Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 17 Juli 2021 - 18:28 WIB

Jelang Mudik Idul Adha, Pos Penyekatan di Perbatasan Sumedang Diperketat

Petugas di lapangan melakukan pengecekan mereka yang masuk ke wilayah Sumedang di Pos Perbatasan jelang Mudik Hari Raya Idul Adha. Sabtu, 17 Juli 2021.

ISTIMEWA PENYEKATAN: Petugas di lapangan melakukan pengecekan mereka yang masuk ke wilayah Sumedang di Pos Perbatasan jelang Mudik Hari Raya Idul Adha. Sabtu, 17 Juli 2021.


SUMEDANG – Jelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah pos penyekatan di perbatasan Kabupaten Sumedang akan memperketat kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Sumedang.

“Dan akan memutar balik kendaraan pemudik maupun angkutan barang yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam PPKM Darurat yang boleh melintas seperti pekerja sektor esensial dan sektor kritikal,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dalam keterangannya. Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca Juga  Kodim 0610/Sumedang Ikut Peringati Hari Donor Darah se-Dunia

Karena hal itu pihaknya mengimbau pada Masyarakat yang ada di luar Wilayah Sumedang dalam pelaksanaan hari raya Idul Adha agar tidak mudik dulu ke kampung halamannya.

“Hal itu karena wabah Covid-19 sekarang ini sedang dalam keadaan yang mengkhawatirkan lebih baik di rumah saja. Masyarakat agar mematuhi semua aturan pemerintah yang sudah dituangkan dalam Inmendagri, Pergub Jawa Barat dan Perbub Sumedang tentang PPKM Darurat,” ucapnya.

Baca Juga  Sempat Berdagang di Jakarta, Pasien Nomor 18 Positif Covid di Sumedang Wafat

Menurut data dari Satgas Covid-19 total terkonfirmasi dari tanggal 22 Maret 2020  sebanyak 7.479 kasus yang meninggal dunia sebanyak 190 Orang, kontak erat 271 kasus, suspek 45 kasus dan data harian terkonfirmasi pada  Jumat 16 Juli 2021 sebanyak 396 kasus.

“Dengan data tersebut di atas masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu 4M, mencuci tangan, memakai masker,menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” demikian Kapolres Sumedang.***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Di Sumedang Akan Ada Kereta Gantung antar Gunung

SUMEDANG

Tempat Karaoke Disidak Wabup Erwan, Kedapatan Tidak Siapkan Antisipasi Corona

Pilihan Redaksi

Meriahnya Silaturahmi Tim Pemenangan dan Relawan Doamu Esa
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke Posko Desa di Wilayah Kecamatan Jatinangor. Salahsatunya memantau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Jatinangor yang tengah melaksanakan vaksinasi. Kamis, 15 Juli 2021.

SUMEDANG

Wabup Sumedang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Jatinangor

JATINANGOR

Waspada! aksi kejahatan mengintai

Pilihan Redaksi

Kembali Sumarwan Jadi Penjabat Bupati Sumedang

Pilihan Redaksi

Milad PT. Masoem ke 44, Diisi Kegiatan Sosial dan Tabligh Akbar
Aparat Desa Rancamulya, dibuat bingung dengan tiba-tiba muncul daftar nama bantuan sosial yang berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat

SUMEDANG

#LawanCorona Bansos Covid, Kades Rancamulya Punya Formula Agar Tak Double Data