BISNIS

Pemerintah Kabupaten Garut Fasilitasi Pelaku UMKM Fashion Pasarkan Produknya di Mangga Dua Square

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Gathering bersama 40 perwakilan pelaku usaha di Kabupaten Garut di Aula Bank BJB Cabang Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Rabu (23/2/2022).
Gathering bersama 40 perwakilan pelaku usaha di Kabupaten Garut di Aula Bank BJB Cabang Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Rabu (23/2/2022). | FOTO: Gathering bersama 40 perwakilan pelaku usaha di Kabupaten Garut di Aula Bank BJB Cabang Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Rabu (23/2/2022).

SUMEDANG ONLINE – Kepala Bidang Pengembangan Promosi dan Kerjasama Perdagangan Disperindag ESDM Garut, Ratu Ayu Dinar Wira Pertiwi, menyebutkan para pelaku usaha di Kabupaten Garut khususnya di bidang fashion saat ini mereka faslitiasi pertemuan dengan salahsatu mall terbesar di Jakarta yaitu Mangga Dua Square.

Mangga Dua Square merupakan salah satu mall terbesar di Jakarta, mereka akan memberikan berbagai macam fasilitasi atau stimulus kepada para pelaku usaha di Kabupaten Garut untuk dapat bangkit,” kata Ratu saat menggelar Gathering bersama 40 perwakilan pelaku usaha di Kabupaten Garut di Aula Bank BJB Cabang Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Rabu (23/2/2022).

Ratu menerangkan, pihaknya mengajak para pelaku usaha di Kabupaten Garut untuk bisa bekerjasama dengan pihak Mangga Dua Square, di mana hal ini dapat membangkitkan kembali para pelaku usaha yang terpuruk karena terdampak pandemi Covid-19.

“Nah untuk itu kami mengajak para pelaku usaha untuk bisa bekerja sama atau berkolaborasi dalam dunia usaha khususnya dalam hal ini ada Mangga Dua Square untuk dapat berjualan di Mangga Dua Square,” ujarnya.

Menurut Ratu, ada beberapa fasilitas yang akan diberikan oleh pihak Mangga Dua Square kepada para pelaku usaha di Kabupaten Garut, diantaranya yaitu free kios atau kios gratis selama 6 bulan, fasilitas tempat tinggal selama 3 bulan, dan akomodasi pelaku usaha maupun produk yang akan dijual dari Garut-Jakarta dapat diterima secara cuma-cuma, selain diberikan gratis makan minum selama 2 minggu.

Baca Juga  Vivo Usung Dual Kamera Belakang untuk V9

Ia berharap, para pelaku usaha di Kabupaten Garut bisa memperluas pasar produknya di Jakarta, selain itu para pelaku usaha bisa mendapatkan peluang-peluang baru di wilayah Jakarta yang memiliki segmentasi pasar. luas dan menjanjikan.

“Kita tau bahwasannya produk-produk IKM (Industri Kecil Menengah) Garut itu sangat berdaya saing dan juga memiliki diferensiasi dibandingkan dengan produk-produk di luar Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Konsultan Mangga Dua Square, Ida Bagus Kusumajati menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Garut agar bisa bangkit setelah 2 tahun lamanya terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga  Hari Koperasi, Tiga Tokoh Garut Terima Penghargaan Menkop

“Karena kita melihat bahwa UMKM ini selama 2 tahun ke belakang setelah pandemi ini benar-benar berat untuk naik ke atas (untuk) bangkit makannya kita bantu para UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) ini secepat mungkin bisa bangkit,” katanya.

Ia menambahkan, para pelaku UKM bisa mendaftarkan diri dan usahanya melalui Disperindag ESDM Garut, agar bisa mengikuti program tersebut. Ia menargetkan, program ini bisa diikuti oleh banyak pelaku UKM di Kabupaten Garut. ***

Tinggalkan Balasan