Menu

Mode Gelap

LINGKUNGAN · 15 Feb 2022 23:43 WIB

Bumdes Legok Kaler Sumedang Cetak Sawah Dibekas Galian C

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Bumdes Subur Makmur Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang mampu menyulap lahan tidak produktif bekas Galian C di Dusun Cileuksa menjadi areal pesawahan. Perbesar

Bumdes Subur Makmur Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang mampu menyulap lahan tidak produktif bekas Galian C di Dusun Cileuksa menjadi areal pesawahan./SUMEDANG ONLINE
Bumdes Subur Makmur Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang mampu menyulap lahan tidak produktif bekas Galian C di Dusun Cileuksa menjadi areal pesawahan.

SUMEDANG ONLINE, Paseh: Bumdes Subur Makmur Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang mampu menyulap lahan tidak produktif bekas Galian C di Dusun Cileuksa menjadi areal pesawahan.

Danpos Koramil Paseh Kaler Agus memberikan apresiasi terhadap upaya Bumdes Subur Makmur tersebut. Meskipun pada saat panen perdana sempat hasil panen tidak maksimal karena dikerjakan secara manual. Namun, saat musim panen kedua yang dilaksanakan pada Selasa, 15 Februari 2022 mampu memberikan hasil yang memuaskan.

“Saat musim panen kedua yang dilaksanakan Selasa (15/2/2022) untuk menekan pengeluaran biaya dan mempersingkat waktu pengerjaan dilaksanakan dengan menggunakan mesin tekhnologi tepat guna yang disebut Kombine Haravester,” ujar Agus saat mendamping Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Paseh meninjau para penggarap sawah.

“Kami mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan desa binaan desa legok Kaler dengan membuka terobosan cetak lahan baru di area bekas galian C”.

Selain itu lahan bekas galian C tersebut, rencananya akan dibangun tempat Ekowisata yang produktif bisa dikunjungi oleh warga masyarakat dan diluar wilayah. ***

Artikel ini telah dibaca 140 kali

Baca Lainnya

Bel Sederhana Karya Siswa Kelas 9B SMPN 2 Wado Manfaatkan Limbah

19 Februari 2023 - 10:00 WIB

Bel sederhana karya siswa kelas 9 SMPN 2 Wado,

Siapa yang Bertanggungjawab Penuh Pemeliharaan Alun-ALun Sumedang?

16 Juni 2022 - 03:46 WIB

Perbaikan sarana dan prasarana di Alun-alun Sumedang yang kerusakannya ringan dilkukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutana Kabupaten Sumedang. Minggu, 5 Juni 2022.

Lokasi Tempat Pembuangan Sampah di Depan Pasar Parakan Muncang akan Dipindah ke Belakang

16 Juni 2022 - 02:41 WIB

Sampah di Depan Pasar Parakan Muncang Cimanggung

Atasi Permasalahan Sampah di Pasar Parakan Muncang, Bupati Sumedang Keluarkan Surat Perintah Pemindahan TPS

16 Juni 2022 - 02:32 WIB

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan kabupaten Sumedang Yosep Suhayat

22 April 2022, Google Doodle Bahas Hari Bumi : Perubahan Iklim

22 April 2022 - 06:55 WIB

google hari bumi

Banjir Bandang Sungai Cimanuk, Dua Kecamatan di Kabupaten Garut Terkena Dampak

24 Februari 2022 - 10:19 WIB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut melaporkan dua kecamatan terdampak dalam musibah banjir bandang sungai Cimanuk yang terjadi pada Rabu, 23 Februari 2022. [Istimewa Via garutkab.go.id]
Trending di LINGKUNGAN