Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 17 Juli 2021 - 18:28 WIB

Jelang Mudik Idul Adha, Pos Penyekatan di Perbatasan Sumedang Diperketat

Petugas di lapangan melakukan pengecekan mereka yang masuk ke wilayah Sumedang di Pos Perbatasan jelang Mudik Hari Raya Idul Adha. Sabtu, 17 Juli 2021.

ISTIMEWA PENYEKATAN: Petugas di lapangan melakukan pengecekan mereka yang masuk ke wilayah Sumedang di Pos Perbatasan jelang Mudik Hari Raya Idul Adha. Sabtu, 17 Juli 2021.


SUMEDANG – Jelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah pos penyekatan di perbatasan Kabupaten Sumedang akan memperketat kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Sumedang.

“Dan akan memutar balik kendaraan pemudik maupun angkutan barang yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam PPKM Darurat yang boleh melintas seperti pekerja sektor esensial dan sektor kritikal,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dalam keterangannya. Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca Juga  Sekda Sumedang Apresiai Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang Gelar Pasar Kaget di Jatigede

Karena hal itu pihaknya mengimbau pada Masyarakat yang ada di luar Wilayah Sumedang dalam pelaksanaan hari raya Idul Adha agar tidak mudik dulu ke kampung halamannya.

“Hal itu karena wabah Covid-19 sekarang ini sedang dalam keadaan yang mengkhawatirkan lebih baik di rumah saja. Masyarakat agar mematuhi semua aturan pemerintah yang sudah dituangkan dalam Inmendagri, Pergub Jawa Barat dan Perbub Sumedang tentang PPKM Darurat,” ucapnya.

Baca Juga  Dede Wafat Usai Sepeda Motornya Tertabrak Pick-up

Menurut data dari Satgas Covid-19 total terkonfirmasi dari tanggal 22 Maret 2020  sebanyak 7.479 kasus yang meninggal dunia sebanyak 190 Orang, kontak erat 271 kasus, suspek 45 kasus dan data harian terkonfirmasi pada  Jumat 16 Juli 2021 sebanyak 396 kasus.

“Dengan data tersebut di atas masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu 4M, mencuci tangan, memakai masker,menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” demikian Kapolres Sumedang.***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

MWC NU Situraja Luncurkan Program Koin NU

SUMEDANG

Niat Jaring Ikan Malah Temukan Mayat di Kebun Dekat Jembatan Dano Sumedang

Pilihan Redaksi

Hujan intensitas tinggi, tanggul irigasi di Cikiray jebol

KABAR HAJI

19 Jamaah Calon Haji Wafat di Tanah Suci. Ini Daftarnya

Pilihan Redaksi

BBGRM XVI, Sekda: Sumedang Bisa Lebih Maju dari Korea Jika …

SUMEDANG

Manager Haornas Sumedang, Akan Lapor ke Komnas HAM

Pilihan Redaksi

Kantor Arsip Daerah Sumedang terus bebenah

Pilihan Redaksi

2.500 Warga Hadiri Tabligh Akbar di Mapolres Sumedang