Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 3 Agu 2021 20:35 WIB ·

Sumedang di Level 4, Sekda: Tak Ada Penyekatan Kendaraan, Hanya Ganjil Genap

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 3-9 Agustus 2021 di Kabupaten Sumedang tak ada penyekatan kendaraan hanya ganjil genap tetap berlaku.

HO. POLRES SUMEDANG UNTUK SUMEDANGONLINE HANYA GANJIL GENAP: Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 3-9 Agustus 2021 di Kabupaten Sumedang tak ada penyekatan kendaraan hanya ganjil genap tetap berlaku.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman menyebutkan Kabupaten Sumedang berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 27 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Desease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali yang berlaku pada 3-9 Agustus 2021, masih berada di level-4.

Sehingga sebut dia, pembatasan aktifitas masyarakat tetap memberlakukan aturan sesuai level dimaksud dan tidak ada perubahan aturan sebagaimana yang diberlakukan pada satu minggu lalu. Hanya saja sebut Herman, untuk PPKM kali ini tak ada lagi penyekatan kendaraan.

Baca Juga  Di Sumedang Bakal Ada Kampung Buricak Burinong, Destinasi Wisata Selfie Kelas Dunia

“Jadi kalau sebelumnya ada penyekatan dan ganjil genap. Sekarang hanya ganjil genap saja,” kata Herman Suryatman dalam keterangannya. Selasa, 3 Agustus 2021.

Sebagai informasi penetapan Sumedang sebagai daerah berada di level 4 tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 27 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Desease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

“Sumedang masuk Level 4 titik beratnya karena berada diaglomerasi Bandung Raya. Berdasarkan Inmedagri No 27/2021 tersebut Penetapan level wilayah sebagaimana dimaksud pada Diktum KESATU berpedoman pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.”

Baca Juga  Sekda Sumedang Apresiai Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang Gelar Pasar Kaget di Jatigede

“Penyesuaian dilakukan kepada wilayah aglomerasi di Jabodetabek, Bandung Raya, Semarang Raya, Solo Raya, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya Raya dan Malang Raya, dimana jika mayoritas kota/kabupaten dalam 1 (satu) wilayah aglomerasi tersebut masih pada level 4 (empat), maka kota kabupaten lain di dalam wilayah aglomerasi tersebut bukan di level 4 (empat) maka akan dimasukkan dalam level 4 (empat).” ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 111 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG