DPRD Sumedang Minta Pemerintah Segera Realisasikan Tempat Relokasi Korban Longsor Cimanggung

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah
Iwan Rahmat/SO/SUMEDANGONLINE
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah

SUMEDANG DPRD Kabupaten Sumedang mendesak Pemerintah Kabupaten Sumedang  agar memperhatikan warga terdampak bencana longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung.

“Melihat perkembangan sampai saat ini masyarakat sudah menyampaikan beberapa permasalahan baik dampak sosial dan ekonomi didalam masa PPK Darurat. Tentunya ini harus menjadi perhatian yang khusus, karena pemerintah pada saat itu tepatnya pada bulan Januari saat bencana longsor terjadi di Kecamatan Cimanggung sudah menjadi bencana Nasional,” ujar Titus Diah selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Ini Curhatan warga Cimareme, minta perhatian Pemkab Sumedang

Dikatakan Titus, pada saat itu Pemkab Sumedang sudah merencanakan relokasi guna mengganti lahan terdampak longsor. “Dan sudah dibahas juga dengan DPRD Kabupaten Sumedang. Dan pada saat ini keluh kesah masyarakat perbulan Juli sampai hari ini warga menyampaikan bahwa belum ada realisasi atau kepastian,” ungkapnya.

Baca Juga  Pasca Musda, Golkar Sumedang Belum Laporan ke Kesbangpol

“Sehingga kami (DPRD) Kabupaten Sumedang menyikapinya dan meminta kepada Pemkab Sumedang supaya bisa menindak lanjutinya. Karena dampak sosial hari ini baik bagi para pedagang atau pelaku usaha kemudian bagi masyarakat yang tidak punya mata pencaharian. Bagaimana sikap pemkab Kabupaten saat ini terhadap masyarakat yang terkena dampak Longsor di Kecamatan Cimanggung,”  demikian Titus Diah. ***

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Sumedang Akan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK