Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 29 Desember 2020 - 17:14 WIB

Sumedang Gelar Bumdes Award 2020, Herman Berharap dapat Memotivasi Desa

Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara BUMDes Award Tahun 2020 di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Selasa, 29 Desember 2020.

HO. DISKOMINFOSANDITIK/SUMEDANGONLINE BUMDES AWARD: Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara BUMDes Award Tahun 2020 di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Selasa, 29 Desember 2020.


SUMEDANG – Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara BUMDes Award Tahun 2020 di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Selasa, 29 Desember 2020.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi setiap desa dalam membangun BUMDes dan membuat Inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
”Jadi Bumdes Award ini, adalah satu alat yang diharapkan bisa memotivasi, menginspirasi Bumdes dan warga masyarakat yang inovatif, kreatif yang telah menorehkan prestasi. Kita berikan penghargaan, jadi lebih semangat lagi dalam membangun desa khususnya dalam membangun perekonomian desa,” ungkap Herman Suryatman usai acara berlangsung.

Baca Juga  Dihadapan Wartawan Sumedang, Bupati: Saran-Kritik Jadi Energi untuk Perbaikan

Apalagi lanjut dia dalam situasi saat ini di tengan Pandemi Covid-19, tak hanya masalah kesehatan yang dihadapi, tapi juga tentang masalah ekonomi. Karena itu dirinya berharap Bumdes dapat mengambil peran dalam hal itu.

“Kita ketahui bersama kita di era pandemi, bukan saja urusan kesehatan. Kita juga mempunyai masalah dengan ekonomi. Dan Bumdes, alhamdulillah sekarang mulai tampil di depan sebagai salahsatu entitas yang mencoba menggerakkan perekonomian desa. Mudah-mudahan dengan ajang Bumdes Award ini, yang didalamnya bukan hanya untuk Bumdes tapi juga untuk pemerintah desa, masyarakat desa,” ungkapnya.

Baca Juga  TP PKK Citimun Sumedang Bagikan 25 Gasibu untuk Buka Puasa

Dia berharap kinerja Bumdes di 2021 dapat lebih bagus, sehingga bisa lebih membantu menggerakkan perekonomian desa dan recovery ekonomi bisa dilakukan lebih cepat.

“Karena pemerinah kabupaten bukan superman, kami membutuhkan tim. Jadi tidak ada superman yang ada supertim. Dan supertim itu adalah pemerintah kabupaten, bersinergi, berkolaborasi dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dengan berbagai sektor dengan perbankan untuk bersama sama membangun desa,” demikian Herman. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolda Pimpin Sumpah PINTER Calon Anggota Polri
Petugas gabungan dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cimalaka, intensif melakukan pemantauan di sejumlah titik. Menurut Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 di wilayahnya.

SUMEDANG

Awasi AKB, Satgas Covid-19 Cimalaka Gencar Lakukan Patroli

Pilihan Redaksi

Jabatan Ketua DPD Golkar Sumedang Masih Seksi Diperebutkan

Pilihan Redaksi

Tutup TMMD ke 100, Pangdam III Siliwangi apresiasi kemanunggalan TNI dan rakyat

Pilihan Redaksi

Bahaya, Ada Tiga Titik Jalan Amblas di Jaling Timur Jatigede

SUMEDANG

Eni Ajak Generasi Muda Berpedoman Pada Nilai-Nilai Kebangsaan

Pilihan Redaksi

Mobil Mercy Terbakar, Sempat Terdengar Dua Ledakan
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat memberikan keterangan pers pada saat pembukaan kembali Mal Pelayanan Publik Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

MPP Sumedang Dibuka, Wabup Tegaskan yang Tak Jalankan Prokes Dilarang Masuk