Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 12 Juli 2021 - 21:04 WIB

Sepekan PPKM, Wabup Sumedang Menilai Mulai Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) di beberapa Posko Satgas Desa di Kecamatan Tanjungsari. Senin, 12 Juli 2021.

ISTIMEWA PANTAU POSKO: Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) di beberapa Posko Satgas Desa di Kecamatan Tanjungsari. Senin, 12 Juli 2021.


SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, memastikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) Dinilai mulai efektif. Hal itu seiring dengan menurunnya angka penyebaran Covid-19 secara signifikan.

Alhamdulillah, di masa PPKM Darurat penurunannya sangat signifkan dan pengendaliannya cukup bagus. Hal Ini bisa dilihat dari pemantauan hari ini. Mudah-mudahan diakhir masa PPKM Darurat sampai tanggal 20 nanti Sumedang bisa terbebas dari Covid-19,” ujar Erwan dalam keterangannya saat melakukan pemantauan di Posko Satgas Desa dan Kecamatan di Tanjungsari. Senin, 12 Juli 2021.

Baca Juga  Tak Ingin Jatigede Tercemar Alasan Pemerintah Akan Tertibkan Keramba Jaring Apung

Selain memberikan arahan ke para petugas dalam optimalisasi pencegahan penyebaran Covid-19, Wabup juga memastikan Posko Satgas Covid-19 di tingkat desa benar-benar ada dan berfungsi dengan baik. Termasuk ketersediaan data sampai tempat isolasi.

“Dari pantauan di wilayah kecamatan Tanjungsari khususnya di Desa Jatisari, tempatnya sudah refresentatif, bagus dan nyaman. Insyaallah jika ada pasien yang terpapar, penanganannya juga bisa cepat,” ungkapnya.

Baca Juga  Ada Keluhan Dokumen Kependudukan Tak Sampai, Kantor Pos Sumedang Diminta Berikan Klarifikasi

Bahkan menurutnya, di Kecamatan Tanjungsari seperti di Desa Jatisari dan Gudang, selama penerapan PPKM Darurat,  kasus orang yang terpapar Covid-19 terus mengalami penurunan. Bahkan di dua tempat itu, tak ada laporan kasus orang meninggal karena Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan dan dicegah jangan sampai terus menyebar. Seandainya ada yang memerlukan isolasi mandiri, sudah ada ruang isolasi yang representatif. Saya harap semua desa bisa seperti ini,” demikian Erwan Setiawan. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

PON 2016 DAN KREATIVITAS DAERAH

Nasional

Tunjangan Jabatan Fungsional Rescuer Rp 450.000 – Rp 1,035.000

Pilihan Redaksi

Lagi, OTD laporkan dugaan kasus korupsi di Jatigede ke Kejati Jabar

SUMEDANG

Pasca Banjir Jatinangor, Warga dan Aparat Berjibaku Bersihkan Lokasi

Pilihan Redaksi

Polemik PPDI-Apdesi, Rinso: Bupati Harus Turun Tangan

PENDIDIKAN

Gerak jalan santai, 4 ribu tenaga honorer meriahkan hari pahlawan

Pilihan Redaksi

Lupa Matikan Lilin, Bayi 3,5 Ini Mengalami Luka Bakar

Pilihan Redaksi

IP-Jafar sebut DPP Golkar tunjuk mereka sebagai cabup dan cawabup Sumedang