malam ini untuk tidak ragu mengikutsertakan anak-anaknya kedalam Organisasi IPNU-IPPNU, karena Organisasi ini adalah Organisasi Pelajar terbesar di Indonesia bahkan sudah ada di beberapa Negara, dan Organisasi ini berada dibawah naungan Nahdlatul ‘Ulama,” tegasnya.

Aang berharap kedepannya IPNU-IPPNU dapat terus eksis melestarikan Faham Islam Ahlussunnah Waljama’ah dan melestarikan Amaliah-Amaliahnya ditengah masyarakat.

“Saya berharap kedepannya IPNU-IPPNU dapat terus eksis melestarikan Faham Islam Ahlussunnah Waljama’ah dan melestarikan Amaliah-Amaliahnya ditengah masyarakat,” Pungkasnya. ** (Zidan Nurfalah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG