Home / SUMEDANG

Senin, 23 November 2020 - 20:36 WIB

Prajurit Yonif R-301/PKS Dibekali Cara Atasi Konflik Sosial di Tengah Masyarakat

Sekda Kabupaten Sumedang, Drs Herman Suryatman, M.Si menyampaikan materi saat menjadi narasumber Latihan Teknis dan Taktis PHH, Senin 23 November 2020.

YONIF RAIDER 301/PKS SAMPAIKAN MATERI: Sekda Kabupaten Sumedang, Drs Herman Suryatman, M.Si menyampaikan materi saat menjadi narasumber Latihan Teknis dan Taktis PHH, Senin 23 November 2020.


CIMALAKA, SUMEDANGONLINE — Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/Prabu Kian Santang (PKS), mengikuti Latihan Teknis dan Taktis PHH, Senin 23 November 2020. Latihan yang digelar hingga lima hari kedepan itu, prajurit dibekali berbagai materi pengantar Hukum Ham Humaniter, Konflik Sosial, Pengendalian Massa, Komunikasi Massa dan berbagai materi teori pendukung lainnya.

Pada latihan hari pertama itu, hadir Sekda Kabupaten Sumedang, Drs.Herman Suryatman, M.Si sebagai pemateri. Sekda memberikan wawasan kepada Prajurit Raider 301/PKS, tentang bagaimana ancaman saat ini, yang sangat tidak bisa diprediksi dan bergerak secara dinamis.

Baca Juga  Kejuaraan Paralayang Internasional Diharapkan Bermanfaat untuk Warga Sumedang

“Yaitu, Pandemi Destruction, Milenial Destruction dan Digital Destruction. Yonif Raider 301 adalah kebanggan warga Sumedang, harus mampu menjadi penengah di dalam Konflik Sosial yang berkecamuk di masyarakat,” katanya disambut antusiasme para Prajurit dan Danyonif Raider 301/PKS.

Baca Juga  Ada Donasi Warga, Jumlah Penerima Gasibu Cibeureum Kulon Terus Menurun

Pada akhir kegiatan, Danyonif Raider 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sekda Sumedang. Sebab dalam kesibukannya, masih bersedia hadir menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Camat Jatinangor Lantik Sembilan Ketua BPD

Pilihan Redaksi

Ini Tiga Pesan Aa Gym Terkait Pilpres 2019

Pilihan Redaksi

Kodim Beri Bantuan Korban Pergerakan Tanah Cimanintin

Pilihan Redaksi

Wabup Buka Pentas Seni MAN 2 Sumedang
Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana meninjau langsung pelaksanaan rapid test di Terminal Tipe A Ciakar. Pelaksanaan rapid tersebut merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara sekaligus untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Kamis, 18 Juni 2020.

SUMEDANG

Sambut HUT Bhayangkara, Puluhan Orang Dirapid di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Harry Tri Santoso, bahkan sempat meninjau langsung balong geulis. Pada kesempatan tersebut dia memberikan apresiasi terhadap keindahan balong geulis.

Pilihan Redaksi

Hari Pertama Wisata Dibuka, Balong Geulis Terapkan Prokes Ketat

Pilihan Redaksi

Camat Wakili Bupati Sumedang Lantik Penjabat Kades
PAC IPNU IPPNU Tanjungkerta Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW dengan Sima'an Al-Qur'an

SUMEDANG

PAC IPNU IPPNU Tanjungkerta Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW dengan Sima’an Al-Qur’an