Home / KABAR HAJI

Minggu, 18 Juli 2021 - 20:09 WIB

Layani Jamaah Haji Saat Pandemi Covid-19, Dua Masjid Suci Gunakan Teknologi Robot

Melayani jamaah haji di tengah pandemi Covid-19. Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menggunakan teknologi untuk melayani para jamaah dan pengunjung Dua Masjid Suci tersebut.

SAUDIGAZETTE GUNAKAN ROBOT: Melayani jamaah haji di tengah pandemi Covid-19. Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menggunakan teknologi untuk melayani para jamaah dan pengunjung Dua Masjid Suci tersebut.


SUMEDANGONLINE, MAKKAH – Melayani jamaah haji di tengah pandemi Covid-19. Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menggunakan teknologi untuk melayani para jamaah dan pengunjung Dua Masjid Suci tersebut.

Departemen Perlindungan Lingkungan dan Pengendalian Epidemi di Kepresidenan Umum telah mengerahkan robot untuk mendukung operasi desinfeksi intensif di Masjidil Haram dan halamannya.

Robot menggunakan sistem kontrol yang diprogram pada peta pra-instal dengan enam tingkat yang berkontribusi untuk melindungi lingkungan dan menganalisis persyaratan sterilisasi sesuai dengan berbagai skenario penggunaan dan program sterilisasi.

Baca Juga  83 calon haji asal Sumedang gagal berangkat

Dalam sebuah pernyataan kepada Saudi Press Agency (SPA), direktur urusan teknis dan layanan, Naif Al-Jahdali, mengatakan robot memiliki paten simultan lokalisasi dan pemetaan (SLAM).

“Mereka dapat bekerja antara lima dan delapan jam tanpa campur tangan manusia dan memiliki kapasitas alat sterilisasi 23,8 liter dengan tingkat konsumsi dua liter per jam untuk menghilangkan bakteri di area seluas 600 meter persegi,” ungkapnya.

Baca Juga  Jamaah Calon Haji Kloter 60 Sumedang Segera Berangkat

Selain itu ada robot yang membagikan botol air Zamzam kepada jamaah dan pengunjung.

Selama berkeliling kurang lebih 10 menit, robot mendistribusikan 30 botol air Zamzam dan dapat bekerja hingga delapan jam tanpa campur tangan manusia.

Dia menambahkan bahwa langkah itu adalah bagian dari tindakan pencegahan dan pencegahan virus corona dan juga berupaya menggunakan teknologi untuk melayani pengunjung Dua Masjid Suci. ***

Sumber Berita: saudigazette

Share :

Baca Juga

KABAR HAJI

19 Jamaah Calon Haji Wafat di Tanah Suci. Ini Daftarnya

KABAR HAJI

Badai Pasir di Arab, Ini Kondisi Jamaah Haji Asal Sumedang

KABAR HAJI

Sekda Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 65

KABAR HAJI

LOKASI PELEPASAN CALON HAJI BELUM JELAS

KABAR HAJI

Jamaah Calon Haji Kloter 60 Sumedang Segera Berangkat

KABAR HAJI

Jamaah Haji Sumedang Kloter 1 Akan Tiba Selasa Pagi

KABAR HAJI

PPIH Imbau Jamaah Haji Tak Bawa Rice Cooker

KABAR HAJI

Tiba di Bekasi Calon Jamaah Haji Sumedang Langsung Tes Kesehatan