Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 12 Jul 2021 21:04 WIB ·

Sepekan PPKM, Wabup Sumedang Menilai Mulai Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

REPORTER: IGUN GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) di beberapa Posko Satgas Desa di Kecamatan Tanjungsari. Senin, 12 Juli 2021.

ISTIMEWA PANTAU POSKO: Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) di beberapa Posko Satgas Desa di Kecamatan Tanjungsari. Senin, 12 Juli 2021.

SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, memastikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) Dinilai mulai efektif. Hal itu seiring dengan menurunnya angka penyebaran Covid-19 secara signifikan.

Alhamdulillah, di masa PPKM Darurat penurunannya sangat signifkan dan pengendaliannya cukup bagus. Hal Ini bisa dilihat dari pemantauan hari ini. Mudah-mudahan diakhir masa PPKM Darurat sampai tanggal 20 nanti Sumedang bisa terbebas dari Covid-19,” ujar Erwan dalam keterangannya saat melakukan pemantauan di Posko Satgas Desa dan Kecamatan di Tanjungsari. Senin, 12 Juli 2021.

Baca Juga  Kejuaraan Sumedang Open II 2021, Indra: Bagian dari Pembinaan Usia Dini

Selain memberikan arahan ke para petugas dalam optimalisasi pencegahan penyebaran Covid-19, Wabup juga memastikan Posko Satgas Covid-19 di tingkat desa benar-benar ada dan berfungsi dengan baik. Termasuk ketersediaan data sampai tempat isolasi.

“Dari pantauan di wilayah kecamatan Tanjungsari khususnya di Desa Jatisari, tempatnya sudah refresentatif, bagus dan nyaman. Insyaallah jika ada pasien yang terpapar, penanganannya juga bisa cepat,” ungkapnya.

Baca Juga  Paragliding, Pengusaha Sumedang Perlu Dilibatkan

Bahkan menurutnya, di Kecamatan Tanjungsari seperti di Desa Jatisari dan Gudang, selama penerapan PPKM Darurat,  kasus orang yang terpapar Covid-19 terus mengalami penurunan. Bahkan di dua tempat itu, tak ada laporan kasus orang meninggal karena Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan dan dicegah jangan sampai terus menyebar. Seandainya ada yang memerlukan isolasi mandiri, sudah ada ruang isolasi yang representatif. Saya harap semua desa bisa seperti ini,” demikian Erwan Setiawan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG