Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 3 Agu 2021 16:53 WIB ·

Ratusan Personel Keamanan Kawal Eksekusi Pengosongan Tanah dan Bangunan Terdampak Tol Cisumdawu

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Selasa, 3 Agustus 2021.

HO. POLRES SUMEDANG UNTUK SUMEDANGONLINE LAKUKAN PENGAMANAN: Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Selasa, 3 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Selasa, 3 Agustus 2021.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyebutkan jumlah personel gabungan yang dilibatkan dari Polri 146 orang, Kodim 70 orang,  Sat Pol PP 34 orang, Satker Cisundawu 8 orang,  BPN 5 orang dan Dinas Kesehatan 3 orang.

Baca Juga  Tekan Perkembangan Covid-19, Puskesmas Conggeang Gelar Tes Swab

“Dalam pelaksanaan eksekusi yang dilakukan oleh pihak Pengadilan Negeri Sumedang berjalan aman dan lancar dan dari pihak pemilik lahan menerima hasil keputusan eksekusi dari pengadilan,” ujar Kapolres Sumedang dalam keterangannya.

Objek eksekusi berupa tanah milik Wardi seluas 175 meter persegi beserta bangunan di atasnya, yang terletak di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara.

Baca Juga  Dua Kali Divaksin, Wakil Bupati Sumedang: Alhamdulillah Semua Baik-Baik Saja

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, yang hadir saat eksekusi berlangsung menyebutkan kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan Tol Cisumdawu.

“Pemerintah Daerah bersama Forkopimda akan terus mengawal pembebasan dan pembangunan jalan tol sampai tuntas. Termasuk, untuk desa dan kecamatan lain yang akan dilintasi tol Cisumdawu,” ujar Herman. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 180 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG