Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Jelang Mudik Idul Adha, Pos Penyekatan di Perbatasan Sumedang Diperketat

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi
Petugas di lapangan melakukan pengecekan mereka yang masuk ke wilayah Sumedang di Pos Perbatasan jelang Mudik Hari Raya Idul Adha. Sabtu, 17 Juli 2021.
Petugas di lapangan melakukan pengecekan mereka yang masuk ke wilayah Sumedang di Pos Perbatasan jelang Mudik Hari Raya Idul Adha. Sabtu, 17 Juli 2021. | FOTO: Istimewa

SUMEDANG – Jelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah pos penyekatan di perbatasan Kabupaten Sumedang akan memperketat kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Sumedang.

“Dan akan memutar balik kendaraan pemudik maupun angkutan barang yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam PPKM Darurat yang boleh melintas seperti pekerja sektor esensial dan sektor kritikal,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dalam keterangannya. Sabtu, 17 Juli 2021.

Karena hal itu pihaknya mengimbau pada Masyarakat yang ada di luar Wilayah Sumedang dalam pelaksanaan hari raya Idul Adha agar tidak mudik dulu ke kampung halamannya.

“Hal itu karena wabah Covid-19 sekarang ini sedang dalam keadaan yang mengkhawatirkan lebih baik di rumah saja. Masyarakat agar mematuhi semua aturan pemerintah yang sudah dituangkan dalam Inmendagri, Pergub Jawa Barat dan Perbub Sumedang tentang PPKM Darurat,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Berharap GENPPARI Jadi Mitra Pemerintah Majukan Wisata Sumedang

Menurut data dari Satgas Covid-19 total terkonfirmasi dari tanggal 22 Maret 2020  sebanyak 7.479 kasus yang meninggal dunia sebanyak 190 Orang, kontak erat 271 kasus, suspek 45 kasus dan data harian terkonfirmasi pada  Jumat 16 Juli 2021 sebanyak 396 kasus.

Baca Juga  Bupati Sumedang Rombak SOTK Baru, Total 571 Orang

“Dengan data tersebut di atas masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu 4M, mencuci tangan, memakai masker,menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” demikian Kapolres Sumedang.***

Tinggalkan Balasan