Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 8 Sep 2021 20:35 WIB ·

Pelaku Penganiaya Satpam di Cimanggung Terancam 15 Tahun Bui

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat jumpa wartawan di Mapolres Sumedang. Rabu, 8 September 2021.

FITRIYANI GUNAWAN/SO JUMPA PERS: Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat jumpa wartawan di Mapolres Sumedang. Rabu, 8 September 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: YS, tersangka kasus tindak pidana penganiayaan pada seorang Satpam, AR, di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, terancam hukuman 15 tahun penjara.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal 338 KUH Pidana dengan pidana penjara paling lama 15 tahun, dan pasal 351 ayat (3) KUH Pidana dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

“Peristiwa ini terjadi hari Selasa 7 September 2021 sekitar pukul 15.30 WIB, di Pos Jaga Gerbang Utama PT. Kaldu Kari Nabati (KARINA) Indonesia Dusun Bojong Bolang, RT 001, RW 001, Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat jumpa wartawan di Mapolres Sumedang. Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga  IWAPI Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor Cimanggung

Korban sendiri sebut Kapolres wafat setelah sempat mendapat perawatan dari RS Cikopo, Cicalengka.

Dikatakan Kapolres, pelaku nekat melakukan penganiayaan setelah dia merasa kesal karena sebelumnya korban kerap merasa disepelekan. Karena itu pelaku dan berniat untuk melukai AR.

“Pelaku menusuk korban dengan senjata tajam berupa keris ke bagian perut sebelah kiri korban. Atas kejadian tersebut korban menderita luka tusuk di bagian perut sebelah kiri yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Kapolres.

Baca Juga  Diskominfosanditik Sumedang Bentuk Tim Antisipasi Penyebar Hoax

Polisi yang menerima laporan adanya peristiwa itu bergerak cepat dan menangkap pelaku dengan sejumlah barang bukti seperti pakaian yang dipakai korban, sebuah serangka senjata tajam jenis keris, satu file rekaman CCTV dan barang bukti lainnya.

Polisi juga melakukan tes urine terhadap pelaku, dan hasilnya YS  positif menggunakan obat jenis psikotropika Methamphetamine. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG