Menu

Mode Gelap

Hiburan · 4 Des 2020 07:15 WIB ·

Dide Hijau Daun Sebut Pandemi Covid-19 Lebih Banyak Hikmah Didapat

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi


 Dide Hijau Perbesar

ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE
Dide Hijau

SUMEDANG.ONLINE – Vokalis dari grup musik Hijau Daun, Dide Irawan, menyebutkan banyak hikmah didapat dari Pandemi Covid-19. Meski pun diakui job off air akibat dampak Covid-19 ini sangat terasa mulai dari sepinya manggung.

Namun terlepas itu sebut pria yang karib disapa Dide Hijau saat berbincang dengan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, disela acara Magrib Mengaji Online, dia mengatakan banyak hikmah didapat. Salahsatunya dia dapat meluncurkan sejumlah single album padahal sebelumnya hal itu sempat tertunda karena kesibukan off air.

“Dan pastinya dampak di musik sendiri saya menganggap suatu apa ya, memang berkurang dari segi kita off air, kita manggung atau segala macam itu kurang. tapi Allah kasih jalan yang lain, seperti saya tetap berkarya di musik. Malah rajin ngeluarin single, lebih rajin rekaman. Kemudian kemarin-kemarin tertunda gara-gara nggak rekaman karena banyak kesibukan, akhirnya sekarang bisa mengeluarkan single. Lebih banyak hikmahnya,” ujar Dide.

Hikmah lain yang didapat dari adanya pandemi ini, dirinya bisa berkumpul dengan keluarga. Dan tentunya hidup lebih sehat, karena kemana-mana dia harus menjaga kebersihan, kesehatan.

“Sebenarnya ini ujian buat kita semua. Kalau dampak dimusiknya sendiri, mungkin kalau memang kita, akhirnya kita bisa bepikiri gini loh, kalau musik itu nggak selamanya. Harus mengambil langkah-langkah di bidang musik. Jadi saya tidak menganggap ini suatu hambatan, karena bagi saya ujian adalah hikmah dari Allah SWT. Saya tidak terlalu menghujat, atau apa pun aduh gimna, karena semua dari Allah, yang pastinya saya ambil hikmahnya saya lebih banyak berkumpul dengan keluarga. Lebih bisa menjaga kesehatan lebih baik lagi, terus juga menyambung silaturahmi melalui virtual lebih banyak saya lakukan,” demikian Dide. ***

Artikel ini telah dibaca 174 kali

Baca Lainnya

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Kaya akan Prestasi, SMPN 3 Sumedang Mampu Kembangkan Potensi Siswa

27 Mei 2024 - 09:46 WIB

Ketua KPU Sumedang Lantik 831 Anggota PPS

26 Mei 2024 - 12:22 WIB

Trending di Pilihan Redaksi