Home / SUMEDANG

Rabu, 8 September 2021 - 20:35 WIB

Pelaku Penganiaya Satpam di Cimanggung Terancam 15 Tahun Bui

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat jumpa wartawan di Mapolres Sumedang. Rabu, 8 September 2021.

FITRIYANI GUNAWAN/SO JUMPA PERS: Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat jumpa wartawan di Mapolres Sumedang. Rabu, 8 September 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: YS, tersangka kasus tindak pidana penganiayaan pada seorang Satpam, AR, di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, terancam hukuman 15 tahun penjara.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal 338 KUH Pidana dengan pidana penjara paling lama 15 tahun, dan pasal 351 ayat (3) KUH Pidana dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

“Peristiwa ini terjadi hari Selasa 7 September 2021 sekitar pukul 15.30 WIB, di Pos Jaga Gerbang Utama PT. Kaldu Kari Nabati (KARINA) Indonesia Dusun Bojong Bolang, RT 001, RW 001, Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat jumpa wartawan di Mapolres Sumedang. Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga  TB Pastikan 2020, Pembayaran Ganti Rugi OTD Jatigede yang Telah Inkrah PN Cair

Korban sendiri sebut Kapolres wafat setelah sempat mendapat perawatan dari RS Cikopo, Cicalengka.

Dikatakan Kapolres, pelaku nekat melakukan penganiayaan setelah dia merasa kesal karena sebelumnya korban kerap merasa disepelekan. Karena itu pelaku dan berniat untuk melukai AR.

“Pelaku menusuk korban dengan senjata tajam berupa keris ke bagian perut sebelah kiri korban. Atas kejadian tersebut korban menderita luka tusuk di bagian perut sebelah kiri yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Kapolres.

Baca Juga  Sumedang Akan Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mulai 11-25 Januari 2021

Polisi yang menerima laporan adanya peristiwa itu bergerak cepat dan menangkap pelaku dengan sejumlah barang bukti seperti pakaian yang dipakai korban, sebuah serangka senjata tajam jenis keris, satu file rekaman CCTV dan barang bukti lainnya.

Polisi juga melakukan tes urine terhadap pelaku, dan hasilnya YS  positif menggunakan obat jenis psikotropika Methamphetamine. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sejumlah warga Wado yang memiliki makam keluarga di Dusun Pangkalan Desa Wado, Kecamatan Wado, mulai memindahkan makam. Hal itu seiring dengan mulai naiknya muka air waduk Jatigede yang sudah mencapai elevasi +259 mdpl, Rabu, 8 April 2020.

Pilihan Redaksi

Belum Dibayar, Warga Wado Sumedang Mulai Pindahkan Makam yang Tergenang Jatigede

Pilihan Redaksi

Cimalaka Sumedang Gelar Deklarasi Damai Pilkades

SUMEDANG

Enam Pelajar di Sumedang Diamankan Polisi, Usai Demo di Jakarta
Warga di Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Conggeang menggelar Istigasah Akbar dalam rangka menolak rencana Geothermal Gunung Tampomas, Rabu 28 April 2021.

DAERAH

Warga Gelar Istigasah Akbar Tolak Rencana Geothermal Gunung Tampomas
Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Dede Suhendar, saat melakukan pengecekan salahsatu warganya. Senin 20 April 2020.

SUMEDANG

#LawanCorona Memakai Baju APD Pemdes Sukajadi Sumedang Terus Pantau ODP
Kepala Kelurahan Cipameungpeuk Oman Suparman saat memberikan keterangan berkaitan dengan penyaluran bansos Covid-19. Kamis, 18 Juni 2020

SUMEDANG

Warga Kelurahan Cipameungpeuk Tunggu Realisasi Bansos dari Daftar Susulan

Pilihan Redaksi

Viral Kecelakaan Tenaga Kerja di Pabrik Tekstil, Ini Tanggapan Kadisnakertran Sumedang
: Bendahara DPD PKS Sumedang, dr. H. Iwan Nugraha (dua dari kanan) secara simbolis memberikan santunan kepada salahsatu keluarga korban longsor Cimanggung, Jumat 15 Januari 2021.

SUMEDANG

Ringankan Keluarga Korban Longsor Cimanggung, PKS Beri Santunan Serta Paket Sembako