Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 8 Jul 2021 15:44 WIB ·

Cek Pos Penyekatan, Kapolres Pastikan Tak Ada Orang Luar Masuk Sumedang

Reporter: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi


 Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo saat melakukan pengecekan pelaksanaan PPKM Darurat di Pos Penyekatan Cimanggung. Kamis, 8 Juli 2021. Perbesar

IStimewa/SUMEDANG ONLINE
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo saat melakukan pengecekan pelaksanaan PPKM Darurat di Pos Penyekatan Cimanggung. Kamis, 8 Juli 2021.

SUMEDANG Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo melakukan pengecekan pos penyekatan di Wilayah Hukum Tanjungsari dan tempat Isolasi Mandiri di Kahatex Sumedang. Kamis, 8 Juli 2021.

“Dalam rangka PPKM darurat secara terus menerus saya akan melakukan pengecekan terhadap tempat ibadah yang berada di wilayah Tanjungsari agar benar benar untuk sementara waktu tidak digunakan dulu untuk salat Jumat dan kegiatan lainnya karena dengan terjadi kerumunan akan menimbulkan klaster baru Covid-19,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dalam keterangannya.

Dikatakan dia, untuk mencegah kendaraan masuk ke wilayah Sumedang pihaknya telah melakukan pengecekan di Pos Penyekatan Cimanggung yang berbatasan dengan wilayah Garut dan Bandung. Selain itu pihak kepolisian juga membuat Pos Penyekatan di wilayah tomo yang berbatasan dengan Majalengka.

“Semuanya untuk memastikan bahwa tidak ada masyarakat luar yang masuk Sumedang tanpa aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tandasnya.

Saat kunjungannya ke Kecamatan Cimanggung, Kapolres juga menyempatkan meninjau lokasi isolasi di Pabrik tekstil Kahatex  dan ada dua lokasi tempat isolasi tempat yang pertama di huni oleh pasen covid 19 sebanyak 25 orang.

“Di tempat ke dua sebanyak 6 orang dan dari pihak kahatek bahwa dari pasien yang dirawat di kawasan kahatek semuanya di tanggung pihak Kahatek baik pengobatannya, dokternya dari dokter Kahatek,” ucapnya . ***

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Di Pasir Landak Sumedang Ditemukan Batu Columnar Joint yang Timbulkan Nada Unik

23 Juni 2024 - 04:37 WIB

Kepala Bidang Kebudayaan, Moh. Budi Akbar, saat meninjau langsung batu columnar joint di Pasir Landak di Desa Nagrak, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

Kesenian Abad XV, Terbang Buhun Pusaka Karuhun Masih Tetap Eksis

22 Juni 2024 - 04:55 WIB

Penampilan Grup Seni Terbang Buhun Pusaka Karuhun saat pentas di Acara Ngabungbang. Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG