Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Des 2020 19:23 WIB ·

Bupati Sumedang Minta Tempat Wisata Tutup Sementara Hingga 3 Januari 2021

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir

IWAN RAHMAT/SO BERI KETERANGAN: Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir

SUMEDANGBupati Sumedang mengeluarkan Surat Edaran bernomor 443/7474/Eko perihal imbauan pembatasan waktu operasi.

Dikatakan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir munculnya surat edaran tersebut karena pihaknya ingin mencegah penyebaran virus Covid-19. Apalagi pada saat tahun baru banyak diantara mereka yang datang dari luar daerah ke tempat wisata.

“Kondisi Sumedang terjadi peningkatan jumlah kasus yang terkonfirmasi Covid-19, di atas seratus. Perhari rata-rata ada 20. Ini tentu harus dicegah dengan upaya, satu upayanya adalah kerumunan. Jadi jangan banyak berkerumun. Lebih lagi sekarang mau taun baru, biasanya orang merayakan, berkerumun dan sebagainya. Kami buat kebijakan melarang perayaan tahun baru untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jadi lebih mendahulukan penyelamatan jiwa, itu intinya. Tempat wisata pun tutup sementara, sampai tanggal 3 Januari, hanya sementara,” ujar Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Jadi Bupati Sumedang, Dony Otomatis Jadi Dewan Pembina Organda

Sementara untuk minimarket, restoran dan rumah makan dibatasi jam operasionalnya hingga pukul 20.00 WIB mulai 31 Januari 2020 hingga 3 Januari 2021.

Baca Juga  Sempat Heboh, Kapolres Pastikan Kopi Cleng Sudah Tak Beredar di Sumedang

“Restoran pun hanya sampai pukul 20.00. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena Covid-19 dihari-hari itu banyak yang datang, saya hawatir terjadi penularan. Itulah kami membuat kebijakan atas dasar Forkompimda kami menutup tempat wisata dengan alasan untuk mencegah Covid-19 karena semakin meningkat,” tandasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG