Home / Nasional

Jumat, 30 Juli 2021 - 13:08 WIB

Imbas Covid-19, Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Terima Bantuan Senilai Rp1,2 Juta

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 secara simbolis kepada 20 perwakilan penerima bantuan, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh penerima BPUM lainnya secara daring.

BPMI SETPRES/RUSMAN PRESIDEN RI: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 secara simbolis kepada 20 perwakilan penerima bantuan, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh penerima BPUM lainnya secara daring.


SUMEDANGONLINE, Jakarta: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 secara simbolis kepada 20 perwakilan penerima bantuan, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh penerima BPUM lainnya secara daring.

“Tahun 2021 yang akan dibagikan untuk Banpres Produktif ini adalah Rp15,3 triliun yang dibagikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil. Ada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di seluruh Tanah Air, dan mulai dibagikan pada hari ini,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Baca Juga  Menpora Dampingi Presiden Jokowi Keliling Gelora Bung Karno untuk Pastikan Semua Berjalan Baik

Jumlah bantuan yang diterima masing-masing pelaku usaha adalah Rp1,2 juta.

“Kita berharap ini bisa membantu mendorong ekonomi kita semuanya,” imbuh Presiden.

Presiden menyampaikan, kondisi sulit akibat pandemi COVID-19 saat ini dirasakan oleh semua, tidak hanya pelaku usaha mikro dan kecil tetapi juga pelaku usaha menengah hingga besar.

“Semuanya pada kondisi yang sangat-sangat tidak mudah, sangat sulit dan itu juga tidak hanya dirasakan oleh pengusaha-pengusaha di Indonesia saja tetapi di seluruh dunia semuanya kondisinya sama,” ujarnya.

Baca Juga  8 Unit Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cileunyi

Oleh sebab itu, Kepala Negara berpesan agar para pengusaha usaha mikro dan kecil tetap bekerja lebih keras dan tahan banting dalam situasi ini.

“Bapak-Ibu semuanya harus bekerja lebih keras lagi dalam situasi seperti ini, bertahan dengan sekuat tenaga. Meskipun mungkin omzetnya turun sampai 75 persen, turun sampai separuh, ya tetap harus kita jalani,” tuturnya. ***

Sumber Berita: Setkab

Share :

Baca Juga

Nasional

Kemacetan Berkurang, Nurhasan: Sayangnya Informasi Kurang Masif
pemerintah-resmi-melarang-perayaan-tahun-baru-2020

Nasional

Pemerintah Resmi Melarang Perayaan Tahun Baru 2020
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik 15 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (12/6/2020).

Nasional

Gubernur Jabar Lantik 15 Pimpinan Tinggi Pratama, Berpesan Fokus Pengendalian COVID-19

Nasional

Inalillahi, satu keluarga tewas tertimbun longsor
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto

Nasional

Kawal New Normal, Kodam III/Siliwangi Sebar Personel di 500 Titik Keramaian

Nasional

Gugus Tugas Jabar Gelar Tes Masif di Kawasan Puncak

Nasional

Pemerintah Buka Lowongan 238 Ribu Formasi CPNS
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Nasional

Penertiban PPKM, Mendagri Perintahkan Satpol PP Utamakan Profesional, Humanis