Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 7 Des 2020 13:54 WIB

SMKN 1 Sumedang Pamerkan Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 SMK Negeri 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW). Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
SMK Negeri 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

SUMEDANG.ONLINESMK Negeri 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

Apalagi sebut Kepala SMKN 1 Sumedang, Elis Herawati, sekolahnya merupakan salahsatu yang mendapatkan bantuan PKK dari Direktorat SMK yang tujuannya anak-anak SMK di masa yang akan datang menjadi wiraushawan yang andal.

“Kita kebetulan setelah mengadakan pameran ini, mudah-mudahan nanti dapat dilihat produk produk anak-anak kita. Jadi di sini, anak-anak kita membuat produk yang bisa dijual,” ujar Elis pada SUMEDANG ONLINE. Senin, 7 Desember 2020.

Adapun produk yang dipamerankan diantaranya desain grafis seperti pembuatan masker, stiker, mug, kaos, Tumbler, lampu Led Nesas, speaker aktif, alat penyiraman tanaman, segitiga, roda gir depan belakang motor, step, handle mesin bubut, karburator pengganti alat bakar mesin kapal laut nelayan, rak bunga, perakitan AC, power window, alarm mobil, simulator EFI, alat pengisian dan pengecekan AC, alat pukul gameulan, album dan buku panduan Sekar Pupuh, desain permodelan dan informasi bangunan.

Kabid Pembinaan SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Deden Saeful Hidayat, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pameran.

“Kegiatan inikan ingin menyampaikan kepada masyarakat tentang hasil proses pembelajaran oleh anak-anak kita, terutama dalam hasil produk kewiraushaan. Ini penting kami sampaikan juga dan apresiasi juga. SMK itu tidak hanya siap bekerja, tetapi juga mereka siap berwirausaha, selain juga siap melanjutkan,” ungkapnya.***

Artikel ini telah dibaca 232 kali

Baca Lainnya

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sofia Siswi SMAN Situraja Lolos Calon Paskibraka Nasional

24 Juni 2024 - 23:42 WIB

Sofia Sahla siswi SMAN Situraja Kabupaten Sumedang dinyatakan lolos menjadi calon Paskibraka Tingkat Nasional mewakili Kabupaten Sumedang dan Provinsi Jawa Barat.

Unpad – Trimekar Sumedang Ajak Pelajar Bijak Manfaatkan Teknologi Informasi

24 Juni 2024 - 13:10 WIB

Perayaan Megah Milad ke-17 Keluarga Mahasiswa Geusan Ulun di IPP Kabupaten Sumedang

14 Juni 2024 - 17:42 WIB

Peringatan Hari Jadi ke-17 Keluarga Mahasiswa Elingga Geusan Ulun (KAMA EGU) dirayakan secara meriah di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Jumat (14/06/2024).

Suwarno Beberkan Aturan Wajib PPDB di Lingkungan Kemenag Sumedang

12 Juni 2024 - 20:06 WIB

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Suwarno menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 di Lingkungan Kemenag Sumedang wajib menyediakan jalur prestasi 15%, afirmasi 15%, inklusi 10% dan sisanya melalui jalur reguler.

Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sofia Dapat Support Pemkab Sumedang

6 Juni 2024 - 23:40 WIB

Sebagai bentuk dukungan, Sofia beserta orangtua serta sekolah diundang bertemu langsung dengan Pj bupati dan Pj Sekda di Gedung Negara, Rabu (5/6/2024) sore.
Trending di PENDIDIKAN