Home / Hiburan / Pilihan Redaksi

Jumat, 4 Desember 2020 - 07:15 WIB

Dide Hijau Daun Sebut Pandemi Covid-19 Lebih Banyak Hikmah Didapat

Dide Hijau

DIDE HIJAU: Dide Hijau


SUMEDANG.ONLINE – Vokalis dari grup musik Hijau Daun, Dide Irawan, menyebutkan banyak hikmah didapat dari Pandemi Covid-19. Meski pun diakui job off air akibat dampak Covid-19 ini sangat terasa mulai dari sepinya manggung.

Namun terlepas itu sebut pria yang karib disapa Dide Hijau saat berbincang dengan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, disela acara Magrib Mengaji Online, dia mengatakan banyak hikmah didapat. Salahsatunya dia dapat meluncurkan sejumlah single album padahal sebelumnya hal itu sempat tertunda karena kesibukan off air.

“Dan pastinya dampak di musik sendiri saya menganggap suatu apa ya, memang berkurang dari segi kita off air, kita manggung atau segala macam itu kurang. tapi Allah kasih jalan yang lain, seperti saya tetap berkarya di musik. Malah rajin ngeluarin single, lebih rajin rekaman. Kemudian kemarin-kemarin tertunda gara-gara nggak rekaman karena banyak kesibukan, akhirnya sekarang bisa mengeluarkan single. Lebih banyak hikmahnya,” ujar Dide.

Baca Juga  Ajak Anak SD Jauhi Narkoba Sejak Dini

Hikmah lain yang didapat dari adanya pandemi ini, dirinya bisa berkumpul dengan keluarga. Dan tentunya hidup lebih sehat, karena kemana-mana dia harus menjaga kebersihan, kesehatan.

Baca Juga  Dihadapan Gurunya, Dony Minta Doa Agar Terhindar dari Korupsi

“Sebenarnya ini ujian buat kita semua. Kalau dampak dimusiknya sendiri, mungkin kalau memang kita, akhirnya kita bisa bepikiri gini loh, kalau musik itu nggak selamanya. Harus mengambil langkah-langkah di bidang musik. Jadi saya tidak menganggap ini suatu hambatan, karena bagi saya ujian adalah hikmah dari Allah SWT. Saya tidak terlalu menghujat, atau apa pun aduh gimna, karena semua dari Allah, yang pastinya saya ambil hikmahnya saya lebih banyak berkumpul dengan keluarga. Lebih bisa menjaga kesehatan lebih baik lagi, terus juga menyambung silaturahmi melalui virtual lebih banyak saya lakukan,” demikian Dide. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Grab Berikan Apresiasi ke Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

Ribon-Film Habis, Seminggu Disdukcapil Sumedang Tak Bisa Cetak e-KTP

BISNIS

RUU Omnibus Law, GOBSI Sumedang Menilai Bisa Kebiri Hak Pekerja

JATINANGOR

Ara Tertarik Pengusaha Ubi Cilembu

Pilihan Redaksi

Tenaga Penyuluh Berjuang Jadi PNS Bersama Herman dan Maruarar

Pilihan Redaksi

Jaga Kebersihan, GP Ansor Bersihkan Lapangan Gudang dari Sampah

Pilihan Redaksi

Jelang Mudik, Dishub Siapkan Rambu Lalin
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat yakni Swasti Saba Tingkat Padapa (Pemantapan), Wiweda (Pembinaan), dan Wistara (Pengembangan) Tahun 2019 kepada 17 daerah di Jabar, di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Selasa (29/9/20).

Pilihan Redaksi

17 Daerah di Jabar Terima Penghargaan Swasti Saba