Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 3 Agu 2021 16:53 WIB ·

Ratusan Personel Keamanan Kawal Eksekusi Pengosongan Tanah dan Bangunan Terdampak Tol Cisumdawu

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi


 Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Selasa, 3 Agustus 2021. Perbesar

HO. Polres Sumedang untuk Sumedangonline/SUMEDANG ONLINE
Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Selasa, 3 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Selasa, 3 Agustus 2021.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyebutkan jumlah personel gabungan yang dilibatkan dari Polri 146 orang, Kodim 70 orang,  Sat Pol PP 34 orang, Satker Cisundawu 8 orang,  BPN 5 orang dan Dinas Kesehatan 3 orang.

“Dalam pelaksanaan eksekusi yang dilakukan oleh pihak Pengadilan Negeri Sumedang berjalan aman dan lancar dan dari pihak pemilik lahan menerima hasil keputusan eksekusi dari pengadilan,” ujar Kapolres Sumedang dalam keterangannya.

Objek eksekusi berupa tanah milik Wardi seluas 175 meter persegi beserta bangunan di atasnya, yang terletak di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, yang hadir saat eksekusi berlangsung menyebutkan kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan Tol Cisumdawu.

“Pemerintah Daerah bersama Forkopimda akan terus mengawal pembebasan dan pembangunan jalan tol sampai tuntas. Termasuk, untuk desa dan kecamatan lain yang akan dilintasi tol Cisumdawu,” ujar Herman. ***

Artikel ini telah dibaca 191 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG