LINGKUNGAN

Bumdes Legok Kaler Sumedang Cetak Sawah Dibekas Galian C

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Bumdes Subur Makmur Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang mampu menyulap lahan tidak produktif bekas Galian C di Dusun Cileuksa menjadi areal pesawahan.
Bumdes Subur Makmur Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang mampu menyulap lahan tidak produktif bekas Galian C di Dusun Cileuksa menjadi areal pesawahan. | FOTO: Bumdes Subur Makmur Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang mampu menyulap lahan tidak produktif bekas Galian C di Dusun Cileuksa menjadi areal pesawahan.

SUMEDANG ONLINE, Paseh: Bumdes Subur Makmur Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang mampu menyulap lahan tidak produktif bekas Galian C di Dusun Cileuksa menjadi areal pesawahan.

Danpos Koramil Paseh Kaler Agus memberikan apresiasi terhadap upaya Bumdes Subur Makmur tersebut. Meskipun pada saat panen perdana sempat hasil panen tidak maksimal karena dikerjakan secara manual. Namun, saat musim panen kedua yang dilaksanakan pada Selasa, 15 Februari 2022 mampu memberikan hasil yang memuaskan.

“Saat musim panen kedua yang dilaksanakan Selasa (15/2/2022) untuk menekan pengeluaran biaya dan mempersingkat waktu pengerjaan dilaksanakan dengan menggunakan mesin tekhnologi tepat guna yang disebut Kombine Haravester,” ujar Agus saat mendamping Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Paseh meninjau para penggarap sawah.

Baca Juga  Ratusan Warga Darmaraja Andil Bersihkan Sampah Jatigede

“Kami mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan desa binaan desa legok Kaler dengan membuka terobosan cetak lahan baru di area bekas galian C”.

Baca Juga  Kapolres Sumedang: Penyebab Longsor Ciherang dalam Proses Penyelidikan

Selain itu lahan bekas galian C tersebut, rencananya akan dibangun tempat Ekowisata yang produktif bisa dikunjungi oleh warga masyarakat dan diluar wilayah. ***

Tinggalkan Balasan