Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 27 Jul 2021 06:49 WIB ·

DPRD Sumedang Minta Pemerintah Segera Realisasikan Tempat Relokasi Korban Longsor Cimanggung

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah

IWAN RAHMAT/SO WAKIL KETUA DPRD: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah

SUMEDANG DPRD Kabupaten Sumedang mendesak Pemerintah Kabupaten Sumedang  agar memperhatikan warga terdampak bencana longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung.

“Melihat perkembangan sampai saat ini masyarakat sudah menyampaikan beberapa permasalahan baik dampak sosial dan ekonomi didalam masa PPK Darurat. Tentunya ini harus menjadi perhatian yang khusus, karena pemerintah pada saat itu tepatnya pada bulan Januari saat bencana longsor terjadi di Kecamatan Cimanggung sudah menjadi bencana Nasional,” ujar Titus Diah selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Sekda Sumedang Apresiai Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang Gelar Pasar Kaget di Jatigede

Dikatakan Titus, pada saat itu Pemkab Sumedang sudah merencanakan relokasi guna mengganti lahan terdampak longsor. “Dan sudah dibahas juga dengan DPRD Kabupaten Sumedang. Dan pada saat ini keluh kesah masyarakat perbulan Juli sampai hari ini warga menyampaikan bahwa belum ada realisasi atau kepastian,” ungkapnya.

Baca Juga  Pengurus IPSI Jatinangor Dilantik, Bupati: Akan Ada Juara Pencak Silat Tingkat Nasional Asal Jatinangor

“Sehingga kami (DPRD) Kabupaten Sumedang menyikapinya dan meminta kepada Pemkab Sumedang supaya bisa menindak lanjutinya. Karena dampak sosial hari ini baik bagi para pedagang atau pelaku usaha kemudian bagi masyarakat yang tidak punya mata pencaharian. Bagaimana sikap pemkab Kabupaten saat ini terhadap masyarakat yang terkena dampak Longsor di Kecamatan Cimanggung,”  demikian Titus Diah. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG