SUMEDANG

Alumni Yonif-R 301/PKS Bangun Rumah Layak Huni untuk Keluarga Almarhum Kopka Suryaman

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH
Prajurit TNI-AD Angkatan Tahun 91-2 Alumni Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang atas dasar Solidaritas dan Kemanusiaan, saat ini tengah membangun rumah layak huni untuk isteri dari Almarhum Kopka Suryaman Anggota Kodim 0610/Sumedang.
Prajurit TNI-AD Angkatan Tahun 91-2 Alumni Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang atas dasar Solidaritas dan Kemanusiaan, saat ini tengah membangun rumah layak huni untuk isteri dari Almarhum Kopka Suryaman Anggota Kodim 0610/Sumedang. | FOTO: Istimewa via Pendim

SUMEDANGONLINE, Cimalaka: Prajurit TNI-AD Angkatan Tahun 91-2 Alumni Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang atas dasar Solidaritas dan Kemanusiaan, saat ini tengah membangun rumah layak huni untuk isteri dari Almarhum Kopka Suryaman Anggota Kodim 0610/Sumedang.

Letda Inf Slamet selaku Perwira Koordinator mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif dan aspirasi serta gagasan dari seluruh Prajurit Angkatan 91-2 khususnya Alumni Prajurit Yonif Rider 301/Prabu Kiansantang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Untuk pendanaan dikatakan Slamet, dilakukan secara swadaya sukarela dari seluruh Prajurit Angkatan 91-2 Alumni Yonif Rider 301/Prabu Kiansantang baik yang berdinas di Kodim 0610/Sumedang maupun diluar Kodim 0610/Sumedang.

Baca Juga  173 Tahun, Cimungkal Gelar Istigosah dan Ziarah ke Makam Karuhun

“Perihal rencana kegiatan tersebut sebelumnya telah Kami laporkan kepada Pemerintah Desa, Babinsa, Danramil 1002/Cimalaka dan kepada Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si selaku Atasan sekaligus Pembina Prajurit Kodim 0610/Sumedang dan beliau sangat mengapresiasi Rencana kegiatan tersebut,” kata Slamat dalam keterangannya.

Pengerjaan pembangunan rumah tersebut dikatakan dia, sudah mulai sejak 29 januari 2022 lalu di Dusun Ciseda Rt 01/04 Desa Citimun kecamatan Cimalaka kabupaten Sumedang dengan luas Lahan 70 M persegi dengan ukuran Rumah 6 x 5 meter persegi.

Baca Juga  Guru Ngaji di Desa Trunamanggala dapat Insentif Rp50 ribu Perbulan dari DD

“Sampai hari ini Hasil sementara baru mencapai 65 persen,” imbuhnya.

Dikatakan dia, tujuan dari adanya inisiasi melakukan pembangunan rumah layak huni tersebut dikatakan Slamet merupakan bentuk “JIWA KORSA” Satu Angkatan yang peduli dan merasa prihatin atas nasib yang dialami Nyonya Suryaman dengan harus menanggung beban hidup amat berat sepeninggal Suaminya.

“Salah satunya adalah kondisi tempat tinggal yang jauh dari kata layak, maka Perlu adanya perhatian serius dari semua pihak khususnya dari rekan rekan se-angkatan Almarhum, Dengan menjunjung tinggi satu prinsip sosial yaitu; Tuluslah Bekerja, tanpa harus Bertanya menguak fakta Kenapa & Mengapa karena Ending Kehidupan manusia itu tentunya berbeda-beda,” tandasnya.

Baca Juga  Ini Curhatan warga Cimareme, minta perhatian Pemkab Sumedang

“Harapan besar Kami, meski bak merayap harimau, perlahan tapi optimistis. Semoga dengan segala atensi dan upaya serta pengorbanan yang telah disumbangkan oleh semua pihak, akan dapat segera terwujud demi meraih cita cita kita bersama untuk sedikit Berbagi Bahagia kepada keluarga Isteri Almarhum Kopka Suryaman,” demikian Letda Inf Slamet. ***

Tinggalkan Balasan