Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 29 Des 2020 17:14 WIB ·

Sumedang Gelar Bumdes Award 2020, Herman Berharap dapat Memotivasi Desa

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara BUMDes Award Tahun 2020 di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Selasa, 29 Desember 2020.

HO. DISKOMINFOSANDITIK/SUMEDANGONLINE BUMDES AWARD: Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara BUMDes Award Tahun 2020 di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Selasa, 29 Desember 2020.

SUMEDANG – Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar acara BUMDes Award Tahun 2020 di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Selasa, 29 Desember 2020.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi setiap desa dalam membangun BUMDes dan membuat Inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
”Jadi Bumdes Award ini, adalah satu alat yang diharapkan bisa memotivasi, menginspirasi Bumdes dan warga masyarakat yang inovatif, kreatif yang telah menorehkan prestasi. Kita berikan penghargaan, jadi lebih semangat lagi dalam membangun desa khususnya dalam membangun perekonomian desa,” ungkap Herman Suryatman usai acara berlangsung.

Baca Juga  Jeritan Para Supir Angkot di Sumedang: Perhatikan Nasib Kami

Apalagi lanjut dia dalam situasi saat ini di tengan Pandemi Covid-19, tak hanya masalah kesehatan yang dihadapi, tapi juga tentang masalah ekonomi. Karena itu dirinya berharap Bumdes dapat mengambil peran dalam hal itu.

“Kita ketahui bersama kita di era pandemi, bukan saja urusan kesehatan. Kita juga mempunyai masalah dengan ekonomi. Dan Bumdes, alhamdulillah sekarang mulai tampil di depan sebagai salahsatu entitas yang mencoba menggerakkan perekonomian desa. Mudah-mudahan dengan ajang Bumdes Award ini, yang didalamnya bukan hanya untuk Bumdes tapi juga untuk pemerintah desa, masyarakat desa,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang Belum Ditahan Hanya Otomatis Dicekal

Dia berharap kinerja Bumdes di 2021 dapat lebih bagus, sehingga bisa lebih membantu menggerakkan perekonomian desa dan recovery ekonomi bisa dilakukan lebih cepat.

“Karena pemerinah kabupaten bukan superman, kami membutuhkan tim. Jadi tidak ada superman yang ada supertim. Dan supertim itu adalah pemerintah kabupaten, bersinergi, berkolaborasi dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dengan berbagai sektor dengan perbankan untuk bersama sama membangun desa,” demikian Herman. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG