Nasional, Pilihan Redaksi

KPK Buka Seleksi untuk Tempati Belasan Jabatan yang Saat Ini Kosong

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Dokumen foto Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Dokumen foto Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). | FOTO: sumedangonline/PMJ News/Fajar

SUMEDANGONLINE, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka seleksi terbuka untuk mengisi sedikitnya sebelas jabatan yang saat ini kosong.

Jabatan yang diisi mulai dari jabatan pimpinan tinggi (JPP) hingga kepala biro.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

KPK buka seleksi untuk 11 jabatan yang terdiri dari 2 JPP madya dan 9 JPP Pratama,” terang Sekjen KPK Cahya H Harefa dalam siaran persnya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Senin (14/2/2022).

Baca Juga  Dony Siap Maraton Realisasikan Janji Politik

Khusus 2 JPP Madya yang kosong yaitu Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi serta Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat.

Sementara itu, 9 JPP Pratama yang dibuka seleksinya yakni, untuk posisi Direktur Penyidikan, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah 4, Kepala Sekretariat Dewan Pengawas, dan Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik.

Baca Juga  ITB jadikan Kemiri Sunan Bahan Bakar Berbasis Hayati

Kemudian, Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi, Kepala Pusat Perencanaan Strategis Pemberantasan Korupsi, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat.

Berikutnya, Cahya mengatakan dalam seleksi ini KPK sudah membentuk panitia seleksi (pansel) sebanyak empat tim.

Adapun total pansel yakni 24 orang. Pansel itu 14 orang dari pihak eksternal dan 10 orang dari pihak internal.

Baca Juga  Panwaslu Kabupaten Sumedang Terus Optimalkan Pengawasan

“Berikutnya sehubungan dengan proses seleksi tersebut, pejabat pembina kepegawaian atau PPK KPK telah membentuk panitia seleksi atau sering disingkat dengan pansel sebanyak empat tim,”jelasnya.

“Yakni, dengan total semua jumlah 24 orang, yang terdiri atas 14 orang dari pihak eksternal dan 10 orang dari pihak internal KPK,” pungkasnya. ***(PMJNews)

Tinggalkan Balasan