Menu

Mode Gelap

Hiburan · 4 Des 2020 07:15 WIB ·

Dide Hijau Daun Sebut Pandemi Covid-19 Lebih Banyak Hikmah Didapat

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Dide Hijau

DIDE HIJAU: Dide Hijau

SUMEDANG.ONLINE – Vokalis dari grup musik Hijau Daun, Dide Irawan, menyebutkan banyak hikmah didapat dari Pandemi Covid-19. Meski pun diakui job off air akibat dampak Covid-19 ini sangat terasa mulai dari sepinya manggung.

Namun terlepas itu sebut pria yang karib disapa Dide Hijau saat berbincang dengan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, disela acara Magrib Mengaji Online, dia mengatakan banyak hikmah didapat. Salahsatunya dia dapat meluncurkan sejumlah single album padahal sebelumnya hal itu sempat tertunda karena kesibukan off air.

“Dan pastinya dampak di musik sendiri saya menganggap suatu apa ya, memang berkurang dari segi kita off air, kita manggung atau segala macam itu kurang. tapi Allah kasih jalan yang lain, seperti saya tetap berkarya di musik. Malah rajin ngeluarin single, lebih rajin rekaman. Kemudian kemarin-kemarin tertunda gara-gara nggak rekaman karena banyak kesibukan, akhirnya sekarang bisa mengeluarkan single. Lebih banyak hikmahnya,” ujar Dide.

Baca Juga  Warga Jatigede kembali unjukrasa tuntut keadilan

Hikmah lain yang didapat dari adanya pandemi ini, dirinya bisa berkumpul dengan keluarga. Dan tentunya hidup lebih sehat, karena kemana-mana dia harus menjaga kebersihan, kesehatan.

Baca Juga  Ini Kebijakan Gugus Tugas Jabar di Dua Ponpes Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Sebenarnya ini ujian buat kita semua. Kalau dampak dimusiknya sendiri, mungkin kalau memang kita, akhirnya kita bisa bepikiri gini loh, kalau musik itu nggak selamanya. Harus mengambil langkah-langkah di bidang musik. Jadi saya tidak menganggap ini suatu hambatan, karena bagi saya ujian adalah hikmah dari Allah SWT. Saya tidak terlalu menghujat, atau apa pun aduh gimna, karena semua dari Allah, yang pastinya saya ambil hikmahnya saya lebih banyak berkumpul dengan keluarga. Lebih bisa menjaga kesehatan lebih baik lagi, terus juga menyambung silaturahmi melalui virtual lebih banyak saya lakukan,” demikian Dide. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 115 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA