Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 7 Des 2020 13:54 WIB ·

SMKN 1 Sumedang Pamerkan Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

SMK Negeri 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

IWAN RAHMAT PAMERAN: SMK Negeri 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

SUMEDANG.ONLINESMK Negeri 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

Apalagi sebut Kepala SMKN 1 Sumedang, Elis Herawati, sekolahnya merupakan salahsatu yang mendapatkan bantuan PKK dari Direktorat SMK yang tujuannya anak-anak SMK di masa yang akan datang menjadi wiraushawan yang andal.

“Kita kebetulan setelah mengadakan pameran ini, mudah-mudahan nanti dapat dilihat produk produk anak-anak kita. Jadi di sini, anak-anak kita membuat produk yang bisa dijual,” ujar Elis pada SUMEDANG ONLINE. Senin, 7 Desember 2020.

Baca Juga  OTD laporkan dugaan penyelewengan di Jatigede ke Mabes Polri

Adapun produk yang dipamerankan diantaranya desain grafis seperti pembuatan masker, stiker, mug, kaos, Tumbler, lampu Led Nesas, speaker aktif, alat penyiraman tanaman, segitiga, roda gir depan belakang motor, step, handle mesin bubut, karburator pengganti alat bakar mesin kapal laut nelayan, rak bunga, perakitan AC, power window, alarm mobil, simulator EFI, alat pengisian dan pengecekan AC, alat pukul gameulan, album dan buku panduan Sekar Pupuh, desain permodelan dan informasi bangunan.

Baca Juga  Komisi Tiga DPRD Sumedang Tes Siswa SD Sampora Membaca, Ini Hasilnya ...

Kabid Pembinaan SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Deden Saeful Hidayat, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pameran.

“Kegiatan inikan ingin menyampaikan kepada masyarakat tentang hasil proses pembelajaran oleh anak-anak kita, terutama dalam hasil produk kewiraushaan. Ini penting kami sampaikan juga dan apresiasi juga. SMK itu tidak hanya siap bekerja, tetapi juga mereka siap berwirausaha, selain juga siap melanjutkan,” ungkapnya.***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 82 kali

Baca Lainnya

Dandim 061/Sumedang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMA IT Insan Sejahtera

11 Januari 2022 - 17:16 WIB

Kodim 0610/Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2022).

Ponpes Miftahul Huda Gelar Silaturahmi Walisantri, Abdul Aziz: Apresiasi Undang-Undang Pesantren

8 Januari 2022 - 18:32 WIB

Alumni Pesantren miftahul huda manon jaya Tasik malaya yang berada dikabupaten Sumedang adakan kegiatan silaturahmi wali santri (Salisan) yang diadakan di pesantren miftahun hasanah, Sabtu 8 Januari 2022.

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

16 Desember 2021 - 12:52 WIB

Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University
Trending di PENDIDIKAN