Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Senin, 7 Desember 2020 - 13:54 WIB

SMKN 1 Sumedang Pamerkan Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa

SMK Negeri 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

IWAN RAHMAT PAMERAN: SMK Negeri 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).


SUMEDANG.ONLINESMK Negeri 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

Apalagi sebut Kepala SMKN 1 Sumedang, Elis Herawati, sekolahnya merupakan salahsatu yang mendapatkan bantuan PKK dari Direktorat SMK yang tujuannya anak-anak SMK di masa yang akan datang menjadi wiraushawan yang andal.

“Kita kebetulan setelah mengadakan pameran ini, mudah-mudahan nanti dapat dilihat produk produk anak-anak kita. Jadi di sini, anak-anak kita membuat produk yang bisa dijual,” ujar Elis pada SUMEDANG ONLINE. Senin, 7 Desember 2020.

Baca Juga  Butuh Dana Rp1,5 Juta untuk Memindahkan Satu Makam Terendam Jatigede

Adapun produk yang dipamerankan diantaranya desain grafis seperti pembuatan masker, stiker, mug, kaos, Tumbler, lampu Led Nesas, speaker aktif, alat penyiraman tanaman, segitiga, roda gir depan belakang motor, step, handle mesin bubut, karburator pengganti alat bakar mesin kapal laut nelayan, rak bunga, perakitan AC, power window, alarm mobil, simulator EFI, alat pengisian dan pengecekan AC, alat pukul gameulan, album dan buku panduan Sekar Pupuh, desain permodelan dan informasi bangunan.

Baca Juga  Bermodal Rp 3 Juta, Warga Pawenang Perbaiki Tanjakan Eutis

Kabid Pembinaan SMK pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Deden Saeful Hidayat, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pameran.

“Kegiatan inikan ingin menyampaikan kepada masyarakat tentang hasil proses pembelajaran oleh anak-anak kita, terutama dalam hasil produk kewiraushaan. Ini penting kami sampaikan juga dan apresiasi juga. SMK itu tidak hanya siap bekerja, tetapi juga mereka siap berwirausaha, selain juga siap melanjutkan,” ungkapnya.***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Artis Gisella Anastasia saat memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Hiburan

Polisi Tetapkan Gisel Tersangka, Setelah Akui Video Mesumnya Dibuat Pada Tahun 2017

Pilihan Redaksi

Hujan tak surutkan warga Cibugel ikuti jalan santai

Pilihan Redaksi

Ini yang Dilakukan Dadang Romansyah di Wado

Pilihan Redaksi

Duh sembako pada naik, Ini yang akan dilakukan Dinas Perdagangan UKM …

PENDIDIKAN

SMPN 1 Sumedang Ingin Populerkan Indonesia Raya Tiga Stanza

Pilihan Redaksi

Pertemuan OTD Jatigede dan Satker, Jam 14.00 siang ini

Nasional

Pendaftar CPNS, Jangan Lupa Buat Akun di Portal SSCN

Pilihan Redaksi

Keren, Polisi gerak cepat, jalan Tomo bisa dilalui dua arah