Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 29 Des 2020 17:14 WIB ·

Sumedang Gelar Bumdes Award 2020, Herman Berharap dapat Memotivasi Desa

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara BUMDes Award Tahun 2020 di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Selasa, 29 Desember 2020. Perbesar

HO. DISKOMINFOSANDITIK/SUMEDANGONLINE/SUMEDANG ONLINE
Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara BUMDes Award Tahun 2020 di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Selasa, 29 Desember 2020.

SUMEDANG – Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara BUMDes Award Tahun 2020 di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Selasa, 29 Desember 2020.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi setiap desa dalam membangun BUMDes dan membuat Inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
”Jadi Bumdes Award ini, adalah satu alat yang diharapkan bisa memotivasi, menginspirasi Bumdes dan warga masyarakat yang inovatif, kreatif yang telah menorehkan prestasi. Kita berikan penghargaan, jadi lebih semangat lagi dalam membangun desa khususnya dalam membangun perekonomian desa,” ungkap Herman Suryatman usai acara berlangsung.

Apalagi lanjut dia dalam situasi saat ini di tengan Pandemi Covid-19, tak hanya masalah kesehatan yang dihadapi, tapi juga tentang masalah ekonomi. Karena itu dirinya berharap Bumdes dapat mengambil peran dalam hal itu.

“Kita ketahui bersama kita di era pandemi, bukan saja urusan kesehatan. Kita juga mempunyai masalah dengan ekonomi. Dan Bumdes, alhamdulillah sekarang mulai tampil di depan sebagai salahsatu entitas yang mencoba menggerakkan perekonomian desa. Mudah-mudahan dengan ajang Bumdes Award ini, yang didalamnya bukan hanya untuk Bumdes tapi juga untuk pemerintah desa, masyarakat desa,” ungkapnya.

Dia berharap kinerja Bumdes di 2021 dapat lebih bagus, sehingga bisa lebih membantu menggerakkan perekonomian desa dan recovery ekonomi bisa dilakukan lebih cepat.

“Karena pemerinah kabupaten bukan superman, kami membutuhkan tim. Jadi tidak ada superman yang ada supertim. Dan supertim itu adalah pemerintah kabupaten, bersinergi, berkolaborasi dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dengan berbagai sektor dengan perbankan untuk bersama sama membangun desa,” demikian Herman. ***

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG