Nasional

Angka Bed Occupancy Ratio Rumah Sakit di Purwakarta Menurun

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat memimpin evaluasi mingguan di Aula Janaka, Lingkungan Pemkab Purwakarta. Selasa, 13 Juli 2021.
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat memimpin evaluasi mingguan di Aula Janaka, Lingkungan Pemkab Purwakarta. Selasa, 13 Juli 2021. | FOTO: istimewa

SUMEDANGONLINE, PURWAKARTA  – Pada laman Pikobar data Bed Occupancy Ratio (BOR) dengan update terkini  mengalami penurunan. BOR di Jawa barat ada di angka 87,87 persen. Tempat tidur di sejumlah rumah sakit di Jawa Barat pun masih tersedia. Hal yang sama juga terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

BOR merupakan salah satu indikator yang menggambarkan tinggi rendahnya tingkat pemanfaatan tempat tidur rumah sakit, perhitungannya adalah persentase pemakaian tempat tidur pada satu satuan waktu tertentu, sehingga dapat diketahui gambaran penggunaan tempat tidur di rumah sakit tersebut.

“Dari evaluasi mingguan. Alhamdulilah Purwakarta perubahannya sangat baik, angka kematian di wilayah kita turun. Selain itu BOR kita juga turun. Sebelumnya, sudah dua minggu lebih di angka 90 persen hari ini terevaluasi di bawah 90 persen tepatnya 89 persen,” kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat memimpin evaluasi mingguan di Aula Janaka, Lingkungan Pemkab Purwakarta. Selasa, 13 Juli 2021.

Baca Juga  Penetapan Paslon Terpilih Pilgub Tinggal Tunggu Paripurna DPRD Jabar

Bukan hanya itu, menurut Anne cakupan lainnya seperti vaksinasi Covid-19 mengalami peningkatan, namun masih terdapat kendala terutama vaksinasi di Kabupaten Purwakarta ini untuk lansia yang persentasenya masih rendah.

“Kemudian juga positif track kita alhamdulillah terkoreksi sangat baik, dan yang lainnya cakupan vaksin juga kita naik, hari ini total nya menjadi 11,1 persen hanya tinggal kita mendorong terus lansia, karna cakupan lansia masih sedikit yang ikut,” ujarnya.

Baca Juga  Kendaraanya Diminta Putar Balik, Ayu Ting Ting Mengaku Tak Tahu Aturan Ganjil Genap di Kota Bogor

Ia juga tak akan bosan untuk terus mengingatkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk tetap menjalankan anjuran protokol kesehatan secara ketat, di tambah saat ini sedang ada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan tujuan untuk menjaga mobilitas dari masyarakat.

“Jadi masyarakat kabupaten purwakarta tetap utk melaksanakan prokes dimanapun berada, hati-hati tetap dirumah jika bukan dalam keadaan darurat,” demikian Ambu Anne.  ***

Tinggalkan Balasan