Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 9 Januari 2021 - 19:45 WIB

Banjir-Longsor di Jatinangor Selain Mematikan Gardu Listrik, PLN Sumedang Siagakan Personel dan Kendaraan Operasional

Banjir Cikeruh

ISTIMEWA BANJIR CIKERUH: Banjir Cikeruh


SUMEDANG – Imbas adanya banjir dan longsor di kawasan Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, tiga gardu listrik yang ada di kawasan tersebut tak dioperasikan untuk sementara.

Selain itu menurut Wahyu Ahadi Rouzi selaku Manager PLN UP3 Sumedang pihaknya juga menyarankan agar warga saat mengungsi untuk mematikan listrik dari miniature circuit breaker (MCB) hal itu bertujuan demi keselamatan warga terdampak banjir.

“Kami ingatkan masyarakat untuk mengungsi ke tempat aman dan tidak lupa untuk mematikan listrik dari miniature circuit breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung ke stop kontak, dan segera menghubungi contact center 123 atau unit layanan PLN terdekat untuk memadamkan daerah yang terdampak banjir,” ujar Wahyu dalam keterangan persnya. Sabtu, 9 Januari 2021.

Baca Juga  Warga Citali Diminta Matikan Lampu, Ini Alasannya

Dikatakan dia, total Gardu yang paling banyak dipadamkan adalah di Wilayah Sumedang 3 Gardu yang meliputi Wilayah Desa Cikeruh, Sayang dan saat ini PLN Sumedang menyiagakan 40 petugas dan 10 kendaraan Operasional untuk mengamankan lokasi.

Baca Juga  Pengurus IPSI Jatinangor Dilantik, Bupati: Akan Ada Juara Pencak Silat Tingkat Nasional Asal Jatinangor

Setelah banjir surut, warga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 untuk dinyalakan kembali, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering, PLN akan memastikan semua jaringan distribusi aman untuk dapat dioperasikan kembali untuk menyalurkan listrik ke lokasi pelanggan. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Proses pemakamanan pasien nomor 18 di Kecamatan Paseh. Selasa, 28 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Sempat Berdagang di Jakarta, Pasien Nomor 18 Positif Covid di Sumedang Wafat

Pilihan Redaksi

Peringati HUT Bhayangkara, Polres Sumedang Gelar Tabligh Akbar
Ketua Demisioner DPD Partai Golkar Sumedang, H. Sidik Jafar menyerahkan pataka Panji Golkar Kabupaten Sumedang ke pimpinan Sidang Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumedang, Arief Rangga Gumilang di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Kamis 20 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Kembali Jadi Ketua DPD Golkar Sumedang, Ini Tugas Berat yang Harus Dijalankan Sidik Jafar

Pilihan Redaksi

200 warga Cimanintin Diungsikan, Ini Lokasinya

SUMEDANG

Kedapatan Bawa Sabu, Haris Ditangkap Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

Bus Damri terbakar di depan kampus IPDN Jatinangor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas Bantuan Sosial Langsung Tunai dan Non Tunai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS), bertempat di Kantor Pos Sumedang. Sabtu, 18 April 2020.

SUMEDANG

Gubernur Jabar Pastikan Seluruh Kecamatan di Sumedang Lakukan PSBB

Pilihan Redaksi

Perkim Percepat Pendataan Tanah yang Terkena Tol Cisumdawu