Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 3 Agustus 2021 - 16:53 WIB

Ratusan Personel Keamanan Kawal Eksekusi Pengosongan Tanah dan Bangunan Terdampak Tol Cisumdawu

Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Selasa, 3 Agustus 2021.

HO. POLRES SUMEDANG UNTUK SUMEDANGONLINE LAKUKAN PENGAMANAN: Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Selasa, 3 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Selasa, 3 Agustus 2021.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyebutkan jumlah personel gabungan yang dilibatkan dari Polri 146 orang, Kodim 70 orang,  Sat Pol PP 34 orang, Satker Cisundawu 8 orang,  BPN 5 orang dan Dinas Kesehatan 3 orang.

Baca Juga  Imbas Pandemi Covid-19 Dirasakan Petani Tembakau Sumedang

“Dalam pelaksanaan eksekusi yang dilakukan oleh pihak Pengadilan Negeri Sumedang berjalan aman dan lancar dan dari pihak pemilik lahan menerima hasil keputusan eksekusi dari pengadilan,” ujar Kapolres Sumedang dalam keterangannya.

Objek eksekusi berupa tanah milik Wardi seluas 175 meter persegi beserta bangunan di atasnya, yang terletak di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara.

Baca Juga  Ini tiga poin permasalahan dampak sosial Jatigede menurut Kang TB Hasanuddin

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, yang hadir saat eksekusi berlangsung menyebutkan kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan Tol Cisumdawu.

“Pemerintah Daerah bersama Forkopimda akan terus mengawal pembebasan dan pembangunan jalan tol sampai tuntas. Termasuk, untuk desa dan kecamatan lain yang akan dilintasi tol Cisumdawu,” ujar Herman. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

PT. Sagara Purnama Bagikan Hand Sanitizer ke Jurnalis Sumedang

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPTHP 2

Pilihan Redaksi

Katana Terseret Longsor Tercebur Cipeles, Begini Penampakannya

Pilihan Redaksi

DPD KNPI Sumedang Akan Gelar Rakerda dan Rapimda

DAERAH

Pelaku pencuri mobil, sempat diamankan polisi Ujay

Pilihan Redaksi

Innalillahi Sebuah Warkop di Gunung Manik Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

Dapat Tambahan Dukungan, Dony-Erwan Optimistis Menang

PENDIDIKAN

MenPANRB: IPDN sebagai agen perubahan