Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 3 Agustus 2021 - 20:35 WIB

Sumedang di Level 4, Sekda: Tak Ada Penyekatan Kendaraan, Hanya Ganjil Genap

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 3-9 Agustus 2021 di Kabupaten Sumedang tak ada penyekatan kendaraan hanya ganjil genap tetap berlaku.

HO. POLRES SUMEDANG UNTUK SUMEDANGONLINE HANYA GANJIL GENAP: Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 3-9 Agustus 2021 di Kabupaten Sumedang tak ada penyekatan kendaraan hanya ganjil genap tetap berlaku.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman menyebutkan Kabupaten Sumedang berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 27 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Desease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali yang berlaku pada 3-9 Agustus 2021, masih berada di level-4.

Sehingga sebut dia, pembatasan aktifitas masyarakat tetap memberlakukan aturan sesuai level dimaksud dan tidak ada perubahan aturan sebagaimana yang diberlakukan pada satu minggu lalu. Hanya saja sebut Herman, untuk PPKM kali ini tak ada lagi penyekatan kendaraan.

Baca Juga  Herman, Emil Bahas akuntabilitas pemerintahan kabupaten/kota

“Jadi kalau sebelumnya ada penyekatan dan ganjil genap. Sekarang hanya ganjil genap saja,” kata Herman Suryatman dalam keterangannya. Selasa, 3 Agustus 2021.

Sebagai informasi penetapan Sumedang sebagai daerah berada di level 4 tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 27 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Desease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

“Sumedang masuk Level 4 titik beratnya karena berada diaglomerasi Bandung Raya. Berdasarkan Inmedagri No 27/2021 tersebut Penetapan level wilayah sebagaimana dimaksud pada Diktum KESATU berpedoman pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.”

Baca Juga  Oktober, 93 Desa di Kabupaten Sumedang Gelar Pilkades Serentak

“Penyesuaian dilakukan kepada wilayah aglomerasi di Jabodetabek, Bandung Raya, Semarang Raya, Solo Raya, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya Raya dan Malang Raya, dimana jika mayoritas kota/kabupaten dalam 1 (satu) wilayah aglomerasi tersebut masih pada level 4 (empat), maka kota kabupaten lain di dalam wilayah aglomerasi tersebut bukan di level 4 (empat) maka akan dimasukkan dalam level 4 (empat).” ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Roda dua tak bisa melintas, jalan Haurpakpak putus total
Proses evakuasi kendaraan bak terbuka yang mengangkut rombongan wisatawan di akses menuju objek Wisata Buricak Burinong Blok Kokoncong Desa Cigintung Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Minggu 6 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Mobil Rombongan Wisatawan Masuk Jurang di Buricak Burinong, Satu Meninggal Belasan Luka-luka

Pilihan Redaksi

60 peserta ikuti MTQ Sukawening

Pilihan Redaksi

VIDEO: Gubernur Jawa Barat sebar 4,2 Juta Ikan di Jatigede

Pilihan Redaksi

Ini dia hasil kajian tim independen terkait longsor di Sumedang

Pilihan Redaksi

Ini Kata Bupati Sumedang Tentang Empat Kandidat Sekda
Kepala Desa Margalaksana Kabupaten Sumedang, Andre Y Mohtar

Pilihan Redaksi

Kades Minta Warga Tak Terima Bantuan untuk Legowo
Polres Sumedang menggelar upacara pemakaman jenazah almarhum Bripka Wantomisal di Perumahan Bhayangkara Elok Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Kamis 20 Mei 2021.

SUMEDANG

Bentuk Penghormatan, Polres Sumedang Gelar Upacara Pemakaman Jenazah Bripka Wantomisal