Pilihan Redaksi, SUMEDANG

5.000 KPM Mulai Terima Bansos dari Bantuan Pemkab Sumedang

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang dan jajaran Forkompimda Sumedang saat pelepasan bantuan pertama bansos berupa natura senilai Rp100ribu yang disalurkan oleh masing masing kecamatan.
Bupati Sumedang dan jajaran Forkompimda Sumedang saat pelepasan bantuan pertama bansos berupa natura senilai Rp100ribu yang disalurkan oleh masing masing kecamatan. | FOTO: Igun Gunawan

SUMEDANG – Pemerintah Kabupaten Sumedang mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk warga miskin saat PPKM Darurat akibat Covid-19. Penyaluran pertama berupa paket sembako senilai Rp100 ribu yang akan dibagikan ke keluarga penerima manfaat (KPM) di masing-masing kecamatan. Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga  Polres Sumedang Kembali Gelar Tracing Drive Thru di Taman Kota

“Mudah mudahan ini dapat membantu masyarakat, natura bentuknya kalau nominal uang nanti hari Rabu, masing masing KPM akan mendapatkan Rp200 ribu itu yang Bansos tunai dari Kabupaten,” ujar Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat pelepasan truk di IPP Kabupaten Sumedang.

Dikatakan jumlah total bantuan sosial yang disalurkan hari ini sebanyak total 5 ribu paket yang disalurkan secara merata ke setiap kecamatan.

“Hari ini Pemda Sumedang beserta Forkompimda menyalurkan total 5 ribu paket sembako untuk masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, akibat PPKM Darurat. Jadi kami di Forkompimda dibagi rata untuk mengawal penanganan Covid tiap kecamatan. Dan kita sekarang membagi sembako ke tiap kecamatan,” imbuhnya. ***

Tinggalkan Balasan